by

Channel Youtube ini Bagus untuk Belajar Bahasa Inggris Anak-anak

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Bukan sebuah rahasia lagi, kebanyakan anak-anak memang Kurang Suka Belajar Bahasa Inggris, hal itu terjadi bisa saja karena faktor lingkungan si anak tersebut yang memang sangat kurang mendukung untuk hal kenyamanan si anak untuk bisa belajar Bahasa Inggris, sehingga tercipta paradigma di pemikiran anak bahwa Belajar Bahasa Inggris itu Sulit dan membosankan.

Tetapi sekarang sepertinya ada salah-satu solusi praktisnya, ini lumayan cukup mudah, menyenangkan dan Saya optimis bahwa anak-anak akan menyukainya. Ikuti terus ulasan artikel blog ini sampai selesai.

Tadi pagi Senin (6/7/2020), di Televisi saya yang memang sudah terkoneksi dengan Sistem Aplikasi Youtube, saya melihat Khaira Arju Annisa (putri saya) sedang menonton suatu Video Kartun Dongeng Anak. Setelah saya perhatikan ternyata di bagian bawah dari video itu ada teks tulisan Bahasa Inggrisnya.

Jadi, video tersebut adalah berbentuk Video Animasi Dongeng Anak yang diproduksi oleh Luar Negeri yang kemudian ditambahkan dengan Voice Narator dalam bahasa Indonesia (suaranya suara perempuan), lalu di bawah video ada teks bahasa Inggrisnya sesuai dengan apa yang diucapkan oleh si Voice Narator tersebut.

Dengan adanya Voice Narator dengan Bahasa Indonesia Plus ada Teks Bahasa Inggrisnya, maka tentu saja hal itu secara tidak langsung sangat membantu anak-anak dalam Belajar Bahasa Inggris, minimal belajar menambah Vocabulary (Perbendaharaan Kata) Bahasa Inggris.

Kemudian, Desain dan alur cerita di animasi video di channel itu sangat bagus, tidak membuat anak cepat jenuh dan cepat bosan, sangat bagus alur cerita dongeng dan animasinya. Pantas lah jika video-video animasi dongeng anak itu sekarang sudah di translate ke berbagai Bahasa di Dunia, dengan sistem Voice Narator sesuai bahasa di negara dimaksud.

Saya melihat bahwa Channel itu tidak hanya di Indonesia saja, tetapi sudah dipisah-pisah ke beberapa Channel menurut penyajian Bahasanya, diantaranya : Kids Planet, Kids Planet English, Kids Planet Hindi, Kids Planet Vietnamese, Kids Planet عربى , Kids Planet ไทย , Kids Planet Español, Kids Planet Portuguese , Kids Planet Filipino , dan Kids Planet Bangla.

Maka saya sangat merekomendasikan Channel tersebut untuk Belajar Bahasa Inggris bagi anak-anak bahkan bagi siapa saja yang ingin lebih mahir Berbahasa Inggris.

Saya telah sematkan samplenya di artikel ini, teman-teman bisa menonton salah-satu Video animasi dari channel dengan Nama : “Kids Planet Indonesian” – sample video sudah saya sisipkan ada di atas artikel ini, yaitu yang Video : “Putri Salju Dan 7 Kurcaci – Dongeng Bahasa Indonesia | Cerita Dongeng | Kartun Anak | Dongeng Anak”.

Selamat Menonton dan Menyimak Dongeng Anak Plus sekaligus Belajar Bahasa Inggris ya.

Ditulis oleh Pipih Pirmansyah untuk Langsung Viral dot com pada Senin (6 Juli 2020).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya