Kebun Bunga Salira, Fasilitas WiFi Gratis Anti Lag 06.00-17.00 WIB

13 views

Langsung Viral dot com – Itulah Project nya Salira Group, dimana ingin / akan mendirikan tempat rekreasi / tempat wisata minimalis / Wisata Alam yang bertema Kebun Bunga, diberilah identitas nama “Kebun Bunga Salira” dengan Slogan : “WiFi Gratis Anti Lag 06.00-17.00 WIB” karena buka nya adalah tiap hari mulai jam 6 Pagi sampai Jam 5 Sore.

Direncanakan bahwa dalam pelaksanaan tata kelola ruangnya, maka Salira Group akan memisahkan mana area untuk pengunjung Cowok, dan mana area untuk pengunjung Cewek.

Kami memutuskan demikian yaitu memutuskan untuk memisah area pengunjung laki-laki dengan pengunjung perempuan adalah dalam rangka untuk meminimalisir Fitnah karena memang target utama pengunjung Wisata Alam Kebun Bunga Salira adalah anak muda yang belum menikah. Sedangkan bagi yang sudah berkeluarga membawa anak istri maka ada area khusus untuk itu.

Fasilitas utama yang ada di Kebun Bunga Salira adalah adanya WiFi Gratis Anti Lag, yang bisa diakses oleh pengunjung di jam-jam buka tempat wisata tersebut yaitu dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore, di luar jam itu maka sistem WiFi di Kebun Bunga Salira adalah menjadi Otomatis Non Aktif, kemudian akan otomatis aktif lagi pada besok hari nya mulai jam 6 pagi, begitu seterusnya berulang-ulang.

Voucher WiFi yang akan digunakan di Tempat Wisata Kebun Bunga Salira tersebut adalah memiliki validity = masa berlaku selama 11 Jam, artinya di settingan Mikhmon Mikrotik nya akan kami set dengan Validity 11 Jam. Kemudian ketika generate voucher nya akan kami set si TIme Limit nya (Masa Pakai) dengan 11 Jam juga. Maka dengan demikian, voucher tersebut hanya akan bisa digunakan di hari H nya saja dan voucher akan sudah kadaluarsa ketika dipakai / dilanjutkan digunakan pada besok hari / besok pagi nya.

Kami sangat peduli sekali dengan kecepatan akses WiFi dan juga kestabilan Ping untuk Game Online, maka kami akan menggunakan sumber perangkat Mikrotik dan Access Point yang bagus agar didapat hasil yang memuaskan semua pelanggan yang datang.

Dalam hal ini kami akan menggunakan perangkat Routerboard Mikrotik RB-450GX4 ADPT 24V 1A (harga di pasaran per 11 oktober 2019 adalah sekitar Rp. 1.6 Juta per unit) dan beberapa perangkat Access Point Indoor dari Merk dan Tipe : Ubiquiti Unifi UAP AC PRO (harga di pasaran per 11 oktober 2019 adalah sekitar Rp. 2 Juta per unit).

Direncanakan akan ada dua Access point indoor dari merek dan tipe AP diatas yaitu kami beri nama : (1) Kebun Bunga Salira Putera dan (2) Kebun Bunga Salira Puteri.

Untuk Mikrotik RB-450GX4 juga dicadangkan ada dua unit. Satu unit berjalan dan satu lagi unit cadangan siap pakai, jika sewaktu-waktu unit utama error.

Kemudian, tentunya kami akan melengkapi sistem WiFi Hotspot Gratis di Kebun Bunga Salira dengan peralatan backup listrik, kami memilih sistem UPS Full DC, dimana ketika listrik PLN Mati, maka sistem WiFi akan tetap berjalan, walaupun Mati listrik PLN nya ber jam-jam (mati listrik nya lama). Untuk paket UPS Full DC, kami melihat harga di pasaran per hari ini 11 Oktober 2019 adalah Rp. 1.5 Juta di Bukalapak dengan Nama Pelapak adalah Leifzcyber yang berdomisili di Kota Subang – Jawa Barat. Jika om perlu tinggal search saja di aplikasi bukalapak dengan kata kunci “Leifzcyber”.

Atau untuk hal UPS DC, bisa juga kita beli dari pelapak Suncell yang berdomisili di Surabaya, om bisa search di aplikasi bukalapak dengan kata kunci “SUNCELL Mini UPS DC 12V 2A dan 24V 2A” dengan harga jual per tanggal 11 Oktober 2019 adalah Rp. 350.000,- lumayan lebih murah meriah daripada yang diatasnya karena mungkin beda barang dan alat-alat di dalam rangkaian nya.

Demikian informasi ini disampaikan oleh Salira Group melalui Situs ini www.LangsungViral.com (LV – PP)

Tags: #Anti Lag #Bunga #Fasilitas #Gratis #Hotspot #Kebun #Salira #WiFi #WiFi Gratis