by

Komunitas YouTuber Tasikmalaya dan Ciamis

-Diluar Tema-261 views

Calon Media Online LangsungViral.com – Gagasan ini muncul pada hari ini, Jum’at, tanggal 11 Februari 2022 dan langsung saya eksekusi dibuatkan datanya. Sebagai berikut :

Berjamaah Menuju YouTuber Sukses Dengan Bersama-sama, Kita Kuat
Berjamaah Menuju YouTuber Sukses
Dengan Bersama-sama, Kita Kuat

Komunitas YouTuber Tasikmalaya dan Ciamis – KYTC
Ini adalah Channel Berjamaah, Berjuang dari Nol Subscriber.
Rawatlah dengan baik-baik oleh semua anggota (kontributor)
Semua akan merasakan bagaimana perjuangan membangun channel dari nol.

Inilah pelaksanaan “Berjuang Belajar Dari Nol – Bersama-sama” :

  1. Nama Channel : KYTC
  2. Link Channel : https://bit.ly/3Bh6OjU
  3. Dibuat oleh : Firmansyah (YouTuber Tasik)
  4. Dibuat tanggal : 12 Februari 2022
  5. WA Admin : 08-5353-99-4262
  6. Kondisi Akun : Akun channel ini adalah Berdiri Sendiri dengan data private ada di Admin dan menjadi Milik sekaligus Tanggung jawab Bersama (seluruh anggota kontributor) – maka Jaga-lah – Rawatlah baik-baik.
  7. Target Anggota / Kontributor : YouTuber Tasik & Ciamis (boleh dari luar itu, jika ada yang mau)
  8. Sistem Kerjasama : Bagi Hasil (jika sudah ada hasil)
  9. Pendaftaran :
    – Gratis sebelum tanggal 17 Agustus 2022
    – Berbayar mulai 17 Agustus 2022 : Rp. 100.000,- per Anggota / kontributor yang daftar (saat kondisi akun belum monetisasi). Uang pendaftaran tidak bisa dikembalikan – bagaimanapun kondisi channel kedepannya. Itu untuk kompensasi bagi para kontributor + Admin yang sudah berjuang dari awal yaitu dari 12 Februari 2022 s.d 16 Agustus 2022.
    Untuk besar uang pendaftaran, setiap tahunnya akan naik sebesar Rp. 100.000,- (jika channel belum juga monetisasi)
    – Berbayar jika sudah monetisasi ( 10% dari nilai rata-rata pendapatan bulanan – untuk dibagikan RATA ke seluruh kontributor terdahulu + Admin-nya)
    Catatan: Untuk kontributor yang tidak mengirim video dalam suatu minggu – baik saat belum monetisasi maupun sudah monetisasi, maka bagian pendapatan dari hasil uang kompensasi Pendaftaran Anggota baru diatas akan dikurangi 10% dari setiap ALPA sehingga bagiannya berkurang (itu jika belum terjadi pemotongan dari uang hasil pendapatan bulanan saat channel sudah monetisasi). Jika lebih dari 100% ALPA atau 10 kali ALPA-nya maka akan terus dihitung Minus dan diperhitungankan dalam pembagian hasil pendapatan bulanannya.
  10. Peraturan :
    – Dilarang melakukan segala bentuk pelanggaran YouTube (tanya-tanya dulu ke admin)
    – Dilarang Keras Menonton terus video-video KYTC (baik menggunakan koneksi pribadi lokal maupun koneksi vpn)
    – Dilarang Mengklik iklan di video-video KYTC
    – Video yang dikirim Harus Original (hasil shot sendiri) berbentuk video mentah (bukan hasil edit aplikasi video editting)
    – Video yang telah dikirimkan ke KYTC tidak dapat ditarik kembali oleh pengirimnya dan tidak dapat dihapus dari channel (kecuali karena alasan-alasan khusus yang luar biasa).
    – Video yang telah dikirimkan ke KYTC, dilarang di post ulang di channel lain.
    – Tiap Kontributor Wajib mengirim Satu Video di setiap Minggunya
    Seorang Admin Tidak Diwajibkan Mengirim video ke Channel, tetapi jika itu atas kemauan Admin sendiri, karena misalnya Admin ingin membantu perkembangan channel maka diperbolehkan. Dalam hal tersebut Admin bertindak sebagai Kontributor juga.
    – Kontributor yang tidak mengirim Satu Video di suatu Minggu (karena sebab Sakit dll), tidak diikutkan perhitungan pembagian hasil di bulan tersebut (jika sudah ada hasil/sudah monetisasi)
    – Kontributor yang tidak mengirim Satu Video di suatu Minggu (karena sebab Sakit dll) saat channel belum monetisasi, maka akan di catat oleh Admin sebagai ALPA – dan akan di perhitungkan saat channel sudah monetisasi, yaitu dikurangi 10% (dari setiap ALPA) dari bagian pendapatan bulanannya nanti. Jika lebih dari 100% ALPA atau 10 kali ALPA-nya maka akan terus dihitung Minus dan diperhitungankan dalam pembagian hasil pendapatan bulanannya.
    – Tema Channel : Campur Aduk – apa saja boleh – asal bukan yang dilarang YouTube (tapi tetap sesuai norma-norma susila, agama dan negara)
    – Bahasa di video : Harus sopan & santun. Dilarang berkata kasar, seperti Anjing dan pelesetannya Anjayyy. dan kata-kata lain yang sepadan dengan itu.
    – Saat channel sudah monetisasi (ada hasil), Admin berhak mendapatkan 20% dari hasil bulan dimaksud. Setelah itu 80% dibagi RATA ke para kontributor yang memang berhak dapat bagian di bulan tersebut.
    – Admin boleh merangkap jadi Kontributor. Kemudian, Kontributor boleh merangkap jadi Moderator (seorang Moderator diangkat dan diberhentikan oleh Admin). Baik Admin pun Moderator adalah sama-sama mendapatkan yang bagian 20% (Jadi, semakin banyak Admin & Moderator, maka akan semakin banyak pula dibagi-baginya yang 20% itu secara rata kepada Admin dan Moderator).
    Admin berhak memberhentikan para Moderator dengan alasan atau tanpa menyebutkan alasan.
    – Jika di kemudian hari, ada Kontributor yang ternyata menjadi tidak sejalan, tidak sepaham, tidak setuju, tidak se-visi misi dengan Update keputusan atau peraturan yang dibuat Admin Channel, diperbolehkan untuk Mengundurkan diri dari keanggotaan KYTC dan tidak ada pengembalian uang pendaftaran, tetapi masih mendapatkan bagian uang pembagian hasil di bulan terakhir saat pengunduran dirinya.
    – Dilarang Saling Hina / Bully dan atau menciptakan kegaduhan antar sesama kontributor
    – Kontributor yang Saling Hina / Bully  dan atau menciptakan kegaduhan bersedia Dikeluarkan dari Keanggotaan KYTC dan uang pendaftaran tidak bisa dikembalikan, tetapi masih mendapatkan bagian uang pembagian hasil di bulan terakhir saat kontributor tersebut dikeluarkan.
    – Seorang Admin berhak dengan menyebutkan alasan atau tanpa menyebutkan alasan untuk mengeluarkan seseorang anggota KYTC dengan uang pendaftaran tidak bisa dikembalikan, tetapi kontributor yang dikeluarkan tersebut diberikan penghasilan bulan terakhirnya.
    – Ketika terjadi “kecelakaan” artinya channel mengalami musibah seperti diblokir/terblokir oleh YouTube dengan cara yang sama-sekali tidak ada unsur kesengajaan (tidak ada unsur dan i’tikad berbuat curang dari salah-satu atau lebih anggota kontributor – termasuk Admin-nya), maka tidak ada perhitungan ganti rugi apapun, semua akan ditanggung jawab oleh bersama dengan lapang dada.
    – Dengan alasan atau Tanpa alasan, seorang Admin (Pendiri Channel) berhak memutuskan secara sepihak tentang kelangsungan keberadaan channel, dilanjutkan atau bubar (channel ditutup)- Peraturan lainnya menyusul, sesuai situasi dan kondisi bersama, yang terpikir baru sampai itu.
    – Dengan telah mendaftarnya seorang Kontributor, mengandung arti bahwa yang bersangkutan telah paham, bersedia, dan menerima dengan semua isi Surat Perjanjian Kerjasama ini.
    – Terakhir di update oleh Admin pada tanggal 13 Februari 2022 (setiap perubahan update akan di informasikan kepada seluruh kontributor)
Nih buat jajan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel terkait lainnya