by

Dua Produk SXTsq 5Ghz ini Bagus Juga Buat Keperluan PTMP WiFi Hotspot Voucheran Mikrotik Mikhmon

Langsung Viral dot com – Untuk keperluan Koneksi Jarak Jauh ke Cabang Warkop kita misalnya atau ke Rumah Saudara kita yang ingin ikutan Sistem Hotspot WiFi Voucheran, maka Alat-alat berikut ini, layak menjadi pilihan utama. Yaitu :

1. Mikrotik RBSXTsq-5HPnD 5Ghz Mimo Client Level 4 – Harga Sekitar Rp. 674.000,-

Barang ini untuk di Pusat, sebagai Penyebar. Dengan menggunakan Mode : AP (Access Point)

AP ini adalah sudah Level 4, artinya alat ini bisa di keroyok banyak client, artinya sudah bisa berfungsi untuk sistem PTMP (Point To Multi Point)

Alat ini Bisa dikeroyok Rame-rame, misalnya dikeroyok client sebanyak 3 Orang, asalkan posisi client ada berhadapan dengan posisi depan alat ini.

Jadi, alat ini tidak Omni, tapi Sectoral, hanya bisa menyebarkan signal pada satu arah saja, depan nya saja, yaa sudut nya mungkin di sekitar 45 derajat sampai ke 90 derajat om. Lebih fokus pas posisinya maka lebih baik, signal nya.

2. Mikrotik SXTsq-5nD 5Ghz Mimo Embedded Wireless Client – Harga nya di sekitar Rp. 620.000,-

Ini Level 3 nya, khusus buat nangkep saja, yaitu buat di taroh di Rumah client.

Jadi alat ini tidak bisa buat Nyebar (Access Point), karena masih Level 3.

Jadi, saran saya, untuk di client, mendingan pakai saja yang Level 4 Juga, seperti di Pusat. Agar nanti kalau ada apa-apa bisa rubah-rubah posisi.. apalagi jika ada rencana akan upgrade menggunakan Alat di Nomor 3 berikut ini :

3. Mikrotik LHG HP RBLHG-5HPnD Embedded Wireless – Harga sekitar Rp. 1.090.000,-

Ini adalah yang lebih Joss untuk tugas menangkap signal nya om. Jadi alat ini diletakkan di rumah client buat nangkep signal dari pusat. (orang lebih suka menyebut nya ,, buat Nembak signal WiFi dari pusat).

Kabarnya si LHG ini lebih bagus daya tangkap nya, karena sudah parabola dan memang harga nya pun lebih mahal itu kan.

Tapi si LHG ini tidak bisa buat PTMP (Point To Multi Point), jadi dia tidak bisa buat di pusat lalu memancarkan ke banyak client.

Si LHG ini Level 3, jadi bisa nya hanya PTP (Point To Point), jadi kalau digunakan untuk di pusat, LHG hanya dua arah saja menuju satu target sasaran. Jadi tidak bisa di keroyok rame-rame. Om.

By the way, Jos lah ini LHG untuk di Client om, lalu di pusat nya kita pake SXTsq Level 4, khan ?

Demikian, semoga bermanfaat. (LV – PP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait lainnya