Cara Mengaktifkan Ether 1 dan Ether 2 pada Modem Indihome Huawei HG8245A Agar Bisa Internetan

Langsung Viral dot com – Pada Modem Indihome Huawei HG8245A itu ada Empat Ether, yaitu Ether 1, Ether 2, Ether 3 dan Ether 4. Standar nya bawaan dari IndiHome nya yang aktif itu hanya Ether 3 dan Ether 4. Si Ether 3 untuk ke Laptop atau PC, lalu si Ether 4 untuk ke UseTV.

Nah, bagaimana Agar si Ether 1 dan Ether 2 bisa Aktif untuk Internetan, Jadi nanti bisa di colok ke Laptop lain atau bahkan ke Access Poin bahkan juga ke Mikrotik, dll. Ya lumayan lah pengganti Switch Hub om, daripada beli Switch Hub.

Cara untuk Mengaktifkan Si Ether 1 dan juga si Ether 2 pada Modem Indihome Huawei HG8245A Agar Bisa untuk Internetan adalah sebagai berikut :

1. Pada Browser, kunjungi IP Address yang mengarah ke Modem Indihome Huawei HG8245A punya Anda (Jika punya saya alamat nya ini : http://192.168.100.1/ – akan beda-beda dikit)

2. Login Sebagai Admin menggunakan Username : “telecomadmin” dan Password nya : “admintelecom”

3. Masuk ke Tab LAN, Lalu Kasih Centang si LAN1, LAN2 dan LAN3, yang LAN4 Jangan di Centang karena itu Nggak Urusan, itu biasanya buat UseeTV, biarkan saja jangan di rubah untuk Ether 4. Lihat Screenshot berikut ini :

4. Lalu, Masuk ke Tab WAN. Kasih Cek list di Nomor 2, yaitu Data Internet. (Biasanya nomor 1 nya itu Data Telepon Voice), jadi klik nya pada kotak ceklist nomor 2, yaitu yang berhubungan dengan Internet. Lihat Screenshot berikut ini :

5. Kasih Centang pada LAN1 dan LAN2 (agar si Ether 1 dan Ether 2 pada modem HG8245A menjadi Aktif buat Internetan). Jangan lupa di Save. Lihat Screenshot berikut ini :

Itu saja, semoga bermanfaat. (LV – PP)

Tags: #Ether 1 #Ether 2 #HG8245A #Huawei #Indihome #Internetan #Modem #WiFi