Sering Mati Listrik, Bisnis di Singaparna Sulit Berkembang

96 views

Sering Mati Listrik, Bisnis di Singaparna Sulit Berkembang

Langsung Viral com – Apa yang akan teman-teman rasakan ketika misalnya teman-teman sedang produksi barang di UKM Rumahan yang menggunakan Listrik PLN, lalu tiba-tiba Listriknya Mati? pakai lama lagi mati nya?

Ya, seperti itulah yang sering terjadi di Kota Singaparna, sebuah kecamatan sekaligus Ibu kotanya Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Listrik PLN sering mati disini, lebih tepatnya di Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Tidak ada yang tahu persis tentang alasan mengapa listrik PLN yang ke Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna adalah menjadi sering mati, sudah begitu mati nya suka lama lagi, tidak ada informasi alasan tentang mengapa mati listrik PLN dari pln yang di informasikan ke warga melalui selebaran surat ketika tukang catat meteran berkeliling.

Andai saja ada informasi jelas dalam bentuk surat penjelasan yang diberikan oleh petugas catat meteran bulanan, mungkin warga masyarakat akan lebih memahaminya dan tidak akan banyak yang kecewa kepada PLN.

Pada zaman dahulu kala, yaitu ketika saya suka mendengarkan radio, maka jika ada pemadaman listrik PLN suka menginformasikan lewat radio, tetapi karena sekarang sudah semakin jarang orang mendengarkan radio, maka semestinya PLN memberikan informasi pemadaman tersebut langsung di infokan ke setiap nomor WA pelanggan listrik.

Teknik pelaksanaannya bisa dengan cara mengumpulkan nomor WA setiap pelanggan (masyarakat) yang dikerjakan sekalian oleh petugas catat meteran, lalu kemudian pihak PLN bisa membuat suatu group WhatsApp dan memasukkan setiap nomor WA pelanggan listrik, nah nanti kan bisa lebih simple dan mudah ketika listrik padam, maka PLN bisa memberikan informasi alasan keterangan pers langsung di Group WA PLN cabang dimaksud.

Ya semoga saja ada yang membaca artikel langsungviral.com ini – dibaca oleh orang PLN. Artikel ini saya buat pada tanggal 26 Maret 2019 tepat setelah beberapa menit yang lalu listrik di wilayah saya (yaitu di Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna) adalah mati selama kurang lebih 1 (satu) jam dan saya langsung membuat artikel ini. (LV – PP)

Tags: #Berkembang #Bisnis #Jawa Barat #Leuwiseeng #Listrik #Mati #PLN #Singaparna #Sukaherang #Sulit #Tasikmalaya