by

Mr. Bean (Rowan Atkinson) Masuk Islam?

-Keagamaan-39 views

INTERNASIONAL, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Kabar mengejutkan dari Dunia Entertainment Internasional tentang desas-desus aktor lawak fenomenal terkenal Rowan Atkinson yang memerankan karakter Mr. Bean itu Masuk Islam.

Benarkah demikian? Langsung Viral com akan menelusurinya untuk teman-teman semua.

Dikutip dari Antaranews, media tersebut menyebutkan “Hoaks! Mr. Bean Masuk Islam“, dalam berita tersebut, Antara membeberkan beberapa sumber informasi untuk membuktikan bahwa Mr. Bean (Rowan Atkinson) Masuk Islam adalah Hoax.

Tidak ketinggalan, Media Medcom.ID juga memberikan penjelasan untuk kegusaran masyarakat perihal kabar viral Mr. Bean / Rowan Atkinson Masuk Islam. Dalam tulisannya berjudul “[Cek Fakta] Komedian Mr Bean Masuk Islam? Ini Faktanya“, media tersebut menumpahkan semua yang didapatnya di lapangan, seperti mengambil sumber dari pernyataan Situs NU. Yang pada intinya mengabarkan bahwa itu fix kabar Hoax, kata Media itu.

Kemudian, Pikiran Rakyat juga ikut memuat kabar Mr. Bean Rowan Atkinson Masuk Islam, dalam tulisan beritanya “Cek Fakta: Rowan Atkinson, Pemeran Mr. Bean Telah Memeluk Agama Islam, Benarkah? Simak Begini Faktanya“, setelah mengumpulkan data ini dan itu, dimana yang pada intinya hampir sama dengan data media-media lain sebelumnya, Media yang sudah lama ada di Indonesia itu menyimpulkan bahwa itu adalah kabar hoax.

Sekarang, Giliran Liputan6.com ikut mengabarkan, diberi judulnya begini kawan-kawan : “Rowan Atkinson Pilih Memeluk Islam?“, lalu dibahas disana bahwa kabar itu datangnya dari israellycool, disana disebutkan Rowan Atkinson mengucapkan dua kalimat syahadat. Tulis media itu, Rowan Atkinson dapat hidayah setelah nonton film Innocence of Muslim. Media-media Arab juga santer bicarakan Mr. Bean (Rowan Atkinson) Masuk Islam. Tapi dari pribadi Rowan Atkinson sendiri belum ada pernyatan yang mengatakan dia masuk Islam, Media pun belum ada yang mengkonfirmasi bahwa Mr. Bean atau Rowan Atkinson Masuk Islam. Jadi, khalayak baru menebak-nebak saja.

Terakhir, ada dari Solopos.com dalam tulisan beritanya : “MR BEAN MASUK ISLAM ? : Media Masih Ngotot Rowan Atkinson Mualaf“, Nah, Solopos mengambil kutipan dari Islampos dimana Islampos menyebutkan bahwa kabar viral seperti ini mirip kabar yang dahulu kala terjadi ke kabar Masuk Islamnya Mike Tyson dan Cat Steven, dimana Sunyi Senyap (tidak ada di pemberitaan Media) terus lambat laun jadi Berita Besar, tulis Islampos. “berita-berita seperti ini, kelak menemukan kebenarannya” tulis Islampos.

Sehinga dikarenakan sampai dengan saat ini, belum ada media kredibel yang memberitakan secara fakta dari pengakuan Rowan Atkinson sendiri bahwa dia Masuk Islam atau tidaknya, maka kebanyakan Media di Indonesia menyepakati bahwa hal “Mr. Bean (Rowan Atkinson) Masuk Islam” adalah masuk ke Kabar Hoax, artinya belum terbukti secara fakta – berita resminya tidak atau belum ada. (F)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *