Add ARP For Leases, Solusi Praktis Agar 1 Voucher WiFi Hotspot Tidak Bisa Dipakai oleh 2 HP

Langsung Viral dot com – Bagi Anda Om Pemilik Warkop Free WiFi dengan Metode memberikan Voucher WiFi Hotspot kepada pengunjung yang mampir minum kopi ke Warkop Free WiFi om dengan menggunakan alat Mesin Mikrotik dan Mikhmon, maka saya sangat yakin informasi ini akan bermanfaat.

Ceritanya, ada kasus dimana suatu voucher WiFi ternyata bisa di loginkan di dua HP, jadi mau nya kita itu adalah satu Voucher Free WiFi Hotspot itu adalah hanya berlaku untuk satu perangkat HP saja, tapi ini malah bisa di login kan di HP lain, bagaimana ini?

Cara mengatasinya adalah Tentunya kita harus mensetting si User Profile WiFi Hotspot kita adalah hanya diizinkan satu perangkat.

Cara setting nya ada di Mikrotik yaitu di Menu IP – Hotspot – pilih Tab Servers dan Double Click pada Hotspot Server kita. Lalu di pilihan Addresses per MAC diisi saja dengan angka 1 (satu). Lihat gambar berikut ini :

Kemudian, kita juga harus yakinkan “Add ARP For Leases” sudah ter ceklist. Adanya di IP – DHCP Server. Lalu pilih Tab DHCP dan Double click data kita lalu yakinkan Add ARP For Leases nya sudah ter cek list. Lihat gambar berikut ini :

Demikian, semoga ada manfaatnya. (LV – PP)

Tags: #Add ARP #For Leases #Hotspot #Praktis #Solusi #Voucher #WiFi