Review Aki Sepeda Motor Accu Yuasa 12N10-3B 12V 10Ah dan Charger Aki atau Cas Aki Accu 12V 5A Otomatis

Review Aki Sepeda Motor Accu Yuasa 12N10-3B 12V 10Ah dan Charger Aki atau Cas Aki Accu 12V 5A Otomatis

Langsung Viral com – Pada tanggal 6 Mei 2019, saya yang kebetulan juga bertindak dan mewakili atas nama DKM Al-Ikhwan Picung Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dalam mengurus pembelian alat pengeras suara dan aksesoris lainnya. Pada tanggal tersebut yaitu tanggal 6 Mei 2019 telah membeli dua alat sebagai pelengkap Sistem Pengeras Suara untuk di Masjid.

Kedua alat tambahan itu adalah berupa Sebuah Aki Sepeda Motor yaitu Accu Yuasa 12N10-3B 12V 10Ah dan alat satunya berupa Charger Aki atau Cas Aki Accu 12V 5A yang bisa berfungsi Otomatis Cut Proses Pengisian ke Aki jika Accu memang telah penuh terisi.

Untuk Accu Yuasa 12N10-3B 12V 10Ah saya belinya dari Lokal (tidak Online) saya beli dari teman saya yang membuka Toko Aki di Bandung tapi dia orang Singaparna, kebetulan sedang pulang ke Singaparna, dan sebenarnya saya tukar tambah sih, saya kasihkan Aki lama saya (maksudnya Aki Masjid ya) lalu saya dikasih Aki Baru dengan menambah sejumlah uang ke dia.

Harga Standar Pasaran untuk Accu Yuasa 12N10-3B 12V 10Ah itu adalah 250 Ribu, maka dia memakai harga standar itu, saya diminta bayar Rp. 200 Ribu saja karena saya menyerahkan aki lama saya ke dia. Artinya Aki Lama saya yang juga ber kapasitas 10Ah 12V adalah dihargai Rp. 50.000,-

Lalu untuk barang Charger Aki Otomatis nya, saya beli dari sebuah Lapak di Tokopedia dengan harga Rp. 110.000,- (belum termasuk ongkir ongkos kirim). Belinya ya pada tanggal yang sama dengan beli aki yuasa tadi yaitu tanggal 6 Mei 2019.

Ketika saya test kedua alat tersebut, maka hasilnya memuaskan, artinya kedua alat itu bisa berfungsi dengan baik, baik untuk Aki Yuasa nya pun untuk Charger Aki nya sendiri.

Dan berikut ini Data Spesifikasi untuk Aki Sepeda Motor Accu Yuasa 12N10-3B 12V 10Ah dan Data Spesifikasi untuk Charger Aki atau Cas Aki Accu 12V 5A Otomatis tersebut :

1. Aki Sepeda Motor Accu Yuasa 12N10-3B 12V 10Ah
– Merk : Yuasa
– Tipe : 12N10-3B
– Voltase : 12V
– Ampere : 10Ah
– Buatan : PT. YUASA Battery Indonesia

Seru juga untuk disimak, berikut beberapa peringatan penting yang tertera di Dus Aki Basah tersebut, yaitu:
– Accu Zuur adalah zat cair yang berbahaya, beracun dan korosif.
– Hindarkan jangan sampai kena mata, kulit, pakaian, atau terminum.
– Bacalah petunjuk pemakaian.
– Pakai kacamata pengaman, ledakan dapat menyebabkan kebutaan atau luka bakar.
– Hindarkan dari sumber api / rokok
– Jangan terjangkau oleh anak kecil.
– Bila kena mata, segera siram dengan air dan segera ke dokter
– Bila terminum, segera minum susu yang mengandung Magnesium dioksida atau minyak tumbuhan.

2. Charger Aki atau Cas Aki Accu 12V 5A Otomatis
– Merk : Uni-Pec
– Tipe : UP-1205
– Voltase : DC 12 V
– Arus : 5A

Jika kita mengamati Bungkus si Charger Aki atau Cas Aki Accu 12V 5A Otomatis ini, maka disana tertera bahwa Charger Aki ini sebenarnya hanya bisa digunakan dengan optimal ketika nge cas aki dengan besar Ah antara 12Ah sampai dengan 80Ah.

Untuk menghindari Overheating (panas yang berlebihan pada alat ini nantinya), saya melihat bahwa Charger Aki Mungil ini memiliki Kipas (Fan) yang berputar dan menghembuskan angin ke sekitar dalam alat tersebut.

Baik, saya tuliskan keterangan yang tertera di bungkus charger aki tersebut begini: Uni-Pec, Newest IC control and testing. Five-star omni-directional protect the batteries. Full of power auto off, protect the battery. Three phase smart charging, fast charging. Reverse protection, sort circuit protection. Auto identify battery, no battery auto close output. hanging design, easy install.

Yup, begitulah teman-teman yang bisa saya sampaikan, semoga review ini ada manfaatnya. (LV – PP)

Tags: #12N10-3B #12V 10Ah #12V 5A #Accu #Aki #Cas Aki #Charger Aki #Motor #Otomatis #Review #Sepeda #Sepeda Motor #Yuasa