by

Kopi Gunung Raja Cigalontang, Mutiara dari Pelosok Dusun Pegunungan

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Hari itu hari Minggu, tanggal 21 Juni 2020 – Saya Sendirian berangkat dari arah Taman Alun-alun Kota Singaparna Tasikmalaya menuju ke tempat dimana Kopi Gunung Raja Cigalontang diproduksi, yaitu di Kampung Kiarabongkok RT.16 RW.07 Desa Puspamukti Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelumnya saya mendapatkan informasi tentang Kopi Gunung Raja Cigalontang ini adalah dari salah-seorang sahabat saya di Facebook yang menunjukkan link ke postingan seseorang di Group Cigalontang di FB yang ternyata adalah bagian Pemasarannya Kopi Asli Asal Cigalontang itu, maka setelah saya menghubungi orang tersebut, lalu terjadi komunikasi dengannya, jadilah saya berangkat ke alamat yang saya sebutkan diatas.

Perjalanan dari Taman Alun-alun Singaparna ke Kantor penghasil Kopi Gunung Raja Cigalontang lumayan extreme pak, jalannya jelek, banyak lobang dan tanjakan serta pudunan, luar biasa sangat menguras energi dan konsentrasi saya yang memang belum terbiasa menjalankan sepeda motor dijalan yang kondisinya kurang baik itu, apalagi Sepeda Motor yang dikendarai saya adalah Legenda 2, heee.

Tapi bagaimanapun kondisi jalan yang mengarah kesana, akhirnya saya sampai juga disana. Saya disambut oleh seluruh anggota kelompok Tani disana, karena Produksi Kopi Gunung Raja Cigalontang ini adalah hasil karya dari sebuah Kelompok Tani bernama “Kelompok Tani Puspa Rahayu” yang diketuai oleh Pak Apong, usianya 58 tahun, aku Pak Apong sendiri itu juga.

Tidak lama kemudian, secara diam-diam sambil ngobrol, saya disuguhi segelas Kopi yang terlihat asing menurut saya, maklum saya biasa minum kopi warung itu loh. Ternyata yang disuguhkan itu adalah Kopi Gunung Raja yang mereka produksi sendiri dari mulai menanam pohon kopi, panen, pengolahan, sampai ke menjadi produk jadi siap konsumsi sebagaimana Foto yang saya sematkan di artikel ini. Luar biasa mereka.

Karena saya baru pertama kali minum kopi asli begitu, wah rasanya pahit kesat, heee, ya maklum pak, itu tadi, saya terbiasanya minum kopi warung biasa itu loh. Nah Kata pak Apong, “itu wajar karena belum terbiasa minum kopi asli, memang begitulah kopi asli, pahit”, Ujarnya.

Saya pun melakukan wawancara dalam bentuk Video, selengkapnya bisa teman-teman tonton deh di Video diatas, sengaja saya sisipkan videonya di artikel ini, teman-teman tinggal tonton saja ya, karena terlalu panjang untuk diketik disini, heee.. Sudah sekian dulu ngetik pagi dari saya.

Ditulis oleh Pipih Pirmansyah pada 4 Juli 2020 untuk Langsung Viral dot com.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya