Cara Menghapus Simple Queues hs-hotspot1 pada Settingan WiFi Hotspot Mikrotik Mikhmon

Langsung Viral dot com – Apa itu Simple Queues hs-<hotspot1> ?

Menurut Om Ega, Simple Queues hs-<hotspot1> adalah Simple Queues hasil Create Otomatis dari Default Mikrotik, dan itu tidak berfungsi, kecuali jika di simpan di paling atas.

Jika kita melihat gambar berikut ini, maka si Simple Queues hs-<hotspot1> berada di paling bawah, artinya si Simple Queues hs-<hotspot1> tersebut adalah tidak berfungsi dan tidak bermanfaat lagi karena di atasnya sudah di setting sistem Simple Queues buatan Om Ega itu. Jadi kata Om Ega, kita boleh menghapus si Simple Queues hs-<hotspot1> tersebut.

Lalu, masalah baru muncul, kabar dari banyak teman-teman memberitakan bahwa si Simple Queues hs-<hotspot1> tersebut akan muncul lagi otomatis jika Mikrotik di reboot / di restart. Maka solusi untuk itu adalah kita bisa menghapusnya lagi secara manual atau menghapusnya secara terjadwal oleh sebuah Scheduler.

Berikut ini adalah Scheduler untuk menghapus Simple Queues hs-<hotspot1> ketika dia muncul lagi (terbuat lagi otomatis) setelah Routerboard Mikrotik kita di restart.

Ini Scheduler nya :

Name : Remove hs-hotspot1 (terserah om mau ngasih nama apa juga)

Start Date : Tanggal Sekarang — artinya biarkan jangan di rubah apa-apa

Start Time : startup

Interval : 1d 00:00:00

On Event :
/queue simple remove [find name=hs-<hotspot1>]

Lihat gambar berikut ini :

Catatan lain : Ada juga teman kita yang pernah mengalami, bahwa jika Simple Queues hs-<hotspot1> tidak dihapus, maka ketika kita membuat User IP Binding yang dengan maksud di limit speed nya, maka jika si Simple Queues hs-<hotspot1> muncul lagi, maka user ip binding yang di limit speed nya tersebut akan menjadi Loss lagi om, jadi tidak ke limit lagi. Maka harus di hapus itu si Simple Queues hs-<hotspot1> .

Demikian, Semoga bermanfaat.

Tags: #Cara #Hotspot #hs hotspot1 #Menghapus #Mikhmon #Mikrotik #Queues #Settingan #Simple #Simple Queues #WiFi