by

Jasa Setting Mikrotik, Membuat Voucher WiFi untuk Usaha Warung Kopi Kedai Kopi Warkop atau Kafe

Jasa Setting Mikrotik, Membuat Voucher WiFi untuk Usaha Warung Kopi Kedai Kopi Warkop atau Kafe

Langsung Viral com – Buat Pemilik Warkop Free WiFi, ini kami ada Tips Cara Memilih Teknisi Jasa Setting Mikrotik via Remote TeamViewer atau UltraViewer

Jadi, sebetulnya informasi ini khusus bagi teman-teman yang memiliki keinginan untuk membuka Usaha Warung Kopi (Warkop) Modern dengan diberikan Fasilitas Free WiFi di Area Warkop WiFi Gratis teman-teman tersebut.

Ingat, kata Free WiFi di suatu Warkop itu, atau di Suatu Cafe itu tidak murni 100% Gratis, suka ada syarat nya bukan, misalnya, pelanggan harus membeli secangkir kopi dengan harga tertentu yang telah dicantumkan oleh pemilik Cafe.

Kemudian juga pelanggan akan dibatasi waktu WiFian nya. Jadi tidak terus menerus Gratis, WiFi nya akan Berhenti sendiri setelah beberapa jam (sesuai yang ditentukan oleh pemilik Cafe / Kedai Kopi / Warkop).

Lalu biasanya di Cafe Free WiFi itu, pelanggan memang dikasih semacam secarik kertas bertuliskan Username dan Password (beserta ada keterangan teknis singkat tentang cara masuk / login menggunakan fasilitas wifi yang ada di Warkop itu), dalam artian, username dan password tersebut nantinya akan digunakan oleh pelanggan untuk bisa mengakses WiFi yang ada di Kafe / Kedai Kopi itu.

Nah, jika teman-teman hanya mengandalkan Alat WiFi (biasa disebut Access Point) bawaan IndiHome Telkom misalnya, maka teman-teman akan kesulitan untuk mengatur (1) Kesulitan dalam hal Username & Password, karena nantinya Username & Password hanya akan ada Satu Username & Password saja, lalu dipakai rame-rame semua orang di cafe kita, lalu (2) teman-teman juga akan kesulitan mengatur waktu, karena di alat bawaan indihome itu tidak ada fasilitas untuk otomatis memberhentikan WiFi. Intinya sangat ribet, bisa-bisa nanti orang-orang terus menerus memanfaatkan WiFi walau sudah habis Kopi nya. Misalnya nongkrong seharian di Cafe kita karena ada WiFi Gratisnya, itu secara Usaha Warkop akan sangat merugikan pemilik usaha warkop.

Maka dari hal itu, muncullah alat dengan nama Mikrotik. Dengan Mikrotik, maka Pemilik Warkop akan bisa untuk mengatur : (1) Username & Password nantinya akan berbeda antara satu pelanggan dengan pelanggan lainnya. lalu (2) Pemilik Cafe juga akan mudah mengatur maksimal waktu WiFian si pelanggan nya itu, misalnya setiap pelanggan diberikan waktu hanya Dua Jam WiFian, setelah dua jam, maka WiFi akan mati sendiri, jadi kita sebagai pemilik usaha tidak akan dirugikan. Terus jika pelanggan ingin WiFian lagi, tinggal beli lagi saja Paket Kopi atau jika sudah kebanyakan Ngopi, maka pemilik Warkop harus punya kebijakan lain yaitu misalnya dengan dialihkan dengan membeli makanan ringan dan yang lainnya di Cafe itu lalu nanti baru bisa dikasih Voucher Free WiFi lagi selama dua jam kedepan (misalnya).

Jadi, begitulah Fungsi utama dari Alat Mikrotik, yang sangat vital keberadaannya di suatu usaha Warung Kopi atau Cafe / Kafe.

Nah, kami sarankan untuk Teman-teman yang sedang mencari seseorang Teknisi yang mumpuni, dapat bekerja dengan baik dalam hal setting Alat Mikrotik, kami sarankan teman-teman hubungi saja Partner terbaik kami untuk urusan ini, Nama panggilan nya Mas ZD. Dan ini nomor WhatsApp nya : 08-5353-99-4262 (Jangan Call, Jangan Voice Call atau Video Call, Chat Teks WA saja, khawatirnya sedang padat dan sedang mengerjakan hal lain yang serius). Bilang saja kenal beliau dari kami ya, yaitu dari Tim LangsungViral.com.

Ada yang ketinggalan, disamping memang spesialis Setting Mikrotik, Mas ZD juga bisa mengatasi berbagai masalah Error Kendala Jaringan Komputer, karena memang mas itu bekerja di suatu Usaha ISP Lokal (Internet Service Provider) sebagai Teknisi nya.

Catatan: Video yang ada tampil di atas artikel ini adalah hanya untuk ilustrasi saja.

Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya buat teman-teman yang sedang bingung mencari / memilih Teknisi mana yang bisa dipercaya, yang dapat melakukan setting WiFi agar bisa dibuat sistem Voucher WiFi untuk usaha Warkop Free WiFi teman-teman. (LV – PP)

Comment

Artikel Video Viral terkait lainnya