by

Kumpulan Informasi Penting tentang UAS THE Take Home Exam UT Universitas Terbuka

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Ini adalah berupa Panduan Lengkap UAS THE Take Home Exam UT Universitas Terbuka. Sumbernya adalah dari Group Mahasiswa UT di WhatsApp.

Maaf, saya tidak bisa sebutkan link group nya di umum, jika teman-teman adalah sudah menjadi Mahasiswa Universitas Terbuka dan ingin bergabung di Group Khusus UT Universitas Terbuka di WhatsApp (terutama UT Bandung), silahkan WA saya di : 08-5353-99-4262.

Baik, sekarang adalah akan membahas tentang UAS THE (Take Home Exam). Ini adalah model baru. Yaitu baru kali ini di aplikasikan yaitu di Semester 2 tahun 2020. (disebut 2020.2).

Apa itu UAS THE (Take Home Exam) ?

THE (Take Home Exam) adalah UAS nya UT, dimana dilaksanakan di rumah Mahasiswa masing-masing dengan sistem Online.

THE itu dilaksanakan dalam Dua Minggu. Maka dalam Format KTPU nya (Kartu Tanda Peserta UAS atau Kartu Tanda Peserta Ujian), itu adalah di Kolom keterangan Waktu misalnya begini I.2 atau II.6 ; I.2 artinya itu mata kuliah di ujikannya pada Minggu Pertama dan Hari kedua. Jika perhitungan hari adalah Hari Senin, maka yang dimaksud hari kedua adalah hari Selasa nya. Kemudian ada II.6 artinya II adalah Minggu ke dua dan 6 adalah hari ke enam dalam minggu tersebut, jika hari pertama UT adalah ahri senin maka yang dimaksud hari ke 6 adalah hari Sabtu.

Kemudian, THE juga sifatnya Open Book, tapi juga dilarang copas / plagiat. Jika ketahuan maka nilai ujiannya Auto dikasih nilai E atau bahkan dibatalkan semua mata kulaih ujian mahasiswa yang bersangkutan.

Dalam Sistem UAS THE, satu hari itu adalah mengerjakan satu mata kuliah saja. Tapi ada juga yang dua mata kuliah dalam sehari, jika demikian itu disebutnya Mata Kuliah Bentrok, jarang terjadi sih, biasanya ada kejadian bentrok pada Semester 7 (kalau yang saya baru tahu).

Untuk setiap Mata Kuliah yang di uji kan di Sistem UAS THE ini adalah diberi waktu untuk mengerjakan selama 3 jam (waktu minimal), maksimalnya 6 jam. Artinya begini : Misalnya teman-teman men download Suatu soal Mata Kuliah ujian THE nya jam 6 pagi, maka Anda bisa mulai mengirim jawabannya ke UT mulai Jam 9 pagi, kalau belum jam 9 pagi maka sistem akan menolaknya. Nah maksimalnya adalah 6 jam, artinya jika Anda mengirim jawaban ujiannya jam 1 siang (jam 13 WIB) maka itu sudah kadaluarsa, karena maksimalnya adalah jam 12 siang. Itu hanya contoh ketika Anda mulai download soalnya jam 6 pagi, tapi kalau anda download soal mata kuliah tersebu pada jam 7 pagi,, yaaa tinggal maju satu jam khan?

Selengkapnya silahkan Anda simak Kumpulan dan Rangkuman Tanya Jawab tentang UAS THE UT ini, saya dapat dari Group WA.

Semoga Bermanfaat ya untuk teman-teman Mahasiswa UT Universitas Terbuka, semuanya, Amin.

Ini dia :
Q = Question
A = Answer

Q :
Saya mau bertanya apa kah cover Bju dan surat pernyataan boleh di print sebelum UAS dilaksanakan?
Saya dapat info bahwa Cover Bju dan surat pernytaan tidak boleh di print duluan.
Tpi saya juga dapat info dari mahasiswa lain bahwa boleh di print duluan.
Jadi yg benar bagaimana ya??

A :
Cover BJU dan Surat Pernyataan Kejujuran Akademik boleh diprint terlebih dahulu dan diisi data mhs agar nanti saat UAS THE mhs tidak kehilangan waktu memproses BJU dan bisa fokus mengerjakan soal-soal UAS THE.

Q :
Maaf izin bertanya untuk upload file jawaban itu terdiri dri hanya jawaban saja atau ada file lain seperti file kejujuran ya kak ? Mohon infonya terima kasih saya kurang paham disitu

A :
Urutan kertas yang harus dikirim ke aplikasi adalah :
1. Lembar cover buku jawaban ujian;
2.Lembar Surat Pernyataan Kejujuran Akademik, dan
3. Lembar jawaban mhs
Untuk file yg di upload setelah download soal apa saja ya Urutan kertas yang harus dikirim ke aplikasi adalah : Lembar cover buku jawaban ujian (BJU, Lembar Surat Pernyataan Kejujuran Akademik, dan lembar jawaban mhs

Q :
Jadwal pembagian sesi TAP dan Lokasi TAP pada tanggal 10 Desember 2020 kapan kepastiannya ya?

A :
Jadwal TAP tidak muncul dk KTPU. Jadwal TAP dan lokasi TAP sudah tersedia di UPBJJ masing-masing. Pengumuman jadwal dan lokasi TAP sebelum pelaksanaan TAP.
Silakan cek website UPBJJ untuk mengunggah jawaban selain jawaban dan apalagi?
Urutan file yang harus dikirim ke aplikasi adalah : Lembar cover buku jawaban ujian (BJU, Lembar Surat Pernyataan Kejujuran Akademik, dan lembar jawaban mhs

Q :
Apakah boleh tanda tangan pada lembar pernyataan dan BJU ditandatangani tanpa di cetak dahulu kertasnya?

A :
Boleh, silakan gunakan gambar tanda tangan anda dan tempelkan/insert ke dalam kotak tanda tangan, setelah itu diubah menjadi file pdf

Q :
Pak/Kak, saya mau tanya, untuk menulis jawaban dari soal THE apabila kita tulis tangan itu apakah ada seperti lembar jawaban khusus dari UT, atau bebas tulis dibuku ataupun dikertas HVS maupun Folio seperti itu pak/kak?

A :
Kertas untuk menulis jawaban terserah mahasiswa. Jika tulis tangan akan lebih baik menggunakan kertas bergaris karena akan lebih rapi.

Q :
Assalamu’alaikum, selamat sore. Maaf mau tanya, untuk pengerjaan uas nanti harus di tulis tangan atau boleh diketik ya kak? Apa bila harus di tulis tangan menggunakan kertas hvs biasa gitu atau menggunakan folio bergaris kak? Terimakasih

A :
Kertas untuk menulis jawaban terserah mahasiswa. Jika tulis tangan akan lebih baik menggunakan kertas bergaris karena akan lebih rapi. Jawaban boleh tulis tangan dan boleh diketik.

Q :
Mohon maaf 1.5 itu apa ya maksudnya , kandi sebelahnya tanggal .mohon maaf kurang paham

A :
I.5 merupakan kode jam ujian, artinya hari pertama jam ke-5. kode ini berlaku untuk ujian normal. Untuk saat ini artinya minggu pertama hari ke-5.

Q :
Apakah THE ini efektif untuk kita yang masih bekerja di kala pandemi ini, sedangkan untuk intensitas pekerjaan kantor yg di rumah masih teramat tinggi. Terima kasih

A :
UAS THE sudah dipertimbangkan dengan berbagai pihak untuk melindungi mahasiswa dari penyebaran Covid. Mahasiswa bisa mengatur waktu agar bisa mengerjakan ujian dgn baik

Q :
Apakah dalam sesi download memerlukan jangka waktu yang lama? Apakah ujiannya berbasis online atau lebih kepada tugas?

A :
Naskah soal berukuran sangat kecil, waktu download tidak lebih dari 10 detik. Ujian menggunakan aplikasi online yang harus diakses menggunakan internet.

Q :
Saya ingin bertanya di file jawaban uas kita nanti, apakah tanda tangan kita di cantumkan?

A :
Urutan lembar yang harus dikirim ke aplikasi adalah : Lembar cover buku jawaban ujian (BJU, Lembar Surat Pernyataan Kejujuran Akademik, dan lembar jawaban mhs. Lembar pertama dan kedua harus ditandatangani mhs.

Q :
Saya mau bertanya jika saya telah update BJU apa boleh ditgl 9

A :
Unggah BJU dibatasi paling cepat 3 jam dan paling lambat 6 jam setelah naskah soal diunduh.

Q :
Bagaimana mahasiswa yang kuliah sambil kerja untuk mengikuti uas dengan jadwal yg ada?

A :
UAS THE sudah dipertimbangkan dengan berbagai pihak untuk melindungi mahasiswa dari penyebaran Covid.
Mahasiswa bisa mengatur waktu agar bisa mengerjakan ujian dgn baik

Q :
Sebenarnya ini bukan pertanyaan, melainkan harapan. Saya berharap server tidak down ketika banyak yg akses, sebab dalam membuka elearning sering kali mengalami gangguan.
Bukan hanya sekali dua kali tetapi dari semester-semester sebelumnya. Jadi, besar harapan saya agar saat uas nanti sistem tidak error ketika diakses karena pengerjaan dibarengi waktu. Terima kasih.

A :
Naskah soal berukuran sangat kecil, waktu download tidak lebih dari 10 detik. Ujian menggunakan aplikasi online yang harus diakses menggunakan internet.

Q :
Apakah BJU yang tanda tangan itu di gabung sama Surat pernyataan kejujuran atau di pisah satu sama lain ????

A :
Urutan file yang harus dikirim ke aplikasi adalah : Lembar cover buku jawaban ujian (BJU, Lembar Surat Pernyataan Kejujuran Akademik, dan lembar jawaban mhs. Lembar pertama dan kedua harus ditandatangani mhs. Semua lembar tersebut harus dijadikan 1 file dengan tipe pdf.

Q :
Belum memahami benar masalah mengahdapi UAS online, karna baru pertama kali.

A :
Silakan dibaca surat edarannya

Q :
gimana tahapan uas take home exam ?

A :
Mhs login ke aplikasi the.ut.ac.id, unduh naskah soal, kerjakan soalnya dan unggah buku jawaban ujiannya (BJU) yang telah dilengkapi dengan cover BJU dan surat pernyataan kejujuran yg harus ditandatangani mhs

Q :
Persatu hari mahasiswa apakah bisa mengerjakan lebih dari 1 matkul ? Terimakasih

A :
Mahasiswa bisa mengerjakan soal lebih dari 1 bila memang memiliki ujian lebih dari 1 mk per harinya. Mhs harus menyelesaikan soal yg pertama baru bisa mengerjakan soal yg kedua.

Q :
Mau tanya kalau urutan unggah untuk UAS nya itu BJU- surat pernyataan- lembar jawaban ,apa boleh?

A :
Urutan file yang harus dikirim ke aplikasi adalah : Lembar cover buku jawaban ujian (BJU, Lembar Surat Pernyataan Kejujuran Akademik, dan lembar jawaban mhs. Lembar pertama dan kedua harus ditandatangani mhs. Semua lembar tersebut harus dijadikan 1 file dengan tipe pdf.

Q :
Bagaiamana jika pelaksanaan UAS Server down? UT telah mempersiapkan 3 server dan 6 server cadangan
Maaf kak mau tanya, jika kita tulis tangan, apakah kertas jawabannya dari mahasiswa sndiri misalnya (hvs,polio)/ ada kertas khusus dari UT, mhon pencerahannya..soalnya dari informasi grup dengan live ut tu berbeda.

A :
Kertas untuk menulis jawaban terserah mahasiswa. Jika tulis tangan akan lebih baik menggunakan kertas bergaris karena akan lebih rapi. Jawaban boleh tulis tangan dan boleh diketik.
Maksud dari waktu ujian 1.1 jam 00:00-09:00 Kode jam ujian I.1 adalah minggu pertama hari pertama. Mhs bisa mengunduh mulai jam 00.00 s.d. 21.00 WIB dan mulai unggah 03.00 s.d. 24.00 WIB

Q :
Apakah jam unduh tugasnya bebas? Tetapi 3jam setelah unduh tugas. Tugas sudah siap untuk diupload? Alasan saya bertanya seperti ini Dikarenakan saya sedang berkerja .

A :
Kode jam ujian I.1 adalah minggu pertama hari pertama. Mhs bisa mengunduh mulai jam 00.00 s.d. 21.00 WIB dan mulai unggah 03.00 s.d. 24.00 WIB. Mhs bisa unggah jawaban paling cepat 3 jam dan paling lambat 6 jam.

Q :
Apakah perlu mencantumkan referensi pada lembar jawaban ujian?

A :
Silakan dicantumkan referensi jawaban jika memang mengambil dari sumber pustaka

Q :
Terimakasih kesempatan yang diberikan kepada kami,pertanyaan saya adalah
1).Mengenai THE,dimasalah pada saat UNDUH dan UNGGAH.misalnya saya unduh soal jam 03.00 pagi,maka saya harus menjawabnya bisa di mulai jam 06.00 pagi.benar demikian? – apakah tidak bisa langsung setelah unduh soal dan langsung dijawab kemudian di unggah? mohon pencerahannya,
2).apakah tanda tangan boleh di atas kertas yang telah saya print? maksud kami disini tanda tangan di cover BJU dan Pernyataan Akademik.mohon pencerahan,

A :
Kode jam ujian I.1 adalah minggu pertama hari pertama. Mhs bisa mengunduh mulai jam 00.00 s.d. 21.00 WIB dan mulai unggah 03.00 s.d. 24.00 WIB. Mhs bisa unggah jawaban paling cepat 3 jam dan paling lambat 6 jam. Tanda tangan boleh bersifat basah atau menggunakan tanda tangan secara digital (menempel gambar tanda tangan di tempat yang disediakan menggunakan aplikasi).

Q :
Apakah bju, surat pernyataan dan jawaban disatukan dalam 1 file pdf pada saat pengumpulan?

A :
Urutan file yang harus dikirim ke aplikasi adalah : Lembar cover buku jawaban ujian (BJU, Lembar Surat Pernyataan Kejujuran
Akademik, dan lembar jawaban mhs. Lembar pertama dan kedua harus ditandatangani mhs. Semua lembar tersebut harus dijadikan 1 file dengan tipe pdf.

Q :
Apakah bju, surat pernyataan dan jawaban disatukan dalam 1 file pdf pada saat pengumpulan?

A :
idem

Q :
Apakah bju, surat pernyataan dan jawaban disatukan dalam 1 file pdf pada saat pengumpulan?

A :
idem

Q :
Apakah bju, surat pernyataan dan jawaban disatukan dalam 1 file pdf pada saat pengumpulan?

A :
idem

Q :
Apakah bju, surat pernyataan dan jawaban disatukan dalam 1 file pdf pada saat pengumpulan?

A :
idem

Q :
Apakah bju, surat pernyataan dan jawaban disatukan dalam 1 file pdf pada saat pengumpulan?

A :
idem

Q :
Bolehkah menggunakan tanda tangan online / menggunakan aplikasi.
Sedangkan yang beredar di group whats up itu harus menggunakan tinta dan diharuskan men donwload aplikasi scanner bagi yang tidak punya scan.

A :
Boleh, silakan gunakan gambar tanda tangan anda dan tempelkan/insert ke dalam kotak tanda tangan, setelah itu diubah menjadi file pdf

Q :
Apakah KTPU itu juga di kumpulkan bersama lembar jawaban TIDAK Anu mau menanyakan kalau BJU itu kita peroleh dari THE atau kita edit sendiri?

A :
Kertas untuk menulis jawaban terserah mahasiswa. Jika tulis tangan akan lebih baik menggunakan kertas bergaris karena akan lebih rapi. Jawaban boleh tulis tangan dan boleh diketik. Cover BJU dan Surat Pernyataan Kejujuran Akademik boleh diprint terlebih dahulu dan diisi data mhs agar nanti saat UAS THE mhs tidak kehilangan waktu memproses BJU dan bisa fokus mengerjakan soal-soal UAS THE.

Q :
mohon maaf mau nanya, untuk pengisian BJU dan surat pernyataan itu ditulis tangan ya? karna setau saya ada tanda tangan mahasiswa juga.
setau saya kan
lembar 1 BJU
lembar 2 surat pertanyataan
lembar 3 – seterusnya jawaban uas kalau BJU dan surat pertanyaan tulis tangan dan ada tanda tangan mahasiswa , berarti saya harus scan hasilnya?

A :
Kertas untuk menulis jawaban terserah mahasiswa. Jika tulis tangan akan lebih baik menggunakan kertas bergaris karena akan lebih rapi. Jawaban boleh tulis tangan dan boleh diketik. Cover BJU dan Surat Pernyataan Kejujuran Akademik boleh diprint terlebih dahulu dan diisi data mhs agar nanti saat UAS THE mhs tidak kehilangan waktu memproses BJU dan bisa fokus mengerjakan soal-soal UAS THE.

Q :
Apakah bju, surat pernyataan dan jawaban dijadikan satu file pdf saat mengunggah?

A :
YA

Q :
Dari mulai isi nama di surat pernyataan dll di tulis di world lalu untuk ttd di tulis tangan, scan lalu edit tidak apa-apa kan? untuk jawaban di lembar ke tiga, lalu di jadikan jenis pdf.

A :
Kertas untuk menulis jawaban terserah mahasiswa. Jika tulis tangan akan lebih baik menggunakan kertas bergaris karena akan lebih rapi. Jawaban boleh tulis tangan dan boleh diketik. Cover BJU dan Surat Pernyataan Kejujuran Akademik boleh diprint terlebih dahulu dan diisi data mhs agar nanti saat UAS THE mhs tidak kehilangan waktu memproses BJU dan bisa fokus mengerjakan soal-soal UAS THE.

Q :
1. Apakah lembar jawabannya ada Kop UTnya atau polosan?
2. Apakah tandatangan scan/foto boleh?

A :
Kertas untuk menulis jawaban terserah mahasiswa. Jika tulis tangan akan lebih baik menggunakan kertas bergaris karena akan lebih rapi. Jawaban boleh tulis tangan dan boleh diketik. Cover BJU dan Surat Pernyataan Kejujuran Akademik boleh diprint terlebih dahulu dan diisi data mhs agar nanti saat UAS THE mhs tidak kehilangan waktu memproses BJU dan bisa fokus mengerjakan soal-soal UAS THE.

Q :
Apakah nanti dalam ujian dalam menjawab soal jika sdh terlanjur diunggah bisa diedit lagi jika ada kesalahan, Terimakasih

A :
BISA, selama tidak melewati waktu 6 jam setelah unduh naskah.

Q :
Semester ini, saya mengambil TAP. Saya sudah mencetak ktpu. Setelah saya cek tidak ada TAP pada ktpu saya tersebut. Apakah saya tetap dan bisa mengikuti TAP? Terimakasih

A :
Jadwal TAP tidak muncul dk KTPU. Jadwal TAP dan lokasi TAP sudah tersedia di UPBJJ masing-masing. Pengumuman jadwal dan lokasi TAP sebelum pelaksanaan TAP. Silakan cek website UPBJJ

Q :
Masih kesulitan ???
Untuk unggah BJU, susunan berkas yang benar seperti apa?
Apakah benar Cover BJU, Surat Pernyataan Kejujuran, lalu jawaban ?
Karena saya lihat pembahasan teman-teman digrup, jawaban mereka berbeda-beda, sehingga membingungkan saya. Terima kasih.

A :
Urutan lembar yang harus dikirim ke aplikasi adalah : Lembar cover buku jawaban ujian (BJU, Lembar Surat Pernyataan Kejujuran Akademik, dan lembar jawaban mhs. Lembar pertama dan kedua harus ditandatangani mhs.

Q :
Rencana saya mengerjakan UAS THE. Untuk pengerjaannya saya ketik semua dan masalah ttd saya ttd nya tulis pulpen.
Kemudian semua saya scan pakai camscanner. Bolehkah begitu.

A :
Boleh, silakan gunakan gambar tanda tangan anda dan tempelkan/insert ke dalam kotak tanda tangan, setelah itu diubah menjadi file pdf

Q :
Bagaimana mengenai pengumpulan dan pendownload soal ?

A :
Mhs bisa mengunduh mulai jam 00.00 s.d. 21.00 WIB dan mulai unggah 03.00 s.d. 24.00 WIB. Mhs bisa unggah jawaban paling cepat 3 jam dan paling lambat 6 jam. Tanda tangan boleh bersifat basah atau menggunakan tanda tangan secara digital (menempel gambar tanda tangan di kertas menggunakan aplikasi).

Q :
Prodi : S1. PGSD
Pertanyaan.1 : Apabila pelaksanaan ” THE ” sudah di mulai dan tiba tiba sistem eror atau down tindakan yang harus saya lakukan bagaimana?
Pertanyaan. 2 : untuk urutan cara mengerjakannya bagaimana?
Pertanyaan. 3 : tanda tangan apa boleh menggunakan apk digital, atau harus di print dahulu?

A :
1. BERDOA;
2. Mhs login ke aplikasi the.ut.ac.id, unduh naskah soal, kerjakan soalnya dan unggah jawaban paling cepat 3 jam setelah unduh naskah soal dan paling lambat 6 jam setelah unduh naskah;
3. Boleh keduanya.

Q :
kapan bisa amnil ijazah? Kapan saja setelah ijazah selesai diproses Untuk BJU kan harus sama dengan kode soal, apa cukup pake file yg master, atau ada BJU lain di setiap MK saat download soal?

A :
BJU harus diisi datanya oleh mahasiswa. Template BJU sama untuk seluruh mata kuliah kecuali ada beberapa mk yg menggunakan BJU khusus, namun cover dan surat pernyataan kejujuran sama utk seluruh mata kuliah.

Q :
1. Bagaimana urutan file pdf yang oerlu diunggah setelah cover bju?
2. Apakah aman untuk mengunggah jawaban setelah pukul 21.00 WIB ?
3. Apabila setelah pukul 21.00 atau di waktu2 tertentu file tidak bisa diupload padahal jaringan internet stabil ada cara lain utk bisa upload ke the.ut.ac.id ?

A :
1. Urutan lembar yang harus dikirim ke aplikasi adalah : Lembar cover buku jawaban ujian (BJU, Lembar Surat Pernyataan Kejujuran Akademik, dan lembar jawaban mhs. Lembar pertama dan kedua harus ditandatangani mhs;
2. Batas terakhir unggah adalah jam 24.00;
3. Cek ukuran file barangkali melebihi 2 Mb. Selama internet stabil maka proses unggah tidak terpengaruh.

Q :
Bagaimana jika jadwal UAS nya bentrok dengan pilkada? Sedangkan saya masuk sebagai saksi kemenangan bupati. Otomatis waktu saya pada tgl 9 itu kurang karena harus memenuhi tugas sebagai saksi pemilihan pilkada. Dan di tgl 9 itu saya ada jadwal UAS. itu bagaimana yah? Apakah ada kebijakan dari pusat dalam hal ini?

A :
Gunakan waktu ujian sebaik-baiknya. Jika bertugas sebagai saksi, maka kerjakan tugas pada pagi hari sebelum bertugas.
Tamabahan Redaksi LangsungViralcom : Sekarang tanggal 9 desember 2020 di liburkan. tidak ada ujian.

Q :
Saya pesimis untuk bisa ikut ujian, krn tdk punya laptop, sewaktu ikut TMK aja sy harus pinjam laptop, krn tdk bs di unggah dr hp, pdhal sy sdh Convert ke PDF. Hp sy sdh kebanyakan file, sbb di pakai buat Ank PJJ. terimakasih

A :
Penggunaan laptop tidak wajib. Anda bisa tulis tangan jawabannya dan unggah jawaban melalui HP Log in ke laman the menggunakan apa ya? Panduan masuk ke the.ut.ac.id ada di website tersebut.
Username menggunakan NIM dan Password menggunakan tanggal lahir.

Q :
Bagaimana sistem uas take home exam dan waktu pengerjaan
Untuk kriteria penilaian the apa saja,apakah setiap matkul sama? Dan
Seandainya nilai the tidak bagus, apa yang bisa si lakukan untuk memperbaiki

A :
Kriteria penilaian jawaban mahasiswa sama untuk seluruh mahasiswa dan sudah ada pedoman untuk menilai jawaban mhs. UAS THE bersifat final, tidak ada perbaikan. Perbaikan bisa
dilakukan dengan mengulang mata kuliah di semester berikutnya.

Q :
1. Sy mahasiswa alih jenjang apa setiap ujian sy hrus menyertakan lmbr kejujura dan surat prnyataan
2. Ap sistem ujian sy sm dngan mhsiswa yg lainx yg bukan alih jenjang
3. Cara untuk ngerjakan soal usjianx sy hrus masuk k link ap
4. Sy dr samarinda sistem ujianx bgaimana sy msh bibngung

A :
1. YA;
2. Tidak ada perbedaan sistem ujian bagi mhs alih jenjang dan mhs lainnya;
3. Mhs login ke aplikasi the.ut.ac.id ;
4. Baca surat edaran WR3 yang sudah dikirim ke seluruh mhs

Q :
Maksudnya min 3 jam dan maksimal 6 jam itu tidak boleh lebih atau kurang untuk pengerjaan dan pengumpulan soal kah?. Jadi pengerjaan soal itu misalkan kita mulai jam 06.00 – 09.00 masih dan pengumpulan soal di jam 09.30 masih bisa diterima kah?

A :
Mhs bisa mengunduh mulai jam 00.00 s.d. 21.00 WIB dan mulai unggah 03.00 s.d. 24.00 WIB. Mhs bisa unggah jawaban paling cepat 3 jam dan paling lambat 6 jam. Tanda tangan boleh bersifat basah atau menggunakan tanda tangan secara digital (menempel gambar tanda tangan di kertas menggunakan aplikasi).

Q :
Bagaimana kalau ada kesulitan berkaitan UAS, tanya ke siapa ya ?
Mungkin ada nomor telpon yg bisa di hubungi.

A :
Panduan dan nomor telepon petugas ujian ada di aplikasi the.ut.ac.id

Q :
Bagaimana dengan sistem ujian yg jam ujiannya 11,12,22,25. Apa maksud dari jam tersebut?

A :
Kode jam ujian I.1 adalah minggu pertama hari pertama. Mhs bisa mengunduh mulai jam 00.00 s.d. 21.00 WIB dan mulai unggah 03.00 s.d. 24.00 WIB. Mhs bisa unggah jawaban paling cepat 3 jam dan paling lambat 6 jam. Tanda tangan boleh bersifat basah atau menggunakan tanda tangan secara digital (menempel gambar tanda tangan di kertas menggunakan aplikasi).

Q :
Sistem THE gimana ya? Terus kalo ngisi jawaban nya itu gimana dan dimana? Tolong banget ya ka penjelasannya masih ga ngerti. Makasih

A :
Mhs login ke aplikasi the.ut.ac.id, unduh naskah soal, kerjakan soalnya dan unggah jawaban paling cepat 3 jam setelah unduh naskah soal dan paling lambat 6 jam setelah unduh naskah; 3. Boleh keduanya.

Q :
Saya kurang paham tentang uas yg sekarang.. Dan saya nqk tau bagaimana cara nya..

A :
idem

Q :
Untuk masuk/login ke halaman THE agar bisa mengunduh soal/lembar pertanyaan, seperti apa teknisnya apakah ada pasword khusus?,. Terimakasih

A :
Baca panduannya di website tersebut. Username menggunakan NIM dan Password menggunakan tanggal lahir

Q :
Saya mau tanya, semester ini saya hanya mengambil makul TAP dan kmrn tdk mengikuti tuton, jd kesempatan hanya utk mengikuti UAS.. tetapi sampai saat ini saya blm bisa membuka KTPU (NIM dan tanggal lahir tdk cocok).. mohon pencerahan admin, sebelumnya saya ucapkan terima kasih

A :
Jadwal TAP tidak muncul dk KTPU. Jadwal TAP dan lokasi TAP sudah tersedia di UPBJJ masing-masing. Pengumuman jadwal dan lokasi TAP sebelum pelaksanaan TAP. Silakan cek website UPBJJ

Q :
Besok ketika kita UAS apakah kita harus absen,,dan kalau absen..linknya yang mana ya kak bingung…? Terima kasih

A :
TIDAK PERLU ABSEN, OTOMATIS DICATAT OLEH APLIKASI

Q :
Mengenai ttd gimana yah? Masih bingung

A :
Tanda tangan boleh bersifat basah atau menggunakan tanda tangan secara digital (menempel gambar tanda tangan di tempat yang disediakan menggunakan aplikasi).

