by

Bersama Para Blogger dan Vlogger, Portal Media Online Merapat ke Periklanan Google Adsense

TASIKMALAYA, LANGSUNG VIRAL DOT COM – Saat ini, jaman sudah berubah. Era Digital Internet sedang menjadi yang terdepan dalam segala sendi kehidupan. Dunia Jurnalistik, Dunia Pers atau Dunia Wartawan juga mengalami pergeseran target pundi-pundi pendapatan, mengarah ke serba Online Internet.

Sebelumnya, yaitu sebelum gencar-gencarnya Online Digital Internet, sebelum ada banyak handphone yang suliweran dengan segudang fasilitas yang terkandung didalamnya seperti saat ini, kita mengenal adanya istilah Blogger (bukan Vlogger ya). Blogger adalah orang / satu individu yang mengurus website (portal / situs internet) pribadi atau lebih dikenal dengan istilah Blog, kemudian didalam blog nya, orang tersebut menulis segala macam pengalaman pribadinya, jadi Blog nya itu laksana sebuah Diary Online.

Habatnya, dari hanya menulis pengalaman, pengetahuan, cerita pribadi, puisi alakadarnya, cerpen buatan sendiri, pengalaman pribadinya dan lain-lain di Blognya, seorang Blogger bisa mendapatkan Uang Dollar dari Google secara berkesinambungan bulanan – jika dia berhasil menjalin kerjasama Kemitraan dengan Sistem Periklanan Google yaitu bernama Google Adsense.

Jaman terus berkembang, dari istilah Blogger (orang yang menulis artikel di blog pribadinya), sekarang muncul istilah baru lagi, yaitu Vlogger, hampir mirip dengan Blogger sih, hanya beda di jenis konten yang digarapnya, Vlogger adalah mereka yang mengelola video mereka di channel youtube mereka. Lagi-lagi untuk seorang vlogger yang terkenal karena rajin mengupload video-video yang bermanfaat, unik dan menarik untuk para penontonnya, mereka menjadi bisa ikut dalam Kemitraan dengan Google Adsense for Video di Youtube. Dalam hal ini, kita mengenal Atta Halilintar, Ria Ricis, Baim Wong, Deddy Corbuzier, mereka semua adalah yang sukses menjadi Vlogger Youtuber.

Dan ternyata, hal pundi-pundi uang yang dihasilkan oleh Blogger dan Vlogger tersebut selanjutnya dilirik oleh para Pemilik Media Online – Media Mainstream. Dengan serta merta mereka pun langsung ikut terjun ke dalamnya. Menjadikan mereka menjadi lebih sangat perkasa dan sangat sukses dalam hal penghasilan dari Sistem Periklanan Google Adsense, baik itu Google Adsense for Blog pun Google Adsense for Video.

Bagaimana, apakah Teman-teman tertarik menjadi Blogger dan Vlogger ?

Ditulis oleh Pipih Pirmansyah pada 4 Juli 2020 untuk Langsung Viral dot com.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya