Cara Membuat Akun Trial User WiFi Hotspot di Routerboard Mikrotik Mikhmon

Langsung Viral dot com – Artikel ini mungkin akan sulit untuk dipahami oleh teman-teman yang sama-sekali belum mengenal Mikrotik, tapi bagi om-om yang sudah mengenalnya, maka Langsung Viral com perkirakan catatan ini akan sangat bermanfaat.

Akun Trial User adalah salah-satu Fasilitas di Mikrotik yang sangat bermanfaat untuk bahan Promosi WiFi Gratis di Warkop Free WiFi kita.

Dengan Akun Trial User, kita bisa mensetting mau berapa lama waktu kita memberikan Internet WiFi Gratis ke pengunjung yang datang. Misalnya Internet WiFi Gratis / Free WiFi 5 menit, 1 Jam, 2 Jam, 1 hari, 1 Bulan, 1 tahun atau yang lainnya. Kecepatan nya pun bisa di setting oleh kita sesuai ingin kita mau memberikan kecepatan berapa nantinya.

Baiklah, Langsung Viral com akan urutkan langkah-langkah membuat Akun Trial User di Mikrotik :

1. Pastikan Login Page WiFi Hotspot Mikrotik Om memang yang sudah ada fasilitas / code Trial User nya. Jika belum, Om bisa cari di Google dengan kata kunci “Free Download Gratis Login Page WiFi Hotspot Routerboard Mikrotik with / dengan Trial User”. Langsung Viral com nanti akan banyak muncul sumber nya.

2. Buka Winbox Mikrotik

3. Masuk ke Menu IP – Hotspot – klik Tab Server Profiles dan lalu masuk ke Tab Login.

4. Pada Login by : yakinkan pilihan Trial sudah diberi check list.

Lihat gambar berikut ini :

Lalu atur :

  • Trial Uptime Limit : Lama waktu kita memberikan Free WiFi nya, misalnya Langsung Viral com memberikan Hanya 5 Menit, maka di isi : “00:05:00”
  • Trial Uptime Reset : Kapan lagi si user tersebut bisa menikmati Free WiFi kita lagi?, misalnya di tempat Langsung Viral com, orang tersebut bisa menikmati Free WiFi 5 menit lagi setelah melewati 24 jam (1 hari) setelah dia menghabiskan waktu online 5 menit Free Internet WiFi Warkop kita. Jadi Langsung Viral com men setting nya : “1d 00:00:00”
  • Trial User Profile : Si User Trial nantinya akan di ikutkan ke User Profile mana? misalnya kita masukan ke User Profile Paket Ngopi yang Kecepatan nya 2M/4M , maka si User Trial nantinya akan mendapatkan kecepatan sebesar 2M/4M yaitu sama dengan kecepatan Paket Ngopi. Tapi kalau Langsung Viral com sih memilih default, artinya kecepatan User Trial akan Loss om, jadi akan kencang sekali mengikuti keseluruhan kecepatan paket Indihome kita, misalnya Paket Indihome 100 Mbps, maka si User Trial akan mendapatkan kecepatan up/to 100 Mbps.

Demikian Catatan ini Langsung Viral com buat, kami tidak ada maksud menggurui atau bagaimana begitu. Ini hanya share tentang apa yang Langsung Viral com sudah lakukan dan berhasil, bukan Hoax dan juga bukan tanpa praktek. Ini sudah real terjadi di lapangan. (LV – PP)

Tags: #Akun #Cara #Hotspot #Membuat #Mikhmon #Mikrotik #Routerboard #Trial User #WiFi