Q :
Bolehkah menggunakan tanda tangan digital untuk mengisi BJU dan Surat pernyataan?

A :
idem

Q :
Mau tanya tentang THE, untuk pengunduhan BJE, dan surat pernyataan mahasiswa itu kan suruh menyebutkan nama dan matkul dan lain-lain , serta terakhir suruh tanda tangan, la ini apakah boleh file di print terus BJE dan Surat pernyataan kejujuran di ketik manual?

A :
BOLEH

Q :
Sistem pelaksanaan THE

A :
idem

Q :
Terkait BJU itu step by step nya bagaimana?, halaman yang pertama sampai terkahir itu apa aja

A :
idem

Q :
Untuk BJU & jawaban uas ditulis tangan apa diketik?

A :
idem

Q :
Belum bisa mendonwload KTPU coba lagi Jawaban untuk UAS THE apakah harus ditulis tangan? Ataukah bisa dalam bentuk ketikan? Terima Kasih

A :
idem

Q :
Masih bingung seputar BJU dan surat pernyataan untuk THE

A :
idem

Q :
Apakah ada kiriman soal lewat Gmail mengenai info the.ut.ac.id

A :
idem

Q :
Bagaimana cara mengetahui id dan password untuk akses THE?

A :
idem

Q :
Assalamualaikum. Maaf sebelumnya saya ingin bertanya apakah benar tanda tangan di formulir BJU harus ditulis tangan tidak boleh di scan ?

A :
TIDAK BENAR

Q :
Kenapa UAS THE tidak di adakan berbentuk sistem tutorial online saja seperti mengerjakan tugas tugas (file pengerjaannya di sediakan khusus secara pribadi tiap tiap mahasiswa tidak terpublikasi ke lainnya)…???
Maaf,, sistem UAS THE yang terprogram tersebut sepertinya menyulitkan karna sistem soal harus di unggah & setelah di kerjakan jawaban harus di upload lagi… sistem ini pemborosan.
Jikalau sempat atau ada waktu sebelum di adakan UAS
THE,,mohon di ubah sistemnya tersebut ke sistem seperti tutorial online saja cara pengerjaannya (tugas).
Terima kasih.

A :
TERIMA KASIH SARANNYA

Q :
Bisa jelaskan ttg UAS THE di grup, sejelas²nya SUDAH CUKUP JELAS
Untuk waktu pelaksanaan THE UAS saya belum paham

A :
idem

Q :
Mau tanya apakah setiap hari kita mendapatkan link pertanyaan dari setiap mata kuliah atau teknik nya sama sperti membuka tuton?

A :
Mahasiswa melihat jadwal ujian di KTPU. Login ke aplikasi the.ut.ac.id sesuai jadwal yg tertera di KTPU

Q :
Maaf mau tanya Berarti kalo mau ketik jawabannya diword dulu baru di pdf in apa langsung dibawah surat pernyataan nya dilembar paling bawah yg tadi kita edit lembar bju nya yg tadi kita download ? Dan bikin tutorial nya atau contoh juga dong kak dalam bentuk video masalah lembar bju dan surat pernyataan yg udah kita unduh digabungkan sama lembar uas THE kita yang nanti hasil akhirnya di PDF kan . Soalnya masih agak bingung

A :
Lembar jawaban boleh menggunakan kertas bergaris atau kertas HVS/polos. Hasil akhir jawaban berbentuk pdf. Untuk melihat tutorial, silakan cari di youtube.

Q :
Untuk THE, jawaban yang ditulis tangan menggunakan kertas folio atau HVS A4/Legal? Terima kasih

———————————
INFO DARI ADMIN LANGSUNGVIRAL.COM
Mohon Maaf dari sini ke bawah,
tidak saya edit teksnya,
silahkan lihat-lihat
———————————

