by

SALIRA Ajak Para Anak Muda Milenial Sama-sama Sukseskan Proyek Pembenihan Pemijahan Belut

Langsung Viral com – Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng Terus Menggenjot Upaya Mengajak Anak Muda untuk Berani Berkarya Nyata, salah-satunya adalah menyuarakan untuk mensukseskan uji coba Pembenihan Belut atau Pemijahan Belut yang tengah dilaksanakan Kelompok Tani yang berada di Kampung Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat itu.

Pipih (37) sebagai Ketua Kelompoknya berharap bahwa Tahapan-tahapan Uji coba Pemijahan / Pembenihan Belut yang tengah dilaksanakan oleh kelompoknya bisa berbuah hasil yang memuaskan. “Ya harapannya, ujicoba pembenihan belut ini bisa sukses” terang Pipih kepada LangsungViral.com (11/2/2019) di kediamannya di Kampung Leuwiseeng.

Usaha Ikan Belut merupakan Usaha Budidaya salah-satu Ikan Air Tawar yang sangat memiliki prospek bisnis yang luar biasa hebat dan bisa dijadikan Peluang Usaha bahkan nantinya bisa dijadikan Usaha Inti yang mampu menopang kebutuhan hidup sekeluarga, sambung Pipih.

Di pasaran sendiri sampai dengan saat ini (11/2/2019) pasokan ikan belut selalu kurang karena memang pada kenyataannya pembudidaya ikan belut adalah masih sangat jarang, tidak seperti pembudidaya ikan lainnya misalnya Budidaya Ikan Mas dan atau Budidaya Ikan Lele dan lain-lain yang sudah sangat lazim dan banyak. Budidaya Ikan Belut masih terkendala dengan langkanya Benih Belut itu sendiri. “Benih belut ukuran batang Rokok memang sangat sulit didapat, bahkan jarang ada di Pasar Ikan, kalaupun ada, itu kebanyakan hasil tangkapan dari alam, bukan dari hasil budidaya pemijahan sendiri dari Telur Belut, terang Pipih.

Sayangnya Anak Muda Milenial banyak yang tidak tertarik dengan Usaha Pembenihan Belut ini, terbukti dari sedikitnya anak muda bahkan bisa dikatakan tidak ada atau belum ada anak muda yang ikut serta dalam Proses Uji coba pembenihan pemijahan belut di kelompoknya. “Kebanyakan Anak Muda sekarang ini, biasanya melihat hasilnya dulu, kalau suatu ujicoba sudah terbukti berhasil dan memang bisa menghasilkan uang, maka biasanya rame-rame mengikuti sesuatu keberhasilan tersebut”, pungkas Pipih dengan nada sedih. (LV – PP)

Comment

Artikel Video Viral terkait lainnya