Mie Ayam MM (Mang Amat) Singaparna, Sudah Langganan sejak tahun 2006-an

21 views

Mie Ayam MM (Mang Amat) Singaparna, Sudah Langganan sejak tahun 2006-an

Langsung Viral com – Kami angkat materi ini, sudah lama kami langganan makan Mie Ayam disana. Ya namanya Mie Ayam MM (Mang Amat), letaknya di sebelah Utara Masjid Agung Singaparna Tasikmalaya Jawa Barat, pokoknya disana ada banyak gerobak penjual makanan berjajar, ada Es Buah, ada Soto plus Nasi nya juga, ada Bakso, Kupat Tahu dan lain-lain. Semua gerobak jajanan yang berjejer itu letaknya persis di depan IndoMart Singaparna.

Kalau dari arah Tasikmalaya, tinggal lurus saja, dari jalan raya timur tasikmalaya terus belok memutar Taman Alun-alun Singaparna, kemudian bertanya ke orang-orang / tukang ojek disana, Mie Ayam MM Mang Amat sebelah Utara Masjid Agung Singaparna, tepatnya sebelah utara Gedung Dakwah Singaparna (yang suka dijadikan tempat Akad Nikah dan Resepsi-an itu).

Satu hal yang membuat kami sampai begitu lamanya dan setia nya langganan di Mie Ayam MM Mang Amat yaitu Daging Ayam plus Tulang Ayam nya itu empuk, om, jadi bisa dikunyah si tulang ayam nya, entah bagaimana Mang Amat mengolahnya, yang jelas tulang ayam nya empuk dan bisa dikunyah tak berbekas, tapi kadang juga ada tulang yang lumayan gede dan tidak empuk, ya dibuang saja. Itu pengecualian, yang jelas yang kami alami dan rasakan itu si Tulang Daging Ayam nya adalah empuk sampai ke sum-sum nya tak berbekas kami makan.

Kemudian, suasana disana juga lumayan nyaman, tidak banyak Preman, tidak banyak pengemis dan juga tidak banyak Pengamen di sebelah sana itu. Bahkan bisa dikatakan selama kami katakan di sebelah sana belum pernah ada pengemis atau juga ada penyanyi jalanan. Entah mengapa. Tetapi kalaupun kedepannya ada pun, maka tidaklah mengapa, tinggal kita kasih saja se ikhlas kita, niatkan sodaqoh.

Kelihatannya, Mie Ayam MM (Mang Amat) memang buka setiap hari dari jam 10 Pagi juga sudah nongkrong ada Om, sampai menjelang Ashar Jam 15.00 lah. Jadi kalau Om kebetulan berkunjung ke Singaparna terus lapar, bisa itu mampir ke sana Mie Ayam MM (Mang Amat), ya sekira jam 13.00 lah, itu waktu pas untuk menyantap hidangan Mie Ayam MM (Mang Amat) yang Pedas (kalau pakai sambal cabai).

Soal harga, lumayan relatif terjangkau murah om, tadi (1 Mei 2019) kami bayar Rp. 14.000,- buat dua porsi yaitu Saya dan Istri saya, sedangkan anak saya yang kecil itu (seperti di foto), itu ngikut makan dengan ibu nya satu porsi (1 mangkuk mie ayam).

Oke demikian liputan yang belum terarah ini kami sampaikan. Kenapa kami sebut belum terarah karena memang kami belum fokus untuk niat liputan Om, itu juga pas kebetulan saja mampir ke Mie Ayam MM (Mang Amat) dan lalu tiba-tiba ada kemauan untuk dibuat catatannya seperti ini, jadi jelas tidak ada wawancara dengan Mang Amat nya khan. Tapi kedepannya kami ingin juga sih bisa Fokus untuk bisa Liputan Spesial dan terkesan resmi dan wah untuk meliput Kuliner-kuliner serta tempat-tempat Wisata di Indonesia. Amin. (LV – PP)

Tags: #Ayam #Jawa Barat #Langganan #Mang Amat #Mie #Mie Ayam #MM #Singaparna #Tasikmalaya