Lembar jawaban boleh menggunakan kertas bergaris atau kertas
HVS/polos. Hasil akhir jawaban berbentuk pdf.
Apakah UO untuk MK TAP di lakukan bukan di UPBJ asal
tanggal pelaksanaan nya akan berubah dari yang sudah ada
Jadwal TAP tidak muncul dk KTPU. Jadwal TAP dan lokasi TAP
sudah tersedia di UPBJJ masing-masing. Pengumuman jadwal dan
lokasi TAP sebelum pelaksanaan TAP. Silakan cek website UPBJJ
BJU dan Surat pernyataan per matkul harus ada sendiri kah ?
Dan apakah harus di print, baru di scan, atau tinggal ketik aja
?
idem
Bagaimana bila saat mengumpulkan terjadi gangguan dan
akhirnya batas waktu mengumpulkan sudah habis, apa yang
bisa di lakukan?
Hubungi petugas yang tertera pada panduan
Blm mendapatkan KTPU untuk THE cetak KTPU di sia.ut.ac.id
Apakah tanda tangan untuk mengusi BJU harus sesuai
dengan pertama kali kita mengisi formulir pendaftaran?
Gunakan tanda tangan, bukan paraf
Sebelum nya kmrn saya sempat mengikuti zoom yang
membahas soal UAS tapi bukan yang dari ut, dari
pembahasan tersebut ada pembahasan soal cover. Mau
nanya selain BJU dan Surat Pernyataan apakah ada file cover
yang sudah di tentukan oleh UT
Semuanya sudah ditentukan oleh UT
Apakah Pengupload KTPU dan lembar pernyataan mahasiswa
pada UAS THE boleh dijadikan dalam satu file, atau file yang
terpisah ?
KTPU tidak perlu diunggah. Semua lembar yg dipersyaratkan
harus dijadikan dalam 1 file berbentuk pdf.
Untuk BJU dan Surat Pernyataan apa bisa diprint dari
sekarang,mengingat waktu ujian ada hari libur,karena bisa
numpang ngeprint dikantor pada saat hari kerja
saja,terimakasih.
idem
Diperjelas lagi dalam pemberitahuan tentang THE idem
Klo tanda tangan di buat dari aplikasi beda dengan seperti
kaya tulis tangan apa tidak apa apa
lebih baik gunakan tanda tangan asli dan difoto, hasil foto tangan
tangan tersebut insert ke dalam dokumen
Ingin bertanya perihal UAS THE 20.2, mengenai BJU, surat
pernyataan, jawaban UAS perlu penjelasan bila sistem
pengerjaannya langsung (tanpa print) tahap-tahapannya di
jelaskan mengenai tanda tangan, pada surat pernyataan di
paling bawah itu di bagian tanda tangan diisi kotanya
tersebut kota dari masing-masing mhs atau berdasarkan
UPBJJ yang didaftarkan mhs tsb, kode-kode matkul, dan kodekode lainnya. Serta sistem pengerjaannya dengan cara di
print maka tahap-tahapan pengerjaan nya bagaimana?
Terimakasih
Data diisi sesuai data mhs pada KTPU. Tutorial pembuatan BJU
bisa dilihat pada youtube
Apakah jadwal uas bisa diganti? TIDAK BISA
042145107
Untuk yang BJU dan surat pernyataan itu , harus di print dan
ntar di scan atau boleh di TTD secara online (diword
langsung) ?
idem
Tanda tangan pada lembar BJU bagaimana ya? Dan tata
caranya jika naskah diketik. Terimakasih.
idem
Jika sudah download ktpu apakah wajib di print atau tidak TIDAK WAJIB
Pada ktpu saya ada 1 matkul yang berbeda dengan kuliah yg
saya ambil
Kemungkinan mata kuliah tersebut diregistrasikan otomatis oleh
UT karena semester lalu anda belum selesai mengerjakan
praktik/praktikum. Kerjakan saja UAS nya
Mengapa pada UAS THE EXAM tidak PG saja pak? PG digunakan pada ujian tatap muka
Apakah tanda tanganbya saja boleh discan kemudian
ditempel di bju/sp ? Dalam bentuk font di word ???
Kemudian pengisian jawaban jika terpaku pada modul apa
akan dikatan plagiat ??? Yang plagiat itu seperti apa
Gunakan bahasa sendiri untuk menjawab soal.
Saya ingin bertanya mengenai TAP. Dimana pelaksanaanya
apakah sama dengan uas yaitu take home exam? Atau di
tempat ujian yang kita pilih saat registrasi?
Terimakasih
idem
Websiter sia.ut.ac.id (tidak bisa ambil KTPU) masih susah
diakses, tolong segera dipercepat pembaharuan sistemnya.
Apakah kartu tanda mahasiswa (KTM) diperlukan untuk
menjalani UAS THE?? Soalnya banyak dari kami yang belum
membuat KTM dikarenakan covid-19. Mohon buat sistem
dimana KTM bisa kirim foto dan dikirim ke rumah seperti
yang dilaksanakan UPBJJ Jakarta.
KTM tidak diperlukan untuk UAS THE, cukup KTPU. Silakan akses
sia.ut.ac.id untuk cetak KTPU
Apakah semua naskah soal dan jawaban di scane terlebih
dahulu sebelum di upload?
naskah soal tidak perlu diunggah. Jawaban tidak perlu discan jika
menggunakan komputer karena bisa diubah langsung menjadi pdf.
Mengenai Waktu ujian Minggu pertama dan minggu kedua
Minggu pertama jam 11 s/d 15 siang bukan…?
Dan Minggu kedua dari pukul 21 s/d 23 itu waktu
mengerjakan soal ujian siang apa malam…?
Karena saya kurang paham bahkan yang ini
Terima kasih
idem
Kak tanya, aku nanti ngeprint BJU sama surat pernyataannya
dan TTD saya tulis tangan gapapa kan?. Lalu saya foto dan
kalo jawabannya aku ketik nanti saya jadikan satu dalam
bentuk file pdf gitu ya kak. Terimakasih
YA
Ketika misalnya mengunggah gagal terus dikarenakan server
down dan waktu habis, apakah ada tambahan waktu setelah
6 jam? Mohon solusinya. Terimakasih
Kerjakan UAS secepatnya agar tidak terjadi kepadatan saat
unggah.
Susunan BJU = halaman 1 cover BJU, halaman 2 surat
pernyataan, halaman 3 jawaban. Seperti itu bukan kak
YA
Jika kita tidak ikut pelaksanaan program ini akankan ada
penggantinya
TIDAK
Bagai mana dengan kami mahasiswa yang jaringan nya
kurang bagus di daeranya kami
Hubungi UPBJJ
Teknis the..
.1.unduh bju+Surat pernyataan+naskah soal.. Apakah di hari
yang sama?tiap ujian dilakukan
2.upload jawaban dll lengkap dg bju. Pernyataan. Dan ttd.
Apakah hrs dalam 1 folder pdf. Boleh bentuk foto?
3 apakah.bju..boleh diganti di kertas lain?
4.untuk TAP.. Kpn bisa menperoleh jadwal dan tempat ujian
dilakukan
idem
Bagaimana prosedur UAS take home exam?
karena setiap saya mau ikut zoom tidak pernah kebagian slot
selalu full
terima kasih
idem
Bagaimana cara menggabungkan bju, lembar jawaban, surat
pernyataan dalam satu pdf?
Browsing di google untuk mencari caranya
bagaimana pelaksanaan untuk UAS lab.auditing ? Terdapat BJU khusus untuk lab auditing
Untuk surat pernyataan ujian untuk tandabtangan
menggunakan pulpen atau di ketik apa gimama ya ka masih
bingung kendala disitu sekian terimakasih
idem
Sistem UJIAN THE sama persis dengan TAP kan. Lembar BJU
diprint lalu diupload.
Soal download sesuai waktu yang ditentukan.
BENAR
Apakah sama pengiriman jawaban ujian sama TMK??? SAMA
Minta penjelasan tentg UAS THE idem
Urutan upload nya dr cover bju,pernyataan akademik,lalu
jawaban benar gitu?
BENAR
Apakah cover BJU dan surat pernyataan wajib menggunakan
materi?
TIDAK, TIDAK DAN TIDAK
Masi belum paham dengan UAS taxe home exam. terus
waktunya kenapa dibagi bagi gitu. klo sistemnya jelek gimana
kan itu diserbu ribuan orang di waktu yang sama lagi
Terimah kasih
Pelajari surat edarannya dan baca jadwalnya.
Apakah boleh ttd digital pada cover bju dan surat pernyataan
kejujuran akademik?
idem
Saya masih bingung dengan perihal UAS idem
Boleh tanda tangan digital tidak? Di lembar BJU dan lembar
Surat Pernyataan.
Maaf sblmnya saya msh bingung untuk mengerjakan uas nnt
BJU dan surat kjujuran apakah kirimnya d barengi dgn soal yg
sudah d Unnggah beserta jawabnnya? Dan satu lg apakah
boleh mengirim jawaban nya lbh dikit dari 3 jam? Trima kasih
itu aj yg saya tanyakn.??
Saya belum mengerti prosedur ujian,beserta apa langkahnya
Untuk download bju sama surat pernyataan kejujuran itu
kapan ya?
Jadi saat uas form datanya harus di print ya? Ga bisa ga di
print?
Mengapa memilih sistem Ujian THE ini
Apa yang harus saya siapkan untuk menghadapi UAS THE Siapkan jasmani dan rohani dengan berolahraga dan makan yg
bergizi
kak saya mau tanya kalau TAP itu buat semester berapa yah
kak..
mohoh jawabannya?????
Semester 8
Untuk lembar jawaban yang di ketik itu ukurannya berapa ya
Pak/Buk ??
Kemudian yang di tulis tangan boleh pakai kertas folio ???
Kertasnya bisa menggunakan ukuran A4 atau kuarto
Bju itu bisa ditulis tangan atau tdk BISA
Mau bertanya, mengenai pengunduhan soal dan pengiriman
jawaban(waktunya) dalam THE itu lebih detail/jelasnya
seperti apa ya?
idem
Mau nanya.., BJU dan Surat Pernyataan apa boleh di ketik ? boleh
Apakah soal UAS THE Exam di sertakan pada jawaban lalu di
kumpulkan??
Kenapa saya tidak bisa cetak kartu ujian
APAKAH ADA DISPENSASI UNTUK ORANG YANG BERKERJA
SHIFT2 AN ?
TIDAK ADA
Bolehkah menggunakan tanda tangan digital (langsung di
tanda tangani di soft file) pada pengisian cover BJU nya?
Bagaimana format dokumen yang di unggah
Saya masih belum paham tentang jadwal dan caranya
Untuk program pelaksaan UAS THE
Maksimal waktu yang di tentukan untuk mengikuti nya
sampai dengan pukul berapa ya ?
Terima kasih
idem
Bagaimana cara tanda tangan dan pengisian form disurat
pernyataan, apakah harus di print dahulu?
Untuk unduh soal jam 00 – 21 wib dan upload bju jam 3 – 24
wib. Tapi bukannya setelah unduh soal kita harus unggah
jawaban max 6jam? Kalau unduh jam 7 pagi, upload bju nya
