Jalan di Sukaherang Singaparna Tasik Longsor, Warga Khawatir Jalan Ambruk Tiba-tiba

Jalan di Sukaherang Singaparna Tasik Longsor, Warga Khawatir Jalan Ambruk Tiba-tiba

Langsung Viral com – Kejadiannya ketika hujan turun dengan lebatnya pada (13/4/2019) lalu. Jalan itu ada di Kampung Leuwiseeng Rt.03 Rw.09, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Itu merupakan jalan hidup, tiap harinya banyak yang melewati jalan dengan ukuran lebar 1.3 meter tersebut. Dilihat dari kondisi tanahnya memang tanah penopang jalan itu kurang kuat, bukan berupa tanah pada umumnya, tetapi hampir campuran pasir karena memang dulunya disana adalah bekas limpahan lahar pasir muntahan letusan gunung galunggung tahun 1982 silam.

Disamping itu, terlihat di lapangan bahwa benteng di pinggir jalan itu juga ambrol, tidak kuat menopang beban jalan yang berat. Adanya saluran air dengan paralon lebar sekitar 6 inch juga ikut menambah berat beban jalan. Pada saat kejadian, paralon air pun ikut roboh karena memang penahannya / pondasinya tempat dia berada adalah kena longsor.

Banyak warga (terutama warga yang berada di wilayang Picung Leuwiseeng) yang berharap segera ada tindakan perbaikan untuk Jalan itu. Sampai dengan dimuatnya kabar ini (29/04/2019) terlihat belum ada perbaikan untuk jalan warga yang longsor tersebut, warga sekitar masih menunggu komando dan instruksi lanjutan dari para RT RW setempat. (LV – PP)

Tags: #Ambruk #Jalan #Khawatir #Longsor #Singaparna #Sukaherang #Tasikmalaya #Tiba-tiba #Warga