Anti NetCut dan Cara Memblokir Pengguna NetCut Selama 3 Jam di Jaringan WiFi Hotspot Voucheran Mikrotik Mikhmon kita

Langsung Viral dot com – Cara ini saya dapat dari Blog Om lain,  yaitu dari sini.

Sengaja ikutan di tulis oleh saya di blog saya LangsungViral.com karena saking penting nya hal ini.

Oke, Jadi apa itu NetCut ? – Sebenarnya tinggal search di Google juga sudah muncul sii om dengan lengkap apa itu NetCut.

Mantap Juga ini Script
Hanya Mengunjungi Situs www.arcai.com
maka, si HP nya malah Jadi di blokir selama 3 Jam !!!

Jadi pada intinya, NetCut itu adalah suatu Aplikasi atau Program Buatan dari arcai.com – Bisa di download juga di jalanTikus com – untuk memutuskan koneksi internet device lain (dalam hal ini, device nya bisa HP atau PC atau Laptop lain), yang berada di Jaringan Suatu Hotspot.

Tujuannya, jadi Tujuan NetCut adalah agar didapat koneksi internet dia yang lumayan cepat, karena memaksa device lain menjadi terputus, sehingga koneksi internet jadi ke dia.

Tapi biasanya, NetCut ini banyak disalahgunakan, dan netcut paling tidak disukai oleh Pemilik Warnet atau Pemilik Usaha WiFi Hotspot RT RW Net karena di anggap sebagai kejahatan yaitu karena si pengguna netcut ini menon-aktifkan secara paksa pengguna lain di suatu Hotspot, tanpa ada izin Sang Pemilik Hotspot dan juga tanpa izin dari orang yang di matikan koneksi internet si Device nya.

Maka kebanyakan pengusaha Hotspot memblokir pengguna Netcut ini.

Nah, berikut ini adalah Anti NetCut dan juga sekaligus akan memblokir siapa saja orang yang mencoba menggunakan NetCut pada jaringan Hotspot kita.

Dalam contoh ini, saya memblokir pengguna netcut selama 3 Jam. Bisa di atur oleh om masing-masing siii mau berapa jam memblokir nya.

Ini om script nya :

1. Om Copas Saja Script berikut ini lalu paste di New Terminal Winbox

/ip firewall address-list add list=netcut address=www.arcai.com;
/ip firewall mangle add action=add-src-to-address-list address-list=NetcutUser address-list-timeout=3h5m chain=prerouting comment="Deteksi Netcut" dst-address-list=netcut;
/ip firewall filter add action=drop chain=forward comment=NetCut src-address-list=NetcutUser;
/system scheduler add interval=10m name="--AutoBlockNetcut--";

Catatan :
Saya menggunakan waktu blokiran selama 3 Jam 5 Menit. Terserah om siii mau berapa jam blokir orang nya.

2. Kemudian, om Masukkan script ini ke dalam Scheduler –AutoBlockNetcut–

:foreach i in=[/ip firewall address-list find list="NetcutUser"] do={
local a ([/ip firewall address-list get $i address])
local b ([/ip hotspot host get [find address=$a] mac-address])
if ([len [/ip hotspot ip-binding find mac-address=$b]] = 0) do={[/ip hotspot ip-binding add mac-address="$b" comment="$a" type=blocked]};
}
:foreach j in=[/ip hotspot ip-binding find type=blocked] do={
local c ([/ip hotspot ip-binding get $j comment])
if ([len [/ip firewall address-list find address=$c list="NetcutUser"]] = 0) do={[/ip hotspot ip-binding remove [find comment=$c]]};
}

Ini penampakan nya :

lalu Apply – OK.

Sudah beres om.

3. Dan nanti kalau ada yang coba-coba menggunakan NetCut, maka akan langsung terdeteksi dan akan di blokir Internet WiFi nya.

Jadi dia tidak dapat koneksi internet dari Sistem WiFi Hotspot kita om. Tapi tetap nyambung siii dengan Fisik WiFi nya, cuma tidak dapat koneksi internet saja. Artinya Dia kena Karma, dia sendiri yang akan di Off kan Koneksi Internet nya oleh si Sistem Script ini.

Jadi dia akan off internet nya selama settingan kita. Dalam contoh ini di saya adalah 3 jam 5 Menit.

4. Nah, kalau dia datang dan mengeluh tidak bisa connect internet, maka tinggal non aktifkan saja blokiran nya oleh kita.

Artinya di remove saja data blokiran ke HP dia. Bisa di cek di bagian IP – Firewall – tab Address Lists

Lihat gambar berikut ini. Ini adalah penampakan device yang sudah dan sedang ter blokir, gara-gara hanya mengakses situs resmi netcut yaitu situs arcai.com

jadi kejam juga ini script, orang hanya mengakses situs arcai.com saja sudah di blokir, karena di anggap akan memiliki niat jahat yaitu ingin coba-coba Netcut. heee.. Makanya langsung di blokir selama 3 jam oleh sistem script ini.

5. Untuk cara menghilangkan blokiran nya, Om tinggal klik kanan saja si device yang ter blokir tersebut. dalam contoh ini adalah Laptop saya (yang saya beri tanda kotak merah), dengan ip 192.168.10.2

Lalu om pilih Remove.

Maka Device yang ter blokir tadi sekarang menjadi bebas lagi dan bisa connect internet lagi di Hotspot kita.

Catatan Lain :

Berikut ini adalah Tampilan Awal ketika seseorang bermaksud akan melakukan NetCut, jadi dia akan menggunakan Browser Intreface dengan terhubung ke Situs Resmi NetCut.

Maka, sebelum dia melakukan aksi nya, maka sudah ter blokir duluan oleh Sistem Script di mikrotik kita.

Catatan lainnya :

Saya coba Install APK Android punya nya NetCut Official, dan ternyata Script ini bisa langsung memblokir user yang menjalankan aplikasi NetCut For Android, Om.

Ini buktinya, HP saya ter blokir 3 jam, menjadi tidak dikasih akses internet oleh Sistem Hotspot, gara-gara membuka aplikasi netcut for android.

HP saya ip nya : 10.5.53.254, dalam contoh ini :

Demikian semoga bermanfaat. (LV – PP)

Tags: #Anti #Blokir #Hotspot #Jaringan #Mikhmon #Mikrotik #NetCut #Pengguna #Voucheran #WiFi