by

Cara Mempelajari Bahan Ajar Versi Ebook Universitas Terbuka

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Untuk teman-teman yang sedang menunggu kedatangan Bahan Ajar versi Cetak dari UT Universitas Terbuka, teman-teman bisa Mempelajari Bahan Ajar dari versi Ebooknya, walaupun memang tidak senyaman versi cetaknya untuk Hal kenyamanan Mata kita. Tapi ya daripada tidak belajar sama-sekali dan Waktu terbuang karena menunggu Bahan Ajar versi Cetak yang belum tersedia di UT nya, maka Belajar dari Buku versi Ebooknya adalah menjadi pilihan selanjutnya.

Sebenarnya ada beberapa cara dan beberapa sumber untuk hal sumber belajar di UT, bisa teman-teman simak di post saya sebelumnya disini : “Cara Mengakses dan Mempelajari Bahan Ajar untuk Mahasiswa Universitas Terbuka” – Tapi saya akan pilihkan salah-satunya saja ya.

Saya memilih BA (Bahan Ajar) Digital berbasis Website saja, karena BA Digital yang Basis Aplikasi Android adalah sangat kecil tampilannya, tambah Pusing ke mata saya nya. Maka lebih baik memilih yang bahan ajar yang versi website yaitu yang bisa diakses dari Laptop kita, melalui Browser Internet. Oke lanjut..

Cara mengkases BA Digital Universitas Terbuka versi Website Laptop / PC adalah sebagai berikut :

1. Buka link BA Digital for Website nya, di – bahanajar.ut.ac.id

2. Lalu “Sign in to Universitas Terbuka” menggunakan Username dan Password milik teman-teman.

Untuk mengisi Username nya adalah dengan menggunakan : NIM-ANDA@ecampus.ut.ac.id – contoh NIM anda misalnya 12345678, maka Username nya jadi begini : “12345678@ecampus.ut.ac.id“.

Untuk Passwordnya di isi dengan : UtTanggalLahirAnda – contohnya, Anda lahir pada tanggal 8 September 1990, maka Password nya jadi begini “Ut08091990“.

Klik tombol “Sign In”

Kalau Sukses Login nya, maka akan tampil begini, lihat pojok kanan atas layar, ada data teman-teman disana.

3. Selanjutnya untuk melihat Bahan Ajar Digital teman-teman, masuk saja ke menu “My Library” yang ada di Pojok atas kanan layar. Lihat gambar berikut ini :

Kalau Sukses, nanti tampil begini :

Tuh kan itu diatas akan otomatis muncul ebook-ebook sesuai Mata Kuliah Program Studi teman-teman sendiri. Contoh punya saya munculnya ada tujuh ebook, karena Total Mata Kuliah saya (Ilmu Komunikasi Semester 1 ini adalah tujuh mata kuliah). Pokoknya itu akan otomatis muncul sesuai mata kuliah jurusan prodi teman-teman deh. Oke.

4. Selanjutnya, ya sudah, teman-teman mau belajar membaca ebook Mata Kuliah apa? tinggal klik saja ebook nya dan lalu Selamat Membaca Ya.

Lihat urutan penampakan berikut ini ya :

Lalu kesini :

Nah, sudah deh, tinggal baca saja, sebagai berikut :

Demikian share saya hari ini untuk Blog Langsung Viral com – Semoga Bermanfaat.

Pipih Pirmansyah – Mahasiswa Ilmu Komunikasi S1 – Universitas Terbuka. – Diposting hari ini Kamis, 6 Agustus 2020. WA saya ( Chat Only ya : 08-5353-99-4262 ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya