by

Barang di Online Lebih Murah Daripada Barang di Offline

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Hanya Share, Catat, Ternyata Barang yang Dijual Online di Bukalapak (hanya contoh) itu Lebih Murah Daripada Barang Serupa yang Dijual di Toko Offline Lokal.

Ini hanya share saja ya om, tanpa ada maksud meng elu-elukan satu pihak dan memojokkan pihak lain, karena ini adalah memang benar adanya. Jika tidak percaya, bisa dilakukan pengecekan langsung ke lapangan. Caranya :

Om bisa mengecek suatu Harga produk elektronik yang Familiar di Bukalapak, tentunya pilihlah barang elektronik yang sudah Ribuan yang beli nya terhadap barang tersebut di pelapak itu. Jadi jangan memilih barang elektronik serupa dari pelapak yang sepi jumlah yang telah belinya terhadap barang elektronik tersebut, Ok paham ya om maksud saya.

Oke, ceritanya om sudah mengantongi data nama barang elektronik serta harga nya dari suatu pelapak yang terkenal dan memang sudah ribuan pembeli untuk barang tersebut.

Nah, selanjutnya Om jalan-jalan ke beberapa Toko Elektronik Offline Lokal di Kota Om, lalu bandingkan harganya dengan yang dari Online, maka saya yakin yang di online adalah lebih murah daripada yang di toko offline.

Mengapa saya bisa mengatakan yakin begitu? karena saya sudah beberapa kali melakukan investigasi demikian, tentunya saya adalah yang langsung merasakan, jadi kaya semacam Kena harga Mahal deh hehehe, karena saya pernah membeli suatu Barang Elektronik yang harganya hampir dua kali lipat dari harga di online, padahal barangnya sama itu-itu juga. Itu adalah pengalaman yang sangat berharga untuk saya. Dan itu terjadi tidak hanya sekali saja, itu yang paling kaget nya ya itu yang harganya hampir 2x lipat. Ada juga sih yang memang tidak sampai 2x lipat tapi tetap saja lebih murah di online (setelah saya cek).

Maka dengan dibuatnya post blog ini, saya hanya share pengalaman saja. Sekarang saya kalau beli Barang Elektronik itu suka ke Online saja sih, karena ya itu tadi, bahwa ternyata Barang yang Dijual di Online misalnya di Aplikasi Bukalapak itu adalah Lebih Murah Daripada Barang Serupa yang Dijual di Toko Offline Lokal.

Sekali lagi ini adalah kejadian di saya pribadi sih, maksudnya ini hanya pengalaman pribadi ya Om. Tentunya bisa saja ada beda nya dengan kejadian / pengalaman Om yang kebetulan ternyata Om punya sumber Toko Elektronik Offline di Kota om yang memang harga-harganya sangat bersaing dengan di Toko Online. Itu beda perkara om. Itu beda cerita sih kalau begitu.

Tapi kebanyakan ya begitu, bahwa di Toko Online itu Lebih Murah daripada di Toko Offline Lokal. Percaya atau Tidak, itu adalah Hak masing-masing saja, saya hanya share pengalaman sendiri. Silahkan dilakukan pengecekan di lapangan, dan hasilnya tentu bisa saja beda bahkan bertolak belakang dengan pengalaman saya, tergantung objek investigasinya khan.

Demikian dan Terimakasih (Pipih Pirmansyah – Mahasiswa Ilmu Komunikasi – Universitas Terbuka).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya