by

Salira TV, Independent Public Social Monitoring CCTV

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Salah-satu Channel Youtube yang dikelola oleh Salira Media Network – SMN (pengelola Blog Langsung Viral com ini) adalah Channel Youtube “Salira TV” dengan Slogan : “Salira TV – Independent Public Social Monitoring CCTV”.

Dari Slogannya saja sudah ketahuan bahwa Channel youtube tersebut adalah berniat untuk Fokus ke menyajikan Video Live dan atau Video Hasil Rekaman dari Perangkat CCTV yang ditanam di tempat-tempat umum oleh Salira TV. Tetapi untuk saat ini memang hanya baru berupa sebuah Kamera HP yang digunakan untuk merekam video lingkungan sekitar Salira TV secara LIVE.

Maksud dari “Independent Public Social Monitoring CCTV” adalah sebuah program yang diusung oleh Channel Salira TV yaitu kedepannya ingin sebagai Pemantau / Monitoring Kondisi Sosial di Tempat Umum dengan Media CCTV dan Sifatnya Independen. Independen disini maksudnya adalah Salira TV memang lahir dari warga masyarakat, bukan CCTV pemantau yang biasa dilakukan oleh Pemerintah.

Selanjutnya, hasil dari Pantauan dengan CCTV dimaksud adalah dipublikasikan secara Online Realtime LIVE di Channel Youtube Salira TV atau berupa rekaman dari CCTV diwaktu sebelumnya (tidak di Realtime / tidak di Live kan).

Sengaja di publish dan LIVE di Youtube untuk sebagai bukti kongkret Salira TV bahwa Video CCTV Produksi Salira TV memang bersifat Public Terbuka untuk Umum dan bisa diakses oleh siapa saja dengan menonton Channel Salira TV di youtube secara realtime Live Video.

Nantinya, Sumber Penghasilan / Pendapatan Salira TV adalah mengandalkan dari hasil Iklan Google Adsense for Youtube Video di Channel Youtube Salira TV dan dari para Donatur, juga dari siapa saja perusahaan yang mau membelanjakan budget iklannya di Channel Youtube “Salira TV”. Juga kedepannya, tentunya Salira TV sangat terbuka dengan Sistem Kemitraan Kerjasama dengan berbagai Instansi Pemerintahan dalam rangka ikut sosialisasi berbagai acara / kegiatan Instansi untuk selanjutnya di LIVE kan di Channel Salira TV dan atau Hasil recording CCTV nya di publish dikemudian waktu (tidak real time LIVE).

Sehingga, Video yang tampil di Channel Salira TV nantinya adalah bisa berupa Siaran Langsung CCTV diambil dari TKP sumber kamera CCTV, atau Video CCTV hasil rekaman sebelumnya, atau Video LIVE suatu kegiatan sosial, Kegiatan Khusus sebuah Instansi Pemerintahan yang langsung di LIVE kan oleh Salira TV dan lain-lain berbagai kemungkinan yang dipandang mendatangkan “Nilai Ekonomis” untuk menunjang keberlangsungan Channel Salira TV tersebut.

Catatan Akhir : Untuk mengakses Channel Salira TV di Youtube bisa mengikuti LINK ini.

Demkian gambaran umum untuk “Salira TV – Independent Public Social Monitoring CCTV” yang memang untuk saat ini masih dalam tahap percobaan, penataan, perkembangan dari Nol. dari seorang diri yaitu saya : Pipih Pirmansyah, Mahasiswa Universitas Terbuka – Program Studi Ilmu Komunikasi S1 – WA: 08-5353-99-4262. (Ditulis oleh Pipih Pirmansyah untuk Langsung Viral com pada 28 Juli 2020).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya