Cara Mengetahui dan Menghitung Kecepatan Upload Paket Internet IndiHome Telkom

Langsung Viral dot com – Ini sebenarnya pengetahuan umum standar untuk hal produk IndiHome Telkom, tetapi tidak ada salahnya Langsung Viral ulas saja disini sekarang.

Sebagaimana kebanyakan kita ketahui bahwa ada …. Paket Internet IndiHome Telkom yaitu : (1) 10 Mbps, (2) 20 Mbps, (3) 30 Mbps, (4) 40 Mbps, (5) 50 Mbps dan (6) 100 Mbps.

Nah, sesuai Judul ditas, Langsung Viral akan coba ulas tentang bagaimana sih cara mengetahui dan menghitung Nilai besar Upload nya? karena kalau nilai Download nya ya memang sudah jelas, misalnya yang Paket 10 Mbps maka nilai Download nya adalah up to 10 Mbps, lalu yang 20 Mbps maka nilai Downloadnya up to 20 Mbps. Terus begitu sampai ke Paket 100 Mbps maka nilai Download nya adalah up to 100 Mbps.

Lalu berapa nilai Upload nya? untuk pengetahuan tentang Upload dan Download. Jadi Upload itu adalah berfungsi ketika kita sedang mengirimkan data ke suatu Server di Internet, contoh mudahnya adalah ketika kita melakukan Upload / mengirim Video kita ke Youtube, maka itu yang akan bekerja adalah kecepatan Uploadnya. Sedangkan Download adalah bekerja ketika kita sedang mengambil data dari internet. misalnya contoh kita sedang menonton Video Youtube, atau kita sedang mendownload suatu File dari Internet, atau kita sedang melakukan Browsing di Internet, maka itu yang bekerja adalah Downloadnya.

Jadi singkatnya, Upload itu akan selalu lebih kecil daripada Download (itu berlaku untuk Produk Internet IndiHome Standar, bukan WMS, untuk hal WMS semoga kedepan bisa Langsung Viral bahas hal itu).

Nah cara menentukan atau mengetahui atau menghitung nilai Upload Paket IndiHome adalah sangat mudah, yaitu kita menggunakan ketentuan : 1/5 x Nilai Download nya.

Misalnya, untuk Paket IndiHome yang 10 Mbps, maka nilai Uploadnya adalah 1/5 x 10 = 2. Demikian selanjutnya, paket 20 Mbps, Upload nya up to 4 Mbps, selengkapnya sebagai berikut :

  • 10 Mbps : Nilai Upload = up to 2 Mbps
  • 20 Mbps : Nilai Upload = up to 4 Mbps
  • 30 Mbps : Nilai Upload = up to 6 Mbps
  • 40 Mbps : Nilai Upload = up to 8 Mbps
  • 50 Mbps : Nilai Upload = up to 10 Mbps
  • 100 Mbps : Nilai Upload = up to 20 Mbps

Begitu Om, baru sampai Paket 100 Mbps untuk Produk IndiHome Telkom. Bisa saja kedepan ada Paket yang lebih Wah dan Jos misalnya Paket 1 Gbps , cuma masalah waktu saja sih mungkin, catat saja sekarang Langsung Viral mengetik / menulis artikel ini tanggal 12 September 2019.

Oh ya, bisa saja Nilai Upload diatas itu berubah, ya tergantung kebijakan IndiHome Telkom nya Om. Nilai Upload diatas itu adalah yang Langsung Viral tau saja sampai hari ini tanggal 12 September 2019, jadi kedepannya bisa saja berubah, lagi-lagi tergantung kebijakan PT. Telkom Indonesia. (LV – PP)

Tags: #Cara #Hitung #Indihome #Internet #Kecepatan #Paket #Tahu #Telkom #Upload