Cara Menghapus “hs-hotspot1” pada setiap Jam 04:15:00 Subuh (Setiap Hari)

Langsung Viral dot com – Ini ada hubungannya dengan postingan artikel sebelumnya, yaitu yang berjudul “Cara Setting Agar Routerboard Mikrotik kita Menjadi Auto Reboot Setiap Hari Jam 4 Subuh (Agar Performa RB Optimal Lagi Om)” – Dimana Langsung Viral telah berhasil melakukan settingan Auto Reboot Mikrotik pada setiap Jam 4 Subuh Setiap hari.

Nah, sekarang bagaimana cara menghapus hs-hotspot1 dari simple queue?

Apa itu “hs-hotspot1” ? Menurut Om Ega sii itu adalah settingan bawaan mikrotik ketika kita membuat hotspot profile user pas awal mula mikrotik di setting. Dan kata Om ega sebaiknya itu di remove saja agar untuk meyakinkan itu tidak mengganggu settingan yang dibuat Om Ega tersebut.

Maka kita pun sebagai pengguna script nya om eg, ya menurut saja.

Dan inilah cara mudah menghapus si hs-hotspot1 secara otomatis setiap Jam 04.15.00 yaitu sekitar 15 menit dari pukul 04.

Kenapa Langsung Viral ngasih jeda 15 menit dari pukul 4? karena kita asumsikan sistem akan melakukan reboot dan lain-lain ketika jam 4, maka diperkirakan pada pukul 04.10 si mikrotik sudah mulai bekerja lagi, maka kita setting 04.15.00 saja untuk menghapus “hs-hotspot1” tersebut.

Caranya sebagai berikut :

Om masuk winbox, lalu ke System – Scheduler

Lalu Add dan isi data berikut ini :

Name : Remove hs-hotspot1
Start Date : Oct/20/2019
Start Time : 04:15:00
Interval : 1d 00:00:00
On Event :
/queue simple remove [find name=hs-<hotspot1>]

Coba lihat penampakan punya Langsung Viral berikut ini :

Catatan : Cara ini sudah sukses terbukti bekerja, Langsung Viral sudah melakukan ujicoba terhadap hal ini di Mikrotik Warkop Salira yang dikelola Langsung Viral.

Demikian, semoga bermanfaat. (LV – PP)

Tags: #Cara #Hapus #hs hotspot1