Bertani Padi di Atap Rumah (Dak Beton), Beranikah Kita?

50 views

Bertani Padi di Atap Rumah (Dak Beton), Beranikah Kita?

Langsung Viral com – Ini bukan Lelucon. Ini kenyataan terjadi di Negeri China, tepatnya di Kota Wilayah Shaoxing Country, Provinsi Zhejiang, China. Disana sudah terbukti berhasil ada orang yang memang pemberani, berani menanam padi di atas gedung yaitu di atap rumah – di atas dak beton. Luar biasa keberaniannya, salut, di kita di Indonesia akan mikir 100 kali dan memang akan sangat takut untuk melakukannya.

Diakui memang akan tidak mudah untuk memulai menjalankan ide gila ini, belum lagi banyak halangan, cibiran, nyinyir, cemoohan dan sejenisnya dari tetangga-tetangga kita bahkan tidak tertutup kemungkinan dari pihak keluarga kita pun ada yang menertawakan ide konyol kita tersebut. Ya begitulah teman-teman.

Padahal sistem menanam padi di atas gedung itu bisa hebat. Bisa menjadi berupa daya tarik wisata jika dikelola dengan baik dan serius lalu berhasil, karena memang masih langka jadi orang akan aneh. Apalagi jika suasana di sekitar sawah padi di atap gedung tersebut didesain sedemikian rupa sehingga membuat kesan wah untuk para pengunjung nya.

Kami pun (Langsung Viral com) yang berdomisili di Kota Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya ingin melakukan hal gila tersebut di atas atap gedung kami, walau yakin nanti akan banyak cibiran dan hinaan serta tertawaan dari orang-orang sekitar yang memang tidak paham arti sebuah Kreativitas Positif.

Jika sukses melakukan uji coba di area sempit, maka bisa saja jenis bercocok tanam di atas atap ini bisa terus dikembangan dengan skala besar yaitu ketika misalnya kita memiliki tanah luas lalu dibangun rumah kemudian kita buat atapnya di dak beton (tidak memakai genting), maka orang-orang yang sebelumnya bersikap nyinyir dan meremehkan / merendahkan / menyepelekan ide nekat dan gila kita, akan mulai paham dan malu sendiri nanti. Amin. (LV – PP)

Tags: #Atap #Berani #Beras #Bertani #Dak Beton #Padi #Pertanian #Rumah #Sawah #Tani