by

Memotret Irigasi Terindah se-Tasikmalaya

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Tempat ini memang masih jarang ter-Expose karena bukan merupakan sebuah Objek Wisata tapi hanya berupa Irigasi. Tetapi karena pemandangan alamnya yang sangat cantik, unik dan indah lagi segar, belakangan ini tempat ini semakin banyak dikenal oleh orang dari luar daerah, apalagi pasca terjadi kecelakaan jatuhnya sebuah Helikopter beberapa waktu lalu di sekitar area tersebut, tempat ini menjadi auto viral terkenal se-Indonesia karena banyak Media Mainstream Nasional berkunjung kesana.

Ya, inilah Irigasi Cikunten atau juga disebut Irigasi Ceuri yang beralamat di Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Ini adalah irigasi yang terindah (red) se-Tasikmalaya, sahabat akan takjub ketika berkunjung ke Irigasi yang mengairi ribuan hektar pesawahan dan kolam ikan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya itu. Bagaimana tidak, alamnya yang masih Asri, udaranya segar, jauh dari polusi udara asap kendaraan bermotor. Sekeliling dan sepanjang aliran irigasi yang dekat dengan hulu-nya adalah dikelilingi oleh bukit-bukit yang berseling dengan pesawahan milik penduduk.

Hawa Udara disana sangat sejuk karena ditopang dengan unsur air yang terus mengalir dengan derasnya di sepanjang irigasi yang dibangun pada masa Presiden Soeharto itu. Jadi tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi tujuan Botram Keluarga walau tempat ini belum resmi menjadi sebuah tempat objek wisata.

Oleh karena ditunjang dengan pemandangan alam sekitar yang sangat indah dan masih perawan, maka pantaslah jika sekarang ini muncul kabar dan informasi dari masyarakat sekitar sana bahwa Area Ceuri akan dijadiakan Objek Wisata walau belum jelas kapan hal itu akan mulai ter-realisasinya.

“Iya kabarnya Irigasi Ceuri ini akan dijadikan Objek Wisata” kata Dedi Suryadi (48) salah-seorang Penambang Pasir di Area irigasi Ceuri menuturkan kepada Admin Langsung Viral com pada (31/5/2020) lalu. (Pipih Pirmansyah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya