by

Genset Sumura ET 2500C 1100 Watt Bahan Bakar Bensin Harga 1.9 Jt (PD. AMAN Tasik – 19 Februari 2019)

Genset Sumura ET 2500C 1100 Watt Bahan Bakar Bensin Harga 1.9 Jt (PD. AMAN Tasik - 19 Februari 2019)

Langsung Viral com – Hari ini, Hari Selasa, tanggal 19 Februari 2019, Salira Network Beli Genset baru (Generator Set) dari suatu Toko Alat-alat Teknik Terlengkap di Tasikmalaya (katanya), nama Toko nya PD. AMAN.

Salira Network membeli sebuah Genset dari Merk Sumura dengan Tipe ET 2500 C dengan besar watt adalah 1100 watt, seharga Rp. 1.900.000,- Rupiah.

Dengan berat 30Kg, maka membawa Genset ini sendirian lumayan berat juga, Tetapi lebih terasa ringan karena memang ada pegangan di kedua ujungnya. Untuk kapasitas tangki bensinnya adalah sekitar 4 Liter (tapi waktu saya lihat-lihat di keterangan orang lain, katanya sampai 6 liter, tapi saya ambil sedikitnya saja 4 liter, daripada luber). Sayangnya di Buku Panduan tidak ada menyebutkan isi tangki bensin, itu saja hanya mengira-ngira saja 4 liter.

Mesin Genset dari Merk Induk “Universal” ini memiliki tangki untuk Oli mesin sebanyak 0.6 Liter. Tapi data yang saya lihat-lihat di tempat lain katanya 0.5 Liter, mungkin kalau kita isi 0.6 Liter khawatir kepenuhan kali ya teman.

Ketika menghidupkan mesin genset Universal Sumura ET 2500 C 1100 Watt ini, yang pertama harus kita perhatikan dan cek adalah apakah bensin tersedia ada, bisa dilihat di indikator (bentuk pelampung) yang menunjukkan kondisi bensin masih ada atau kosong. Lalu kalau perlu cek juga kondisi oli mesin nya apakah sudah hitam atau masih terlihat segar, kalau sudah hitam apalagi pakai banget, maka gantilah pakai oli mesin yang biasa dipakai untuk sepeda motor saja, misalnya Oli Mesin Top One yang 1000 (1 liter) itu kan akan terpakai untuk dua kali ngisi nantinya.

Kemudian, setelah pengecekan bensin dan oli oke, maka kita ON kan tombol di depan, (ada itu suatu tombol ON OFF yang berfungsi untuk mematikan genset secara cepat, nah tombol tersebut yang di ON kan, ya seperti kunci stop kontak di sepeda motor lah teman, fungsi tombol ON OFF tersebut), lalu tarik chuck nya agar mudah nanti proses menyalakan genset nya, tapi chuck tidak di tarik juga tidak apa-apa jika ketika dinyalakan genset bisa hidup dengan baik.

TIPS: Sebaiknya lakukan pemanasan tiap hari selama sepuluh menit agar Genset jadi Awet, karena katanya kalau genset jarang dinyalakan, maka justru akan cepat rusak ke gensetnya, jadi saran saya lakukan pemanasan selama sepuluh menit tiap hari secara terjadwal, misalnya dinyalakan tiap jam 9 pagi tiap hari, mantep itu.

Demikian ulasan singkat dari Langsung Viral com, sebenarnya hal beginian sudah banyak di bicarakan orang-orang lain juga sih di blog blog lain atau bahkan di deskripsi barang di toko online pun sudah ada khan yang menerangkan spesifikasi barang ini, tapi ya saya ikut meramaikan saja lah teman-teman. (LV – PP)

Comment

Artikel Video Viral terkait lainnya