kan max 6 jam, misalnya jam 12 siang. Tapi dijadwal
keterangan unggah bju jam 3-24. Gimana maksudnya ya?
Mahasiswa diberi kesempatan unduh naskah soal kapanpun asal
di rentang jam 00.00 s.d. 21.00 WIB dan waktu unggah jawaban
pada rentang waktu 03.00 s.d. 24.00 WIB. Waktu Unggah
jawaban mhs akan dihitung setelah naskah soal diunduh oleh mhs
Assalamu Alaikum, saya mau menanyakan untuk pengerjaan
yang di tulis tangan, apakah bisa dikertas folio?
boleh
Bagaimana cara melampirkan bju dan menjawab soal dalam
bju kak?
Apakah kaliu mau masuk ke sistem THE harus pakai id dan
password dan id dan password apa yang akan di gunakan
untuk masuk ke sistem THE tersebut.
Untuk pelaksanaan UAS THE itu di kerjakan di rumah masing
masing atau sudah di tetapkan oleh pihak UT untuk
pengerjaan nya?
Terima kasih
UAS Take Home Exam (THE) artinya dikerjakan di rumah
Kenapa ujian semakin sulicoba yanyakkan mahasiswa yg tidak
ada dana buat beli hp atau laptop kenapa tidak di kaji ulang
terimakasih
Mhs tidak perlu beli HP atau laptop, bisa menggunakan warnet
atau tempat lainnya yang menyediakan persewaan PC/laptop
Apakah bju dan surat pernyataan harus merupakan file asli
atau dapat diketik ulang?
Pak, terkait tuton berkontribusi terhadap UAS nah saya selalu
mengerjakan Diskusi dan Tugas sesuai dengan petunjuk
pengerjaan dari dosen, nilai nya belum ada yang masuk, kirakira nnti akan otomatis terakumulasi atau bagaimana ?
Kemudian jika tidak bagaimana solusi nya.
Terimakasih
Nilai tuton akan berkontribusi jika nilainya menambah nilai akhir,
jika mengurangi nilai akhir maka tidak akan dipakai.
Izin bertanya, terkait dg TAP prosedurnya bagaimana ya kak?
untuk login SUO bs dilihat dmn?
login suo TAP bisa dilihat di sia.ut.ac.id
SAYA MASIH BIUNG DENGAN JAM PENGUNDUHAN KENAPA
TIDAK MENGGUNAKAN WAKTU INDONESIA TENGAH YANG
SESUAI LOKASI PROPENSI KITA
Aplikasi komputer hanya bisa diatur dengan pengaturan 1 waktu
saja tidak bisa dengan 3 waktu
Kapan UAS lihat jadwal di KTPU
Kenapa kok KTPU saya sampe sekarang belum bisa tak unduh
ya?
coba lagi
Info saat pemberitauan
Kalau kita download soalnya itu dalam 1 hari bebas
menguploadnya gak boleh dari 6 jam gitu apa gimana ya ???
maaf kak mau tanya untuk download format bju tu dmn ya?
Apa yang harus disiapkan….
Pada Lembaran BJU apakah ditulis tangan/diketik ntuk data
nya?
Bju itu downloadnya dimana ya?
JADWAL BESERTA COVERNYA DIKUMPUL KAPAN DAN UNTUK
APA?
Kalo ada 2 matkul dihari yg sama maka sistem waktu uas nya
gimana
1. Apakah jadwal Uas setiap mahasiswa berbeda?
2. Apakah soal uas banyak diambil dari materi latihan yg di
berikan di diskusi 8 ?
Jika mahasiswa mengerjakan UAS dengan cara
diketok,apakah penggunaan scanner masih dibutuhkan?
Jadi perlu di cetak dulu atau langsung diganti pdf (tanpa
scan)?
langsung ubah ke pdf
Kita dowlod soalnya pakek link mana yaa? the.ut.ac.id
Ringkasan UAS THE 2020.2
1. KTPU THE di download di sia.ut.ac.id mulai tanggal 23
November 2020 – UAS mulai masih bisa.
2. UAS dilaksanakan mulai 5 – 16 Desember 2020
3. Lembar jawaban boleh di download/diprint dan dikerjakan
lebih awal sebelum mulai UAS
4. urutan download:
a. BJU,
b. Surat Pernyataan,
c. Lembar jawaban .
5. Kerjakan BJU, dan surat pernyataan sesuai dengan
ketentuan. (Bisa diketik atau tulis tangan bolpoin bebas)
6. Tanda tangan tidak perlu di kasih nama
7. Tanda tangan bisa tanda tangan basah,bisa menggunakan
sistem scan, dari kertas difoto lalu di scan. Bisa pakai
addobe,dan semacannya.
8. Format bju (penamaan bju) namamatkul_nim
9. Untuk menjawab bju, lembar pernyataan ada
nama,Nim,ttl,kode matkul dll,itu usahakan diisi semua .
10. Kode BJU harus sama dengan naskah soal
11. BJU, surat pernyataan, bisa diketik ulang yang penting
sesuai dengan contoh,atau di print juga boleh. (Yang
terpenting dalam penguploadan harus bareng bju,surat
pernyataan dan lembar jawaban maksimal 2mb, dalam
bentuk *pdf*. Kalau lebih dari 2 MB tidak bisa ke unggah)
12. Untuk kertas jawaban nya bebas,tidak harus HVS. Yang apakah boleh langsung mengisi Buku jawaban Ujian meski
belum uas agar
saat uas tidak terlalu repot menyiap kan berkas berkas lain
nya
terimakasih
boleh
Apakah nilai akan positif berubah baik setelah kita melakukan
tmk & the
tidak
Apakah BJU, Surat pernyataan kejujuran, dan lembar
jawaban itu dijadikan satu file pdf atau 3 terpisah?
jadi 1
Untuk unduh soal, cover dan surat pernyataan di link
sia.ut.ac.id ??? Lanjut kemana lagi kak ???
idem
Kak,saya mau tanya klo saya buka sia lewat Mozilla,apakah
tdk bermasalah. ?baik2 saja Kah?
tidak apa2
Klauu mengikuti UAS jika menggunakan alat tulis utk scan
ftonya apakah menggunakan aplikasi apa
idem
Mohon izin sebelum nya, saya sdh mendownload KTPU, tapi
nggak bisa terbuka?
idem
BJU nya itu dikirim berserta jawaban uas dalam BENTUK pdf
setiap Hari nya?
idem
Dimana kode soal pada dituliskan pada bju? idem
Mau tanya bagaimana cara untuk upload hasil uas
langkah2nya aaya blen
g sekali
idem
Apakah mengunduh bju dan lembar pernyataan dapat
dilakukan beberapa hari sebelum dilaksanakan uas?
idem
untuk BJU dan surat pernyataan kejujuran itu didwonload
bareng sama soal atu gimana?
idem
Klau ngsh soal uas jgn terlalu susah dan jgn keluar dri modul
pelajaran nya dan tolong semisal nya mati lampu gmna solusi
nya apa ada toleransi
idem
Gak ngerti pak masalah bju nya sama the nya idem
Kenapa saat login mau pencetakan ktpu, muncul keterangan,
nim tidak ditemukan
ulangi lagi
Saya ingin bertanya tentang jadwal waktu ujian yg tertera di
KTPU contoh :
11
12
15
Angka tersebut saya tidak tahu, mohon untuk
pencerahannya. Terimakasih ??
idem
1. Apa saja yg di upload sebelum dan selesai menjawab
pertanyaan ujian, kalau bisa kirim filenya ?
2. Alamat/link untuk ujiannya di mana ?
Terima kasih ??
idem
kenapa ktpu saya belum bisa di unduh idem
Maksud waktu ujian di KTPU idem
Kalau misalkan jawaban nya ditulis, bisa tidak pakai kertas
folio? Untuk format identitas dan surat pernyataan bisa saya
dapatkan dimana min? Terima kasih.
idem
idem
Lembar jawab apa bisa di download mulai sekarang? Apabila
bisa download di mana?
idem
idem
Apakah ada di yuotube untuk cara mendounlud dan
mengirim jawaban
idem
Kapan BJU bisa kita Download idem
Saya ingin menanyakan tentang penulisan tempat di bagian
penanggalan di surat pernyataan, itu di tulisnya domisili
UPBJJ kita atau domisili kita mengerjakan UAS THE ya?
Soalnya domisili UPBJJ dan domisili rumah itu berbeda,
mohon dibantu kak. Terima kasih
idem
Saya sudah download ktpu the tapi kok gak bisa dibuka
filenya
idem
Kok gk login ya jika buka link in https://the.ut.ac.id? idem
BJU downloadnya dimana idem
Apakah nanti pas buka link the.ut.ac.id, kita perlu login atau
bagaimana kita mengetahui unduhan yang sesuai jadwal
masing-masing mata kuliah, apakah search mata kuliahnya
atau kode atau memasukan Nim atau apa begitu?
Apakah nanti di BJU yg di unduh sudah terisi kode mata
kuliah, kode naskah ujian dan kode yg lainnya seperti LJU
pada saat normal?…
Apakah surat pernyataan wajib memakai materai?….
Apakah ada absensi untuk UAS THE?…
idem
Salam maaf the jawaban bisa diprint atau difoto idem
Apakah soal the bisa di download hari ini idem
1. Jam unduh 00.001-24.00 waktu unggah/upload 03.00-
21.00 semisal mengunduh jam 19.00 kan min upload 3-6 jam
sedangkan batas waktu upload jam 03.00-21.00 itu
bagaimana ka,?
2. Boleh tidak kita print bju dan surat pernyataan tapi kita
ngisi pake bolpoit dari nama, nik, kode dll Sampai TTD lalu
kita scan boleh nggk?
idem
Apakah BJU boleh ditandatangani secara digital?
Permisi pak, hanya mau konfirmasi terkait ujian THE untuk 2
mapel dalam sehari. disebutkan bahwa bisa dilakukan
dengan bergantian dengan max 1 mapel 6 jam. secara teknis
nanti apakah urutan mengerjakannya bisa milih atau sudah
otomatis terjadwal pak? mungkin hanya butuh sedikit
gambaran saja karena THE ini adalah pertama kali dilakukan,
terima kasih
idem
Saya tidak paham tentang jam unggah naskah n bju,juga
masalah jam ujian disitu dijelaskan 1,1-hari pertama jam
pertama berarti jam ke1 dan seterusnya ada dijelaskan jam
berapa sedangkan di surat edaran lain,mohon konfirmasinya.
idem
Jika mahasiswa mengerjakan UAS dengan cara diketik,
apakah penggunaan scanner dibutuhkan?
Jadi perlu dicetak dulu atau langsung diganti pdf (tanpa scan)?
idem
Apakah bisa dikerjakan dengan menggunakan handphone
saja? Kalau iya bagaimana sistemnya?
Dan apakah bisa dikerjakan dengan tulis tangan? Kalau iya?
Apakah harus discan?
idem
Apakah saat UAS, boleh berkumpul di satu tempat dengan
mahasiswa lain dan tidak ada kegiatan untuk bekerja sama?
Hanya ingin mengerjakan di tempat yang sama saja, karena
kami tau konsekuensi jika bekerja sama seperti apa.
idem
Untuk soal dan jawaban uas di upload dimana idem

