Daftar Alat yang dibutuhkan untuk Memperluas Jaringan Internet Hotspot WiFi Gratis Warkop

Langsung Viral dot com – Ceritanya kita adalah sebagai seorang Pengusaha Warung Kopi (Warkop) dengan Fasilitas Utama ada Jaringan Internet Hotspot WiFi Gratis di Warkop kita sebagai pembawa / penarik sebanyak mungkin orang untuk datang ke Warkop kita dan lalu harapannya mereka Jajan berbagai macam makanan yang telah disediakan dijajakan untuk dijual di Warkop kita.

Lalu misalnya kita ingin buka lagi Cabang Warkop yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Warkop kita sebelumnya, tapi juga (karena berbagai alasan) kita tidak mungkin untuk memanjangkan / membentangkan kabel FO ke Warkop yang baru kita tersebut. Maka solusinya adalah dengan menggunakan Wireless Access Point.

Nah, saya akan coba rangkum di postingan ini, nama-nama Access Point yang dibutuhkan untuk keperluan tersebut diatas. Data ini adalah bersumber dari Teman di Group WA yang tidak bisa disebutkan identitasnya disini.

Berikut adalah rangkuman / data / access point yang harus kita beli (investasi) :

1. Siapkan AP Pengirim di tempat kita dengan menggunakan AP di Frekuensi 5G. Alatnya bisa menggunakan (1) Rocket M5 + airMAX Amo-5G13dbi atau (2) Powerbeam M5 400 . Pilih saja salah-satunya.

AirMax diaktifkan agar signal hanya bisa ditangkap oleh sesama produk Ubiquiti dan signal tidak bisa ditangkap langsung oleh handphone, karena tugas alat ini adalah untuk mengirimkan Signal WiFi ke AP penerima khusus nantinya.

Settingan AP Pengirim adalah menggunakan mode Access Point.

2. Kemudian, di tempat Warkop Free WiFi kita yang baru, pasanglah AP Penangkapnya yaitu AP yang Frekuensi 5G pula. Kita bisa menggunakan AP Litebeam m5 dengan settingan AP Penangkap ini adalah memilih mode Station.

3. Dari AP Penangkap, lalu diteruskan ke AP Penyebar, untuk disebar di Ruangan Warkop Free WiFi kita nantinya dengan menggunakan tiga pilihan AP yaitu (1) Totolink CP300 (2) Totolink N300rt (3) Totolink N200RE. Ini hanya contoh saja, terserah om percaya nya ke AP merk dan tipe apa silahkan ditentukan saja. Yang jelas settingan AP Penyebar di dalam Warkop Free WiFi kita itu adalah dengan memilih mode Access Point.

Demikian, singkatnya, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua. (LV – PP)

Tags: #Alat #Butuh #Daftar #Gratis #Hotspot #Internet #Jaringan #Luas #Warkop #WiFi