Warung di Sukaherang Singaparna ini Buka Tiap Hari Sampai Jam 2 Dini Hari

24 views

Warung di Sukaherang Singaparna ini Buka Tiap Hari Sampai Jam 2 Dini Hari

Langsung Viral com – Mencari Warung yang buka sampai larut malam di Perkampungan memang tidak mudah. Beda halnya dengan di kota yang bahkan banyak warung yang buka 24 jam non stop karena memang banyak mobilitas orang-orang di malam harinya.

Warung-warung di kampung, rata-rata paling banter buka sampai jam 10 malam saja karena memang lingkungannya sepi bukan komplek pabrik atau keramaian lainnya.

Berbeda dengan pemandangan yang kami lihat malam ini (27/4), adalah Warung Mang Hoer, begitu sapaan warga, yang merupakan satu-satunya warung umum di kampung Leuwiseeng Rt.02 Rw.09 Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Warung tersebut jarang sepi, selalu saja ada warga yang nongkrong sambil ngopi. Bahkan orang dari luar kampung pun sering datang ke warung Mang Hoer ketika jam tengah malam yaitu ketika warung-warung di wilayahnya sudah tutup, padahal yang bersangkutan ingin membeli sesuatu barang atau makanan atau kopi dan rokok.

Maka sudah dikenal bahwa Warung Mang Hoer adalah satu-satunya warung umum yang berani buka sampai jam dua dini hari dan itu setiap hari.

Ketika ditanya oleh LV bagaimana tipsnya bisa konsisten buka sampai dini hari begitu, jawabnya sangat mengejutkan, ternyata Warung tersebut dijaga gantian dengan istrinya. Istrinya sampai jam 10 malam, dan lalu dilanjut oleh Mang Hoer sendiri maksimal sampai jam 2 dini hari, begitu pengakuan Pria kelahiran tahun 1965 tersebut.

Ketika musim ronda tiba, maka itulah yang paling dinanti oleh Mang Hoer karena akan semakin banyak orang yang belanja ke warung dari para tukang petugas ronda yang membeli kopi, rokok dan perlengkapan untuk acara ngaliwet.

Ada suatu program warga di kampung leuwiseeng bernama program Gerilya 8s, program tersebut mengumpulkan uang recehan Rp. 500,- dari setiap Rumah warga di ruang lingkup RW.09. Dulu ketika musim ronda, yang mengambil uang gope-an tersebut adalah oleh petugas ronda, tetapi setelah musim ronda berakhir dan sepi seperti sekarang ini, maka yang menarik mengambil uang 500 dari tiap rumah warga (tiap kk kepala keluarga) adalah ditugaskan ke Mang Ujeh.

Mang Ujeh, Pria kelahiran 1960 itu rutin tiap malam berkeliling rumah warga mengambil uang gope an dari tiap rumah di rw.09. Dikabarkan bahwa perolehan uang dari warga tersebut adalah untuk berbagai kepentingan warga rw.09 juga.

Jadi, jika teman-teman kebetulan sedang berada di Desa Suhaherang Kecamatan Singaparna Tasikmalaya terus sedang bingung nyari warung yang buka tengah malam, maka Warung Mang Hoer ini bisa jadi pilihan khan? (LV – PP)

Tags: #Buka #Gerilya 8s #Jabar #Jawa Barat #Leuwiseeng #Mang Hoer #Singaparna #Sukaherang #Tasikmalaya #Warung