by

Sistem Kebut Semalam SKS UT Universitas Terbuka – Lambatnya Pengiriman Buku UT

-Diluar Tema-322 views

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Iya, demikian adanya. Kuliah di UT Universitas Terbuka itu adalah berkelahi dengan waktu. Bagaimana itu bisa terjadi?

Pertama, Buku Materi Pokok (BMP) UT itu lama sampainya. Saya pribadi sekarang sedang menunggu kedatangan Buku UT Semester 3, yang sudah satu bulan lebih (sejak saya melunasi SPP nya tanggal 8 Juli 2021), itu sampai sekarang (8 Agustus 2021) belum sampai juga di rumah saya.

Kedua, tuntutan pekerjaan yang memang harus ekstra bagi-bagi waktu, maka pantaslah muncul Sistem Kebut Semalam SKS UT Universitas Terbuka.

Tetapi yang paling menjadi kendala itu adalah point pertama, yaitu Lambatnya Pengiriman Buku-buku BMP Universitas Terbuka. Ini adalah PR Besar dan PR Serius bagi UT untuk bagaimana agar proses distribusi pengiriman bahan ajar (buku BMP) adalah bisa cepat, tidak lebih dari Satu Bulan.

Dengan lamanya Buku sampai ke Rumah Mahasiswa maka itu adalah menjadi suatu kecemasan bagi mahasiswa UT sendiri dan menjadi penghambat proses belajar / menghapal / membaca buku Mahasiswa, yang akhirnya dapat menurunkan kualitas lulusan UT.

Di Situs UT adalah tersedia Bahan Ajar Digital berbentuk file pdf (misalnya) yang bisa dibaca oleh Mahasiswa UT, tapi sayangnya membaca ebook terlalu lama (berjam-jam itu) adalah tidak enak di mata. Karena yang terbaik itu adalah membaca Buku Manual (Teks Kertas) yang bisa santai di baca di Taman tanpa gangguan alat komunikasi Smartphone misalnya.

Hal Lambatnya Proses Pengiriman Bahan Ajar (Buku BMP) ini semoga menjadi perhatian khusus bagi UT agar lebih meningkatkan pelayanannya dalam hal pengurusan distribusi Buku BMP.

Tasikmalaya, 8 Agustus 2021
Salam,
Firmansyah
Mahasiswa Universitas Terbuka – UT Bandung – Ilmu Komunikasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya