Urutan Nama-nama Surat Pendek dalam Al-Qur’an yang Dibaca di Shalat 5 Waktu dalam Sehari Semalam

Langsung Viral dot com – Ini hanya catatan pribadi saja om, agar jika saya lupa, maka saya dengan mudah bisa menengok lagi ke artikel ini dimanapun saya sedang berada (asal ada koneksi internet di Smartphone saya nya)

Bukan berarti Om harus ikut ikutan baca daftar surat-surat ini, ini hanya catatan saya saja om. Om bebas mau baca surat apapun di al-qur’an yang om tau, paham dan hapal. Begitu om, jangan salah paham ya om. heee..

Saya mencatat dan membaca surat-surat pendek ini dengan tujuan agar saya menjadi terbiasa menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an ini. karena jika jarang dibaca, maka akan terjadi lupa.

Maka dengan dibaca berulang-ulang dalam sholat lima waktu dalam sehari semalam, semoga surat-surat pendek al-qur’an ini tetap terjaga hafalnya. Amin.

Berikut ini adalah urutan nya dari Shalat Subuh hingga Shalat Isya :

1. Shalat Subuh : At-Takasur (alhakumut takasur..) dan al-‘Ashr (Wal Asri..)

2. Shalat Dzuhur : Al-Humazah (wailul likulli humazatil lumazah) + Al-Fiil (Alam Taro Kaifafa ala robbuka…) dan Quraisy (Li ila fi quraish ila fihim..)

3. Shalat Ashar : al-Ma’un (aro aitalladzii yukadzibu bid-diin) + Al Kautsar (Inna a’toina kalkausar..) dan Al-Kafirun (Qul yaa ayyuhal kafirun..)

4. Shalat Maghrib : An-Nashr (Idza Nashrullahi wal fath…) dan Al-Lahab (tabbat yadaa abii lahabiw wa tabb…)

5. Shalat Isya : Al-Falaq (Qul a’udzu birabbil falaq…) dan An-Naas (Qul auzu bi robbinas…)

Demikian catatan ini dibuat tanggal 26 Agustus 2019, semoga ada manfaatnya juga buat yang ikut membaca artikel ini (yang Muslim). Amin. (LV – PP)

Tags: #Al-Qur'an #Baca #Nama #Pendek #Shalat #Surat #Urutan