by

Buka-bukaan, Inilah Daftar Alat Khusus untuk Bangun Usaha Cafe dengan WiFi Gratis Sistem Voucher kayak WiFi.ID

-Diluar Tema-131 views

Calon Media Online Langsung Viral dot com – Saya yakin masih banyak yang belum tahu, apalagi cara settingnya, tapi tenang, nanti di akhir artikel ini saya akan berikan sumber orang yang bisa untuk setting semua ini ya.

Jadi alat-alat yang dibutuhkan untuk bisa mulai bisnis Warkop warung Kopi atau istilah keren nya Bisnis Cafe, dengan fasilitas WiFi Gratis Sistem Voucher WiFi persis seperti voucher wifi.id adalah sebagai berikut :

1. Mikrotik

Ini mesin utamanya om, semua data voucher ada di benda ajaib itu. Kita dituntut harus bisa memahaminya- tenang saja, nanti saya kasih sumber untuk belajarnya di akhir artikel ini.

Yang punya saya di Warkop Salira, saat ini menggunakan Tipe Mikrotik RB450GX4 – dulu belinya kalau tak salah sekitar Rp. 2 juta an lah om. ya beli satu saja dulu. Tapi jika ingin buat stok jaga-jaga, yo boleh beli 2 unit si Mikrotik RB450GX4 ini, sekalian minta di settingkan ke tukang setting, jadi nanti kalau ada apa-apa tinggal pasang saja karena sudah ada settingan di dalamnya – tukang setting mikrotik nanti paham kok. Ke siapa nyettingnya? – nanti di bawah akan saya kasih tahu orangnya ya.

2. Beberapa Access Point buat di taruh di sekeliling Cafe kita

Misalnya cafe kita kan luas, lalu kita pasang sampai 4 access point di setiap penjuru dan 1 access point di tengah-tengah misalnya.

Kalau saya sih pake ZTE F609 yang second harga sekitar 200 ribu an lah om di market place banyak. cara settingnya – cari di situs ini juga sudah saya berikan itu panduan setting si ZTE F609 ini. atau kalau bingung, ya sekalian saja minta di settingin sama yang nyetting mikrotik, diatas. nanti data orangnya akan saya kasih tahu di bawah ya.

3. Beberapa Hub Switch

Saya pake yang murahan dari merk TotoLink yang isi 5 port harga 80 ribuan kalau tak salah, sekarang sudah ada 3 unit malahan ini alat wahh he.

4. UPS

wajib itu. saya pake yang UPS Modif yang bisa dipasang aki mobil – bisa kuat berjam-jam wifi kita tetap on – walau pln mati berjam-jam. Barang UPS nya ada di situs ini, tinggal cari saja pakai kata kunci “UPS” di kotak pencarian di situs ini ya.

5. Laptop atau PC (Personal Computer)

Ya tentu saja ini perlu buat nyetting2 bersama tukang nyetting nanti. biasanya pake team viewer – di setting jarak jauh. Laptop ini juga buat bikin-bikin voucher nya nanti.

6. Printer

Buat nyetak si voucher wifi nya om.

Sepertinya segitu om. kalau urusan accessories cafe sih terserah itu beda urusan dengan per wifi an ini.

Nah, jika ingin belajar lebih jauh, om masuk ke Group para Pengusaha WiFi di Facebook. nama groupnya “Belajar Bersama” – disana ada Admin yang ramah, namanya om Ega, dan om itu punya channel youtube – nama channel nya “EGA CHANEL” – Minta bantuan ke om ega saja kalau ingin di settingin, Jangan lupa kasih uang dong om ke om ega nya agar bahagia om ega ya.

Sekian. Sukses untuk Bisnis Cafe WiFi Gratis sistem voucher nya om. (F)

Nih buat jajan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel terkait lainnya