Pengelola Situs Domba.ID dan Kambing.ID Mengundang Peternak Domba & Kambing Indonesia

Pengelola Situs Domba.ID dan Kambing.ID Mengundang Peternak Domba & Kambing Indonesia

Langsung Viral com – Menindaklanjuti keseriusan kiprah situs / website Domba.ID dan juga situs Kambing.ID yang sejak awal adalah dibuat sebagai tempat promosi usaha peternakan kambing dan domba yang ada di Indonesia, pengelola Domba.ID dan Kambing.ID mengajak para peternak KaDo (Kambing Domba) untuk ikut meramaikan kedua situs khusus untuk informasi dan promosi peternak kambing dan domba.

Layanan apa saja yang bisa diberikan oleh situs domba.id dan kambing.id ? , ada banyak garapan domba.id dan kambing.id, dan kami merangkumnya dalam ulasan-ulasan singkat berikut ini.

Sebagaimana info yang didapat dari salah-seorang pengelola dari situs domba.id dan kambing.id yaitu Pipih Pirmansyah yang juga bertindak sebagai Ketua Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng yang merupakan Kelompok Tani Ternak pendiri sekaligus pengelola kedua situs peternakan domba dan kambing dengan keseluruhan modal pembuatan situs adalah bersumber dari ketua kelompok sebagai penggagas idea itu. Pipih menerangkan bahwa maksud dan tujuan adanya situs domba.id dan kambing.id adalah :

1. Sebagai tempat backup ilmu pengetahuan penting dalam dunia ternak kambing dan domba. Pepatah bijak mengatakan bahwa : “Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya”, maka Kelompok Salira yakin bahwa untuk lebih tertata rapi dan meminimalisir terjadinya kelupaan, maka semua keilmuan penting tentang dunia peternakan kambing dan domba adalah dicatat atau dibuat jadi semacam postingan artikel di kedua situs tersebut. Jika hal nya itu berhubungan dengan domba maka akan di posting di situs domba.id, tetapi jika keilmuan nya itu berhubungan dengan kambing (termasuk didalamnya adalah kambing etawa) maka akan di posting artikelnya di kambing.id

2. Situs Domba.ID dan Kambing.ID juga berfungsi sebagai layaknya Pasar Domba dan Kambing versi Online. Jadi sebetulnya tiap peternak bisa mengiklankan produk domba kambing hasil peternakan mereka lalu dipajang di kedua situs itu sesuai dengan apa yang mereka akan tawarkan, apakah jenis domba atau kambing, cuma memang sampai sekarang (22 Maret 2019) masih minim bahkan dikatakan masih belum ada yang berminat mengiklankan domba dan kambingnya di kedua situs tersebut. terang Pipih.

3. Situs Domba.ID dan Kambing.ID juga digunakan sebagai database untuk mendata daftar peternak kambing dan domba yang ada di indonesia, sebagaimana bisa teman-teman perhatikan di judul / tittle websitenya yaitu “Domba.id – Daftar Peternak Domba di Indonesia” dan “Kambing.id – Daftar Peternak Kambing di Indonesia”. Jadi dengan melihat judul website nya saja kita akan paham bahwa kedua situs itu sebenarnya adalah untuk mendata para peternak domba dan kambing di indonesia. Cuma sayangnya respon dari para peternak adalah masih minim.

Pipih berpesan jika ada siapa saja peternak yang ingin profile usaha ternak kambing dan dombanya di muat di domba.id dan atau di kambing.id, maka tinggal hubungi saja situs tersebut di halaman Contact nya. pungkas nya. (LV – PP)

Tags: #Domba #Domba ID #Indonesia #Kambing #Kambing ID #Pengelola #Peternak #Situs