Tips Membangun Menjalankan Usaha Warkop Free WiFi Hotspot

36 views

Langsung Viral dot com – Sungguh, saya yakinkan bahwa informasi berikut ini akan sangat bermanfaat berguna untuk Om Tante yang punya usaha Toko Makanan atau Warkop atau bahkan punya dan mengelola Objek Wisata pribadi kecil-kecilan, dimana Usaha om itu sudah ada fasilitas Free WiFi – WiFi Gratis nya sebagai alat untuk menjaring sebanyak mungkin calon pengunjung untuk datang ke tempat usaha Om.

Berikut adalah Ulasan dan Tips nya dalam hal bagaimana cara kita membangun dan menjalankan Usaha dimaksud diatas. Di bawah ini Langsung Viral com akan mencontohkan dengan Usaha Warkop Free WiFi, jika usaha om bukan Warkop WiFi Gratis, maka tinggal disesuaikan saja sedikit-sedikit karena pada dasarnya sama saja. Terus baca ya om sebagai berikut :

1. Pilih dan gunakan nama / identitas warkop yang global, jangan menggunakan kata yang mengandung unsur Sara/Agama karena tidak semua orang suka dengan itu. Rangkulah Pelanggan dari semua kalangan, semua golongan, semua Agama & Kepercayaan (kecuali jika Warkop / Usaha Om memang hanya membidik pelanggan dari golongan tertentu saja).

2. Prioritaskan Kebersihan dan Kenyamanan Area Warkop kita. Juga catlah dinding warkop dengan cat yang bernuansa cerah, contoh warna Putih, lalu Warna strip nya bisa dengan Warna Merah dan Biru. Jadi ada tiga warna yang direkomendasikan yaitu Putih untuk dominan nya, lalu Merah dan Biru untuk warna strip nya.

3. Yakinkan Keamanan pelanggan terjamin, maka dari itu Seorang Petugas Keamanan Wajib ada di Warkop Free WiFi kita dan menjadi bagian penting yang tak bisa terpisahkan dari Sistem komponen Warkop Free WiFi kita.

4. Dan tentunya, Pelayanan juga adalah syarat wajib sukses nya usaha Warkop Free WiFi kita.

Pelayanan ini meliputi Bagusnya pelayanan menghantarkan makanan dan minuman ke pelanggan yang datang dan juga pelayanan kualitas WiFi Gratis kita. Yalinkan jaringan Hotspot WiFi kita adalah Benar-benar Anti Lelet dan Anti Lag. Gunakan perangkat Mikrotik untuk hal manajemen Voucher Free WiFi Hotspot kita.

Catatan : Mungkin dari teman-teman ada yang masih bingung tentang darimana kita mendapatkan keuntungannya jika WiFi yang setiap bulan dibayar ke IndiHome Telkom sebesar Rp. 1 Juta, lalu WiFi nya malah di gratiskan?

Jawabannya adalah, Tenang saja, nilai 1 juta adalah akan tertutupi dengan hasil penjualan Makanan dan Minuman yang berhasil terjual di Warkop Free WiFi kita. Jadi intinya dengan adanya WiFi Gratis yang Anti Lag Anti Lelet, maka diharapkan akan banyak pengunjung yang datang untuk WiFi an dan otomatis sekaligus Jajan apa saja yang ada di Warkop kita.

Setiap pengunjung akan dapat Free WiFi dengan syarat pengunjung tersebut memesan makanan atau minuman atau Ngopi dulu ke penjaga Kantin Warkop, setelah itu, petugas kantin akan memberikan secarik kertas (Voucher WiFi) berisi data masuk / login ke Jaringan WiFi Hotspot Warkop kita.

Dan tentang berapa lama durasi waktu yang disematkan di voucher wifi tersebut, itu adalah benar-benar kebijakan si pemilik usaha warkop tersebut, baiknya sih kasih saja 24 Jam atau bisa juga di setting di WiFi nya hanya bisa aktif pada jam buka warkop kita saja, misalnya warkop kita buka dari jam 5 pagi sampai jam 10 malam. Maka wifi hanya akan aktif di rentang jam 5 pagi sampai 10 malam. Di luar jam tersebut wifi akan tidak aktif secara otomatis. Hal tersebut bisa di setting di perangkat Mikrotik tentunya. (LV – PP)

Tags: #Bangun #Free #Free WiFi #Gratis #Hotspot #Tips #Usaha #Warkop #WiFi #WiFi Gratis