Cara Mengatasi Solusi Error internal error (failed to add address-list rule: empty list name not allowed (6)) pada WiFi Hotspot Mikrotik Mikhmon

Langsung Viral dot com – Kejadiannya beberapa Jam yang lalu di hari ini (malam ini) tanggal 25 September 2019. Tiba-tiba semua akun voucher Free WiFi Hotspot di Warkop Salira menjadi tidak bisa WiFian, dan muncul pesan Error :

“internal error (failed to add address-list rule: empty list name not allowed (6))” , ketika Login di Tampilan Login Page – WiFi Gratis Warkop Salira.

Tim Langsung Viral com pun langsung auto kebingungan tentang kenapa itu bisa tiba-tiba terjadi. Dan setelah diteliti ternyata tidak langsung tiba-tiba juga kok, karena ternyata ada suatu aksi saya yang bermain mikrotik yang salah setting sehingga muncul error tersebut.

Bisa saja pengalaman saya ini adalah beda dengan pengalaman Om-om lainnya, tetapi memunculkan teks error yang sama dengan yang terjadi di catatan postingan ini.

Lihat gambar berikut ini :

Langsung Viral masuk ke Menu IP – Hotspot – lalu masuk ke Tab User Profile, dan pilih salah-satu profile disana.

Perhatikan pada kolom isian : Address List, disana terlihat kosong. Dan itulah biang keladinya.

Jadi jangan dikosongkan (cirinya kosong adalah muncul kotak putih seperti gambar diatas.

Jika demikian seperti diatas, maka Hotspot akan Error, maka solusinya si isian Address List harus di Non aktifkan, caranya dengan cara menekan-nekan panah di dekat sana.

Hasilnya kurang lebih seperti berikut ini :

Dan Error “internal error (failed to add address-list rule: empty list name not allowed (6))” sudah terselesaikan.

Untuk catatan, bisa saja Om mengalami Error seperti langsung Viral di atas, tapi penyebabnya di mikrotik lain lagi. (LV – PP)

Tags: #address-list #Atasi #Cara #empty list name #Error #failed to add #Hotspot #internal error #Mikhmon #Mikrotik #not allowed (6)) #rule #Solusi #WiFi