Banjir Besar di Makassar Sulawesi Selatan, Bangunan Terseret Arus Air

37 views

Banjir Besar di Makassar Sulawesi Selatan, Bangunan Terseret Arus Air

Langsung Viral com – Salah-satu Kejadiannya dekat Sungai Jeneberang, Jembatan Kembar, Kab. Gowa, pada Selasa (22/1/2019). Ya, terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, ada Enam kabupaten di Sulsel yang terkena dampak Banjir tersebut. Sampai-sampai ada bangunan / rumah warga yang ikut terseret arus air saking derasnya / besarnya banjir itu.

Beberapa wilayah di makassar juga terendam banjir akibat tingginya curah hujan yang turun. Beberapa penduduk juga ada yang mengungsi ke wilayah yang lebih aman dari tempat kejadian.

Dan yang terparah itu terjadi di suatu tempat di Kelurahan Paccerakkang dimana ketinggian air banjirnya mencapai tinggi dada orang dewasa.

Enam Kabupaten yang terdampak banjir itu adalah Kabupaten Gowa, Kabupaten takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Barru.

Sumber Air Banjir itu adalah dari Pegunungan Bawakaraeng yang kemudian mengalir ke hilir melewati beberapa sungai besar di Enam kabupaten terdampak diatas.

Sebuah Jembatan yang berada dekat dengan Bendungan Bili-Bili di Kabupaten Gowa hancur terbawa arus air yang mengalir sangat deras di wilayah sungai Jeneberang, dimana asal muasal air bah itu dari Pegunungan Bawakaraeng.

Diinformasikan bahwa ketinggian air (diukur dari dasar) di Bendungan Bili-Bili adalah sudah sangat memuncak yaitu sudah mencapai 103 meter.

Belum ada laporan korban jiwa dalam musibah banjir besar Makassar ini, Tim SAR bersama BPBD setempat sedang terus berupaya mengevakuasi warga yang terdampak terkepung banjir itu. TribunNews (LV – PP)

Tags: #Banjir #Barru #Gowa #Jeneponto #Makassar #Maros #Pangkep #Sulawesi Selatan #Sulsel #Takalar