by

SMPN 1 Singaparna Berikan Kuota Internet Gratis Bulanan untuk Tiap Siswanya

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Berlakukan Belajar di Rumah dengan Sistem Daring (Dalam Jaringan), SMPN 1 Singaparna memberikan bantuan berupa Kuota Internet Bulanan Gratis untuk setiap Siswanya dari Kelas VII sampai dengan Kelas IX.

Jika ditotal secara rata-rata, jumlah siswa yang ada di SMPN 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya ada sekitar 1.056 Siswa, itu adalah perkiraan saya saja Om, bukan angka sebenarnya. Karena penerimaan Siswa Baru kemarin (juni 2020) adalah berjumlah 352 orang (sekelasnya 32 orang dan ada 11 Rombel / kelas). Jadi 352 itu hanya kelas VII saja.

Jadi jika kita kali tiga (nambah kelas VIII dan IX), maka mendapatkan nilai 1.056 orang. Sekali lagi itu adalah angka perkiraan saja. Maaf saya tidak bertanya langsung real tepanya sih ke sekolah karena saya bukan Wartawan, saya baru sebatas Blogger khan. Maaf ya, datanya ya seadanya, sistem perkiraan rata-rata berdasarkan data kelas VII yang baru kemarin.

Mari kita lanjut menghitung, 1.056 orang siswa dikali misalnya per Nomor HP harganya misalnya kita pukul rata 10 Ribu (ini nilai minimalnya, kayaknya beli Perdana Telkomsel itu mahal deh, lebih dari 20.000,- an) = 10.560.000,- (Sepuluh Juta Lima Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah). Luar biasa.

Intinya, setiap siswa itu dikasih nomor baru dan pihak sekolah mencatatnya, sehingga mengetahui si nomor tersebut dimiliki oleh atas nama siswa siapa namanya. Artinya dipantau terus oleh sekolah keberadaan nomor hp yang telah diberikan sekolah itu ke tiap siswa.

Saya cek di bungkus Kartu Perdana nya, tertulis Rp. 10.000,- ; Pulsa Rp. 10.000,- begitu keterangannya Om. Om bisa cek gambarnya yang sengaja saya foto itu bungkus Kartu Perdana Telkomsel tersebut, yang saya sisipkan di artikel ini.

Apakah setiap awal bulan pihak sekolah akan memberikan lagi pulsa / kuota tambahan untuk setiap nomor hp yang telah diberikan ke para siswa?, Nah itu belum ada keputusan om. Tadi saya bertanya ke salah-satu Guru yang mengabdi di SMPN 1 Singaparna, saya bertanya via Whatsapp (Maaf tak bisa saya sebutkan nama dan identitasnya karena privasi), katanya untuk hal diperpanjang (dikasih tambahan kuota baru di awal bulan atau tidak) itu belum ada keputusan. Bisa saja itu hanya sekali saja ; hanya bersifat bantuan, atau bisa juga kemungkinan itu akan diperpanjang, dikasih lagi pulsa kuota baru di awal bulan oleh pihak sekolah di awal bulan nanti. Intinya hal itu belum ada keputusan dari Sekolahnya.

Oke demikian artikel ini saya buat, berbentuk artikel Blog ya, jadi ini bukan artikel berita, tapi hanya obrolan / cerita ringan saja dari seorang Blogger. Saya Pipih Pirmansyah untuk Langsung Viral com (24 Juli 2020 – WA : 08-5353-99-4262).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya