by

Cara Melakukan Pelacakan Tracking Pengiriman Bahan Ajar Universitas Terbuka (UT)

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Di masa pandemi Covid-19 Virus Corona seperti sekarang ini, Universitas Terbuka (UT) mengirimkan Buku Bahan Ajar untuk seluruh mahasiswanya langsung ke alamat Rumah masing-masing mahasiswa melalui salah-satu Jasa Pengiriman Barang yang telah dipilih dan bekerjasama dengan UT.

Hal Bahan Ajar adalah baru bisa dikirim UT ketika SPP Mahasiswa tersebut memang sudah dilunasi, sehingga jika SPP belum terdeteksi lunas oleh sistem UT, maka tidak mungkin Buku-buku Bahan Ajar menjadi dikirim UT.

Dalam Berkas Formulir Billingnya maka akan tertera Nomor Billing, nah Nomor Billing tersebutlah yang nanti akan kita input di Halaman Tracking Bahan Ajar UT.

Selengkapnya, Cara-caranya adalah sebagai berikut, saya akan contohnya punya saya (Pipih Pirmansyah – Ilmu Komunikasi – UT) :

1. Masuklah ke link URL https://sia.ut.ac.id/trackingba

2. Pada kotak “No Billing WB”, masukkan Nomor Billing punya kita sendiri. Bisa dilihat di Lembaran hasil Print Out “Lembar Informasi Pembayaran Registrasi Matakuliah.pdf”

Cara Mendapatkan “Lembar Informasi Pembayaran Registrasi Matakuliah.pdf” bisa di tonton di video ini “Cara Registrasi Mata Kuliah Semester 2 Universitas Terbuka

Klik Tombol Tracking

3. Maka hasilnya kurang lebih akan seperti ini (kalau punya saya). Artinya Bahan Ajar saya masih diperjalanan (sudah dikirim oleh UT sih)

Memang ada yang belum paham juga saya dengan keterangan “Received On Destination”, “Manifested”, karena Buku Bahan Ajar belum saya terima sih. Tapi keterangannya begitu ya. Mungkinkah Error Sistem ?

Update Info :

Untuk cek, bisa ke link Jasa Pengirimannya https://track.citoxpress.co.id/

Ditulis oleh : Pipih Pirmansyah (Mahasiswa Ilmu Komunikasi – Universitas Terbuka)
Pada : 12 Februari 2021
Untuk : Langsung Viral com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

Artikel terkait lainnya