Hujan Lebat, Selokan di Objek Wisata Batu Mahpar Tasikmalaya Jadi Seperti Sungai Air Deras

Hujan Lebat, Selokan di Objek Wisata Batu Mahpar Tasikmalaya Jadi Seperti Sungai Air Deras

Langsung Viral com – Kata Warga yang berbincang di suatu Group WhatsApp, kejadiannya terjadi pada hari Ahad / Minggu, tanggal 6 Januari 2019.

Ini adalah Objek Wisata Batu Mahpar (BTM) yaitu Wisata Alam Gunung Galunggung karena Objek Wisata itu adalah berada di Kaki Gunung Galunggung Tasikmalaya Jawa Barat. Tepatnya berada di alamat di Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya 46465, Provinsi Jawa Barat.

Dengan menerapkan Tutup Jam 5 Sore, maka dapat dipastikan bahwa Tempat Objek Wisata ini Steril / tidak ada pengunjung pada Malam hari nya. Tiket masuk ke BTM adalah Rp. 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah), baik di Hari Biasa pun di Hari-hari Besar seperti Liburan Idul Fitri dan juga Liburan Tahun Baru.

Fasilitas yang ada di Objek Wisata tersebut yaitu ada (1) Kolam Renang untuk Anak dan Remaja juga Dewasa, (2) Hamparan Batu Menghampar (Sunda : Ngampar) yang Cukup Luas yang sebagaimana diberitakan di video ini adalah sedang terjadi banjir sehingga Batu yang menghampar tersebut berubah menjadi Laksana layaknya Sungai Arus Deras. (3) Beberapa Bangunan Gazebo yang Indah (4) Beberapa Spot Selfie yang Cantik dan Indah, juga ada (5) Curug (Air terjun) yang Menakjubkan.

Di kabar Group WhatsApp tidak diberitakan adanya korban jiwa dalam kejadian Banjir Dadakan tersebut karena orang-orang sudah berhasil menyelamatkan diri masing-masing ketika diketahui ada Aliran Air menjadi terus bertambah besar di Selokan yang berada di Hamparan Batu di Objek Wisata Alam Galunggung tersebut. (LV – PP)

Tags: #Air #Batu Mahpar #Deras #Hujan #Lebat #Objek Wisata #Selokan #Sungai #Tasikmalaya #Wisata