Peluang Usaha Pemijahan Belut di Kebun Budidaya Sawi Sangat Menjanjikan

153 views

Peluang Usaha Pemijahan Belut di Kebun Budidaya Sawi Sangat Menjanjikan

Langsung Viral com – Ada yang tidak banyak terpikirkan oleh banyak orang untuk beberapa peluang usaha yang sebenarnya itu sangat memiliki prospek sukses yang jelas, sebut saja Usaha Pembenihan Belut atau Pemijahan Belut.

Kebanyakan Petani merasa enggan dan tidak yakin serta ada rasa takut gagal yang luar biasa ketika harus memutuskan penggunaan lahannya dijadikan usaha pembenihan atau pemijahan belut. Itu adalah memang beralasan karena sampai sejauh ini di Indonesia adalah memang masih jarang ada orang yang sudah bisa sukses memijahkan belut, maka wajar jika kebanyakan orang takut untuk memulai karena belum ada yang sukses di bidang itu. Singkatnya untuk memulai ujicoba pembenihan belut butuh keberanian yang mumpuni diiringi dengan kekuatan keyakinan dan kekuatan modal yang cukup memadai.

Syukurlah, setelah kami analisa, tentunya untuk bisa memulai usaha pembenihan belut itu tidak harus selalu terpaku ke belut nya itu sendiri, artinya di lahan budidaya pembenihan belut, kita bisa sambil menanam tanaman produktif lain yang justru menghasilkan uang jika dijual ketika panen, sebagai contoh kita bisa sambil menanam tanaman Sawi, dimana kita buat petak-petak dan lalu antar petak terdapat genangan air. Maka genangan air itulah yang nantinya akan kita jadikan tempat untuk belut hidup dan bereproduksi berkembang biak.

Ada dua cara dalam hal pemijahan belut yaitu (1) belut dan anakan belut berkembang biak secara alami di dalam area kebun Sawi, atau (2) Anakan belut dipelihara secara serius di dalam bak khusus pendederan anak belut semisal bak aquarium yang diberi aerator.

Kami melihat bahwa Cara nomor dua adalah cara terbaik agar didapat hasil anakan belut yang teratur, banyak dan lebih mudah dalam pengecekan dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara melakukan budidaya anak belut di bak aquarium, dimana awal mula belutnya dari Kebun Sawi?, nantikan artikel kami berikutnya, karena kami akan membahas hal itu di Next artikel. (video dan foto di artikel ini hanya untuk ilustrasi saja) (LV – PP)

Tags: #Belut #Budidaya #Kebun #Menjanjikan #Peluang #Pemijahan #Sawi #Usaha