Update : 3 Desember 2020 oleh Pipih Pirmansyah – Mahasiswa Universitas Terbuka UPBJJ Bandung – Program Studi : Ilmu Komunikasi – Semester 1 (2020.2). WA: 08-5353-99-4262.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

  1. Q
    Apakah sanksinya bagi mahasiswa yang melakukan ujian di luar ktpu.
    Soalnya ada dua ktpu yang keluar berbeda.
    Ktpu yang kedua tidak sama dengan ktpu pertama.namun dalam jadwal the mata kulia yang keluar ktpu yang pertama bukan yang kedua.
    Tapi sesuai dengan ketentuan harus menggunakan ktpu yang kedua.

    1. ikutilah rule ktpu yang terakhir teh, karena itulah updatean rilisnya.
      abaikan jdwal ktpu lama.
      jika belum gabung di WA group, segera gabung di wa group teh, boleh ke WA saya di 08-5353-99-4262 untuk komunikasi selanjutnya.

  2. Assalamu’alaikum..Bapak/Ibu mau tanya, Apa yg harus dilakukan klo waktu unggah jawaban kelewat krn masalah laptop yg eror..apakah saya dianggap gagal ujian ya dan nilainya E

    1. waalaikum salam.
      sekarang sudah ada kebijakan ut tentang hal demikian.
      ada keringanan, yaitu :
      info nya berikut ini :
      .
      Teman2 Mhs:

      Terkait pelaksanaan UAS THE 5-22 Desember kemarin , UT Pusat memberikan solusi yang sangat tidak merugikan mahasiswa. Semua kendala THE dilayani.

      Ada 2 Penanganan masalah THE :
      1. Ujian Ulang di tanggal 16-17 Januari dan
      2. Mengupload ulang BJU yang bermasalah,

      Siapa yang akan ujian ulang ?
      Dalam Surat Edaran jelas disebutkan :
      1. mahasiswa yg tidak unduh naskah
      2. mahasiswa yang sudah unduh naskah, tp gagal unggah BJU

      Siapa yang bisa unggah ulang jawaban?
      1. mahasiswa yang sudah kirim BJU, tp BJUNya rusak/corrupt
      2. BJU yang dikirim mhs kosong

      Lampiran mahasiswa yang diperbolehkan mengunduh ulang BJU ada di SL.ut.ac.id/the_12
      INGAT : upload ulang berakhir tanggal 7 Januari 2021, Pukul 08.00 WIB

      Daftar mahasiswa yang akan ujian ulang, bisa di cek mulai tanggal 12 Januari 2021 di laman : the.ut.ac.id

      Yukk… maanfaatkan kesempatan ini dengan cerdas dan cermat ya gaeesss…

      Salam Sehat 🙏🙏

    1. biasanya kasus seperti itu banyak terjadi pada masalah browser nya kang.
      apakah settingan browsernya sudah di set – di aktifkan pop-up nya?

Artikel terkait lainnya