by

Ratusan Anggota Ormas Pemuda Pancasila Tasik Bantu Para Karyawan yang di PHK Secara Sepihak

Langsung Viral com – Buntut dari tidak diberikannya pesangon PHK kepada 16 orang karyawan di CV Tirta Timur Abadi, para karyawan mengadu dan meminta bantuan kepada Ormas Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya untuk menyelesaikan hal tersebut.

Hasilnya, Ratusan Anggota Pemuda Pancasila dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Tasikmalaya mendatangi Kantor Wali Kota Tasik pada (Kamis, 14/2/2019) untuk meminta Pak Wali Kota memfasilitasi dan menyelesaikan hal pesangon yang belum kunjung dibayar kepada para karyawan yang di PHK itu.

Unjuk Rasa Ormas PP itu berlangsung tertib, tampak hadir dalam demo damai tersebut, Suryaman sebagai Korlap Aksi dan selaku Ketua dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Cipedes yang didampingi oleh Anwar Mubarok, Ketua dari PAC (Pimpinan Anak Cabang) Pemuda Pancasila Indihiang, Kota Tasikmalaya ikut serta dalam Aksi Demo (Kamis, 14/2/2019).

PP mengharapkan Walikota membantu penyelesaian kasus ini dan memfasilitasi mereka dengan pihak pengusaha. Ada sebanyak 16 Orang Pekerja CV Tirta Timur Abadi yang telah di PHK secara sepihak dan belum mendapatkan pesangon, katanya, itu yang ingin diselesaikan.

Karena pak WaliKota berhalangan hadir, terlihat Kabag Hukum Setda Kota Tasikmalaya Deden Mulyadi yang menyambut dan memberikan keterangan kepada Ormas PP bahwa Pihaknya merespon dan akan memanggil pengusaha serta disnaker untuk mempertemukan dan mencari solusi terbaik. “Kami akan merespon dan melaksanakan. Kami akan memanggil perusahaan, disnaker untuk mencoba memfasilitasi,” terang Deden diatas mobil komando.

Setelah merasa puas dengan janji dan penjelasan dari Kabag Hukum Setda Kota Tasik, Massa PP melanjutkan perjalanan menuju Depo Aqua Cv Tirta timur Abadi di Jalan Mangin Indihiang, sebagai Perusahaan yang belum memberikan pesangon itu. Massa kemudian mencoba menerobos pintu masuk perusahaan itu tetapi dihadang aparat kepolisian, dan diizinkan beberapa perwakilan PP menghadap perusahaan untuk menyampaikan aspirasi.

Sebagai bentuk kekecewaan, Massa Ormas yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 itu juga membakar Ban Bekas di dekat depan Gerbang Pintu Masuk ke CV Tirta Timur Abadi – Sumber. (LV – PP)

Comment

Artikel Video Viral terkait lainnya