by

Sistem Mancing Ikan di Pemancingan Salira – Update 3 Januari 2021

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Salira Group sedang berusaha membangun Pemancingan Salira yang sampai dengan saat ini (3/1/2021) adalah belum selesai pembangunannya . Pemancingan Salira terletak di Kampung Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pemancingan ini direncanakan menggunakan sistem mancing kongkur, yaitu ketika para pemancing datang ke tempat, maka mereka harus membeli dulu ikannya minimal 1 kg, misalnya Ikan Lele dihargakan Rp.25.000,- per Kg. Maka para pemancing harus membeli cash ikan lele tersebut, baru nanti diberikan nomor tempat duduk dan bisa mulai mancing ditempat yang telah terpilih.

Kemudian, jika strike dan dapat ikan lele nya, maka ikan lele tersebut dibawa pulang ke rumah masing-masing (Pemancingan Salira tidak membeli ulang hasil pancingan ikan lele para pemancing).

Tentunya, di dalam kolam akan ada banyak tersisa sisa ikan lele yang tidak bisa terpancing dikarenakan berbagai hal psikologis ikan, maka atas hal demikian, Manajemen Pemancingan Salira memutuskan untuk mengadakan pembersihan kolam pemancingan ikan dalam satu bulan sekali (di akhir bulan).

Nanti, ketika proses acara pembersihan ikan (setiap akhir bulan tersebut), semua sisa ikan (yang sebenarnya adalah milik pemancing) akan di gratiskan kepada siapa saja para pemancing yang datang (tidak hanya terbatas kepada para pemancing yang biasa datang di hari Normal), tetapi Pemancing yang jarang dan bahkan tidak pernah ikut mancing di hari Normal pun adalah boleh Ikut Acara Mancing Gratis yang diselenggarakan oleh Pemancingan Salira dalam setiap akhir bulan tersebut.

Teknis pelaksanaan Acara Mancing Ikan Gratis itu adalah diwaktu, misalnya diadakan di hari Minggu (agar banyak orang yang sedang libur kerja), lalu dari pukul 06.00 s.d 09.00 WIB maka itu adalah waktu pemancing, kemudian mulai jam 09.00 maka acara mancing di stop dan dilanjut dengan diperbolehkannya masyarakat untuk mengambil ikan lele gratis di kolam pemancingan dengan menggunakan Sair [sunda] (dan tidak boleh menggunakan kecrik [sunda]).

Demikian update info dari kami, Tim Pemancingan Salira.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya