by

Cara Cek Mata Kuliah yang Sudah Ter Registrasi Tuton di Universitas Terbuka

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Ini adalah Khusus untuk teman-teman yang sudah menjadi Mahasiswa/i di UT Universitas Terbuka.

Saya anggap teman-teman sudah punya Akun sia.ut.ac.id ya.

Jadi ini adalah Bagaimana Cara Melakukan Mengecek Apakah Mata Kuliah yang Sudah kita Ambil di semester sekarang adalah sudah Ter Registrasi dalam Program Tuton (Tutorial Online) di Universitas Terbuka atau Belum?

Nah, untuk Cara Me Registrasikan Mata Kuliah yang kita ambil ke Program / Cara Turon (Tutorial Online), teman-teman bisa cek di artikle ini : “Cara Mengisi Form Kesediaan Mengikuti Tuton (Tutorial Online) UT Universitas Terbuka“.

Nah, kalau telah sukses Mengisi Form Kesediaan Mengikuti Tuton (Tutorial Online), maka selanjutnya kita harus cek apakah benar seluruh mata kuliah yang kita ambil adalah memang sudah ter registrasi dalam program Tuton nanti atau kah ada terjadi sistem Error?

Caranya Cek nya, ya sebagaimana saya jelaskan di artikel ini, Caranya adalah :

1. Kita Login ke Akun kita di SIA UT – Linknya ini

2. Klik Tombol “Masuk” pada Sarjana dan Diploma FE, FHISIP, FMIPA, dan FKIP.

3. Klik pada pilihan menu “Update Reg Tuton”

4. Nanti akan muncul begini. Search saja . Klik Tombol “Cari”

5. Selanjutnya ini. Klik tomnol “Lihat MTK”

6. Maka nanti akan muncul di bawahnya (masih di halaman yang sama) begini, yaitu daftar mata kuliah semester sekarang yaitu mata kuliah yang sebelumnya telah kita pilih. menjadi sudah berstatus : “Sudah Reg Tuton” – ada dikasih warna Hijau dan Ceklist, khan. Lihat gambar di bawah ini :

Catatan : Tutorial ini dibuat oleh saya pada 5 Agustus 2020. Bisa saja cara ini tidak berlaku lagi, jika IT UT mengubahnya, ya khan?

Demikian semoga bermanfaat untuk Mahasiswa Universitas Terbuka. Jika ada yang kurang paham tentang ini atau ingin sekedar sharing bisa ke WA saya. Chat only ya : 08-5353-99-4262.

Saya Pipih Pirmansyah, Pengelola Blog Langsung Viral dot com ini. Saya adalah Mahasiswa Universitas Terbuka – Program Studi : Ilmu Komunikasi S1.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya