Khaira Arju Annisa Membuat Lilin-lilinan dari Cotton Bud Berbahan Bakar Minyak Goreng Plus Air

Langsung Viral dot com – Hari kemarin (5 Agustus 2019) PLN melakukan pemadaman Listrik di beberapa wilayah di Pulau Jawa, karena ada terjadi kerusakan di beberapa Pembangkit Listrik. Untuk masyarakat perkampungan tentunya tidak begitu kaget mendengar kabar demikian, karena sudah terbiasa sering mati listrik, tetapi apa jadinya dan bagaimana reaksinya dengan masyarakat di Perkotaan yang sangat langka sekali mendapatkan mati listrik PLN? tentunya akan sangat kaget kecewa dan sejenisnya.

Di berita tersebar bahwa PLN akan memberikan semacam kompensasi atas hal demikian, tetapi belum diketahui apakah kompensasi itu berlaku untuk semua pelanggan listrik PLN dari Kota sampai Pelosok Jawa yang ken imbas mati listrik, atau hanya sebagian yang akan dapat kompensasi?

Hasilnya, Malam hari tentunya akan sangat gelap, jika suatu rumah tidak bisa mengadakan Lilin, Obor, Lampu Tempel Minyak Tanah, Lampu Emergency yang memiliki Baterai dan sejenisnya, tetapi tenang dulu, untuk hanya urusan penerangan, Langsung Viral punya info menarik yang murah meriah dan berhasil. Ya inilah Lilin Cotton Bud Berbahan Bakar Minyak Goreng Campur Air.

Cara membuatnya sangatlah mudah, teman-teman siapkan bahan dan barang berikut ini :

1. Gelas (yang biasa dipakai untuk minum), untuk wadah air, minyak goreng dan si Cutton Bud nya

2. Cotton Bud (satu biji saja / satu batang), berfungsi sebagai sumbu yang joss.

3. Minyak Goreng (sedikit saja, sekitar 1 cm lah nanti di dalam ruang gelas nya). Minyak goreng ini adalah sebagai bahan bakar nya.

4. Air (air nanti ada di posisi bawah, lalu nanti disambung Minyak Goreng, karena minyak goreng lebih ringan berat massa nya, jadi minyak goreng akan selalu ada di atas air). Air juga berfungsi untuk mendinginkan suasana / suhu dalam gelas dan mendinginkan si Minyak Goreng agar tidak terjadi kebakaran minyak goreng.

5. Lem Lilin (buat nge lem Cutton Bud ke Dasar Gelas agar si Cotton Bud bisa tegak berdiri di dalam dan di tengah-tengah gelas. Jika kurang tinggi, sambung saja si Cutton Bud dengan sedotan lalu di lem, seperti yang Langsung Viral dot com lakukan.

Cara merangkainya, ya :

1. Lem lah si Cotton Bud ke dasar gelas (lihat Foto)

2. Tuangkan air ke dalam gelas sampai ketinggian menyisakan jarak 1.5 cm di bawah ujung atas Cotton Bud (lihat foto)

3. Tuangkan juga Minyak Goreng nya sampai menutupi setengah si kapas Cotton Bud, jangan tertutup si kapas Cotton Bud nya, nggak nyala lah nanti api lilin nya. (lihat foto)

4. Sudah deh, tinggal nyalakan.

Dan selamat sekarang kamu sudah punya lilin jadi-jadian yang joss yang bisa nyala sehari semalam 24 Jam Full.

Terimakasih dan jangan lupa subscribe channel youtube kami, ketik saja di youtube : “Langsung Viral dot com” yang profile nya gambar Topi bertuliskan LangsungViral.com (LV – PP – Pipih Pirmansyah – Artikel ini ditulis pada tanggal 6 Agustus 2019)

Tags: #Air #Annisa #Arju #Bahan Bakar #Cotton Bud #Khaira #Khaira Arju Annisa #Lilin #Minyak Goreng #Pipih Firmansyah #Pipih Pirmansah #Pipih Pirmansyah