5 Tips Sukses Jadi YouTuber dan Menghasilkan Uang menurut Langsung Viral com

5 Tips Sukses Jadi YouTuber dan Menghasilkan Uang menurut Langsung Viral com

Langsung Viral com – Kita memang sudah masuk ke suatu zaman yang disebut-sebut Islam bahwa informasi sangat mudah didapatkan dengan hanya hitungan detik dan menit dari sejak terjadinya suatu perkara, maka dengan sangat mudah menyebar ke seluruh manusia. Inilah era / zaman teknologi Internet.

Suka tidak suka, mau tidak mau, umat manusia digiring ke dalamnya, hanya sebagian kecil dari kelompok manusia yang mampu untuk tidak mengikuti perubahan kejadian perkembangan teknologi, biasanya mereka berada di perbukitan dan pegunungan dengan aktivitas bertani dan beternak, kemudian mereka lebih cenderung untuk fokus ke bagaiamna dia lebih bagus lagi dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Jika kamu belum mampu seperti mereka, yang berani memutuskan untuk tidak terlalu peduli dengan perkembangan dunia luar, dunia komunikasi informasi internet, maka kamu dituntut untuk bisa menguasai dan mengambil bagian dari perkembangan zaman hal teknologi komunikasi informasi ini.

Banyak sekali bermunculan media sosial, baik berupa untuk chatting dengan text, gambar, suara dan gabungan dari semua itu yaitu berupa video yang utuh.

Adalah YouTube.com yang menjadi pioneer dalam hal media sosial berkenaan dengan konten video. Di youtube kita bisa menonton ratusan juta video dengan berbagai maksud dan tujuan. Pengunjung YouTube pun semakin hari semakin membludak banyak tak terkira. Tentu saja, sesuai dengan peribahasa yang mengatakan, dimana ada gula disitu ada semut, maka dengan banyaknya pengunjung YouTube telah mampu memancing para pengusaha / para pemilik produk kesana untuk ingin mengiklankan produk-produk mereka.

Maka Google, sebagai perusahaan yang memiliki youtube itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, diajak lah para peng upload video ke youtube untuk ikut serta dalam program periklanan youtube bernama Google Adsense.

Dengan Google Adsense, maka itu memungkinkan kepada para pengupload video untuk berkesempatan mendapatkan bayaran uang dari para pengiklan yang bekerjasama dengan Google (YouTube) sebagai Partner nya.

Kamu bisa mengetahui tentang Google Adsense for Youtube Video di kotak pencarian Google, cukup dengan mengetikkan kata kunci “Tips Sukses Menjadi YouTuber Google Adsense”, maka akan muncul ratusan atau bahkan ribuan artikel pun video yang menjelaskan tentang demikian.

Perkaranya dan masalahnya adalah ternyata tidak mudah untuk menjadi youtuber sukses tersebut?

Maka dari itu, saya disini mewakili Langsung Viral com akan memberitakan tentang Bagaimana Tips dan Trik agar kita Sukses di Google Adsense seperti Ria Ricis dan Atta Halilintar, he….

Berikut ini adalah Tips Trik Sukses jadi YouTuber Indonesia dan benar-benar jadi bisa menghasilkan uang dari kegiatan tersebut, adalah :

1. Fokus ke Satu Tema dan Satu Channel YouTube saja

Ya, kecuali kalau kamu memang tidak bermaksud ingin serius, dan hanya menjadikan channel-channel kamu tersebut adalah hanya buat backup dokumentasi video saja, tanpa terlalu ngarep dapat sukses dari Google Adsense.

Tapi kalau tujuan kamu adalah ingin agar sukses dari Google Adsense, maka Fokus ke hanya satu tema saja dan satu channel saja, agar keurus dan tekun serta fokus.

2. Hanya Upload Video Original Hasil Jepretan Kamera sendiri

YouTuber Besar, dia akan pantang mengupload video hasil karya orang lain, dia akan pantang Re-uploader, karena aksi itu akan sangat melukai pemilik video aslinya. Mereka (para youtuber sukses dan besar) akan mengupload video asli bikinannya walau harus dengan susah payah dalam proses record video dan lalu editingnya.

Lalu bagaimana dengan youtuber reuploader yang sukses dan tidak mendapatkan teguran apa-apa dari pihak youtube? , saya kurang memahami itu. Yang jelas saya tidak menyarankan demikian, berkaryalah se original mungkin dari mulai video asli rekaman oleh kita sendiri, walaupun hasilnya tidak sebagus video-video youtuber lain. Hanya masalah waktu dan lalu tidak berhenti belajar dan evaluasi, kita pun akan lebih baik lagi dalam hal kualitas mutu konten video kita sendiri.

3. Update secara berkala misalnya satu hari satu video dengan penggunaan kosa-kata bahasa judul video yang memiliki nilai kata kunci / keyword yang banyak dicari orang di kotak pencarian video youtube.

Jadi dalam penamaan judul video, coba rangkai kata-kata yang memiliki nilai keyword yang bagus, yang berkemungkinan sering dan banyak dicari sebagai kata kunci pencarian oleh orang-orang. Jadi tidak sembarang ngasih judul video, ingat judul video yang miskin keyword itu sangat jelek untuk berpeluang tampil di hasil pencarian video nantinya, tapi jangan pula bertindak Click Bait (Memberi Judul video dengan kata-kata yang Wah dan menantang, tapi dalamnya kosong datar tidak seru, tidak sesuai judul yang wah, bahaya itu, bisa ditinggalkan permanen oleh banyak orang bahkan bisa di blok oleh banyak orang si channel nya, jika channel tersebut kerjanya buat judul klik bait terus menerus, di cap si tukang bohong dan si tukang ngibul alias ahli hoax itu).

4. Fast Response lah kepada orang-orang yang berkomentar, baik komentar memuji kita maupun komentar yang memaki kita, komentar nyinyir sirik dengki. Kalau bisa dan berkenan berikanlah Love untuk setiap orang yang sudah mau meluangkan waktu dan menggunakan quota internetnya untuk mengomentari video kamu.

5. Berdoalah. Karena ikhtiar sedang terus dikerjakan, jangan lupa setelah itu, bertawakal kepada Allah SWT, mintalah kepadaNya agar diberikan yang terbaik.

Demikian, semoga bermanfaat. (LV – PP)

Tags: #Hasil #Langsung Viral #Sukses #Tips #Uang #Viral #Youtube #YouTuber