by

Kenalan dengan Pulau Pusong, Pulau Cantik Alami di Kabupaten Aceh Barat Daya

Kenalan dengan Pulau Pusong, Pulau Cantik Alami di Kabupaten Aceh Barat Daya

Langsung Viral com – Berada di dekat Samudra Hindia, menyimpan kilau Sang Samudera dan Tanah Surga. Inilah Pulau Pusong, salah satu Objek Wisata yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh.

Sejuta kenangan tercipta di Pulau Cantik ini, Pesona yang memadukan Keindahan dan Kesederhanaan, Semangat dan keramahtamahan menandai nafas kehidupan warga masyarakat di Pulau Damai ini.

Deburan Ombak menjadi Anugerah bagi mereka. Mengarungi luas dan dalamnya lautan biru, sebuah keindahan alam yang terasa sempurna, tanda keagungan dan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Pucuk Cemara yang melambaikan daunnya, Indah sekali pemandangan Pusong Island ini.

Video di atas adalah ketika menyambut Hari Nusantara tahun 2015 lalu, yang dipersembahkan oleh Putra Putri Bangsa terbaik dari Kabupaten Aceh Barat Daya. lalu, video itu juga didukung oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Barat Daya. Kemudian juga didukung oleh Pusong Diving Club (PDC) serta di support oleh Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat Daya.

Pesan dari video berdurasi singkat 5 Menit itu adalah menunjukan kepada dunia tentang hebatnya potensi Bahari yang ada di Kabupaten dengan julukan Nanggroe Breuh Padee Sigupai.

Jadi, Pulau Gosong atau orang juga biasa menyebutnya Pulau Pusong ini ada terletak di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kita bisa sampai ke Pulau Pusong ini dengan menempuh perjalanan selama 6-7 jam dengan kendaraan bermotor / mobil dari Banda Aceh ke Kota Blangpidie yang merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Aceh Barat Daya. Lalu dari Kota Blangpidie kita melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Ujung Serangga selama 10-15 menit perjalanan. Kemudian selanjutnya dari Dermaga (Pelabuhan Ujung Serangga) sampai ke Lokasi Pulau Pusong hanya 10-15 menit memakai kendaraan air. (LV – PP)

Comment

Artikel Video Viral terkait lainnya