Cara Setting Agar Port LAN di TP-Link Wireless N Router TL-WR840N Mode PPPoE bisa Difungsikan Hotspot WiFi Voucheran

Langsung Viral dot com – Caranya begini om :

1. Om Masuk ke dalam TP-Link Wireless N Router TL-WR840N tersebut

2. Lalu ke Menu Network – IPTV – Lalu setting saja seperti di gambar di bawah ini :

Keterangan :

IPTV = Di Enable kan

Mode : Dipilih Bridge

Keterangan Awal :
Tidak Semua Ether LAN bisa disetting jadi IPTV, harus di sisakan minimal Satu LAN yang jadi Internet.

LAN 1 = Internet = Artinya Jika ada AP atau Laptop yang dicolok ke LAN 1, maka AP atau Laptop tersebut akan dapat IP si TP-Link Wireless N Router TL-WR840N. Artinya, Laptop atau AP tersebut akan otomatis mendapatkan Akses Internet bawaan dari Sistem PPPoE si TL-WR840N. Dengan demikian, si Ether LAN 1 ini juga adalah untuk digunakan Men setting si TL-WR840N secara manual, pake LAN PC/Laptop.

LAN 2, LAN 3, LAN 4 = IPTV = Artinya ketika ada AP atau Laptop yang di colokkan si kabel nya ke LAN 2, LAN 3, atau ke LAN 4 itu, maka si AP/Laptop akan mendapatkan IP Sesuai IP Hotspot Voucheran (karena di Warkop Salira kebetulan, sumber Kabel PPPoE itu adalah dari Kabel Voucheran). Artinya si Laptop akan dihadapkan dengan Login Page dan Harus mengisi Kode Voucher jika Laptop tersebut ingin Internetan.

Dengan begitu, keberadaan si Ether LAN 2, LAN 3, LAN 4 pada TL-WR840N yang telah di set menjadi IPTV tersebut adalah menjadi bermanfaat, karena bisa di colokan ke AP PPPoE TL-WR840N lainnya tanpa harus Nge Modal Beli Switch Hub lagi.

Demikian, semoga bermanfaat. (LV – PP)

Tags: #Cara #Hotspot #Mode #N Router #Port LAN #PPPoE #Setting #TL-WR840N #TP-Link #Voucheran #WiFi #Wireless