by

Potensi Wisata Sawah Sangat Besar di Kampung Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasik

Langsung Viral com – Setiap Wilayah Daerah di Indonesia memiliki keunggulan dan keunikan Pesona Alam sendiri-sendiri, ada yang dikembangan dan lalu dikelola serius, ada yang dibiarkan tidak di apa-apain, bahkan ada juga Daerah yang belum tahu bahwa hal demikian adalah merupakan Aset Daerah setempat yang berpeluang menjadi tempat wisata yang bernilai ekonomis serta dapat mampu meningkatkan perekonomian warga setempat.

Adalah Kampung Leuwiseeng di Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Leuwiseeng merupakan kampung dengan padat penduduk dan jumlahnya lumayan banyak. Leuwiseeng memiliki luas area persawahan yang sangat luas dengan pesona alam dan pemandangan yang masih terjaga natural.

Selama ini hamparan persawahan luas tersebut adalah sebagai tempat hidup nya / mata pencaharian bagi sebahagian besar penduduk kampung leuwiseeng.

Ketika saya mencoba berjalan-jalan di hamparan persawahan yang sangat luas, sungguh menarik dan luar biasa karena pemandangan hektaran lahan persawahan yang hampir tidak terlihat ujungnya (jika tidak menggunakan bantuan alat teropong) saking luasnya.

Dalam hati saya muncul pemikiran, ini bisa jadi suatu Wisata Sawah yang menakjubkan dan memiliki potensi hebat untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang serta tercapainya perekonomian masyarakat sekitar untuk menjadi lebih baik lagi jika memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

1. Warga setempat mampu menjaga hamparan sawah itu tetap demikian, artinya tidak banyak berubah menjadi dibangun rumah-rumah penduduk.

2. Ada Jalan melayang ukuran lebar satu meter yang mengelilingi area pesawahan tersebut, Jalan itu untuk tempat para penikmat wisata agar bisa jalan-jalan di sekitar wilayah persawahan dengan tanpa harus takut jatuh ke sawah, karena tidak lagi menginjakan kaki di galengan sawah)

3. Ada Komitmen dari semua warga untuk menjaga Poin 1 dan 2 diatas dengan sangat serius dan penuh tanggung jawab.

4. Keuntungan dari Retribusi Objek Wisata Kampung tersebut harus balik / kembali ke semua warga dengan dibagi rata, setelah di potong Buruh Pengelola Objek Wisata Kampung itu.

Bagaimana, Apakah Kamu Tertarik dan Berani Beraksi Membangun Mimpi diatas? (LV – PP)

Comment

Artikel Video Viral terkait lainnya