Cara Menyambut Tahun Baru Islam Hijriyah 1 Muharram 1441 H Bertepatan dengan 31 Agustus 2019

Langsung Viral dot com – Hari ini (pagi ini : karena saya mengetik artikel ini adalah di pagi hari) adalah tanggal 31 Agustus 2019, dimana nanti malam nya (masih tanggal 31 Agustus 2019) yaitu Ba’da Magrib, Umat Islam memasuki Tahun Baru Islam Hijriyah 1 Muharram 1441 H.

Jika dalam merayakan Tahun Baru Masehi Orang-orang suka Meniup Terompet, Bakar Kembang Api Petasan dan Hiburan, maka para Ustadz, Para Kiai menghimbau Umat Islam untuk mengisi memeriahkan Perayaan tahun Baru Islam Hijriyah ini dengan diisi Dzikir, Baca Do’a, baca Al-Qur’an dan Ibadah-ibadah dalam Agama Islam lainnya.

Dalam hal ini, ada Do’a khusus untuk Orang Islam untuk dibaca yaitu Do’a Akhir Tahun dan Do’a Awal Tahun. Lalu Kapan Do’a ini dibaca?, nah untuk Do’a Akhir Tahun itu dibacanya ba’da shalat Ashar (hari ini), sedangkan Do’a Awal Tahun dibaca pada Ba’da shalat Magrib (hari ini juga) karena Awal Pergantian Hari menurut kalender Islam Hijriyah itu adalah ketika waktu memasuki Waktu Shalat Maghrib.

Jadi Jelas sudah ya teman-teman bahwa jika teman-teman memang seorang Muslim (yang beragama Islam) maka sudah seharusnya ikut serta memeriahkan semarak Tahun Baru Islam 1441 H karena ini adalah Tahun Baru agama sendiri, dimeriahkannya yaitu dengan cara di isi Pengajian, banyak do’a, banyak dzikir, membaca al-qur’an bersama-sama dan aktifitas ibadah islam lainnya.

Berikut ini adalah Do’a Akhir Tahun serta Do’a Awal Tahun Baru Hijriyah.

Do’a Akhir Tahun (Dibaca Ba’da Shalat Ashar hari ini) :

Do’a Awal Tahun Baru Hijriyah – 1 Muharram 1441 H yang bertepatan dengan tanggal 31 Agustus 2019 (Dibaca Ba’da Shalat maghrib hari ini – karena pergantian hari menurut kalender islam adalah ketika waktu memasuki waktu magrib) :

Semoga ada manfaatnya. (LV – PP)