by

Luar Biasa!, Warga Asal Magelang Jawa Tengah Naik Haji Pakai Sepeda, 7 Bulan baru sampai di Arab

-Keagamaan-50 views

Calon Media Online Langsung Viral dot com – Sungguh tidak sebentar untuk menunggu waktu panggilan bisa pergi ke Tanah Suci Baitullah Mekkah Al-Mukarromah – Naik Haji menunaikan Rukun Islam yang ke-5 ini. Butuh waktu beberapa tahun, atau belasan tahun, atau pula bisa sampai puluhan tahun dari sejak daftar haji, baru nanti terpanggil Quota Naik Haji.

Adalah Muhammad Fauzan, warga asal Magelang Jawa Tengah yang saat ini menjadi Viral karena berkar tekadnya yang kuat, pemuda ini Pergi Haji dengan cara tak lazim, yaitu dengan Naik Sepeda dari kamppung halamannya dan sekarang sudah bisa sampai ke Arab Saudi.

Karena masih terkendala keterbatasan informasi yang didapat, Langsung Viral dot com tentu saja belum dapat menjabarkan secara panjang lebar hal suka duka perjalanan Muhammad Fauzan sehingga bisa sampai ke Kota Suci Mekkah Al-Mukaromah itu.

Dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, Fauzan telah bersepeda sejak November 2021 dan Tiba di kota Riyadh pada hari Kamis, tanggal 26 Mei 2022.

Sesampainya disana, Pemuda Muhammadiyah Muda itu langsung disambut oleh Perwakilan khusus Muhammadiyah. Dengan wajah kegembiraan dan kebahagiaan yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata, tentu saja ini menjadi suatu hal prestasi yang baik, unik, sekaligus langka tetapi tetap berada di jalur positif.

Video Asli Wawancara di TV Arab Saudi, bisa om tonton disini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel terkait lainnya